Cara Alami Menggemukkan Badan untuk Pria dan Wanita

Ternyata, tak semua cewek ingin kelihatan langsing loh, Zweena Lovers. Ada banyak cewek yang ingin badannya lebih gemuk atau terlihat lebih berisi. Dengan badan yang terlalu kurus, banyak cewek merasa kurang nyaman & tidak percaya diri. Itulah kenapa penting untuk mengetahui cara menggemukkan badan. Mungkin Zweena Lovers sudah sering membaca iklan obat-obatan penggemuk badan. Tapi sebenarnya, ada cara alami menggemukkan badan yang lebih aman dan efektif. Cara ini bisa dilakukan oleh pria maupun Wanita.

Mengapa Ingin Menggemukkan Badan?

Umumnya, mereka yang ingin terlihat lebih gemuk atau berisi karena dipicu beberapa hal seperti di bawah ini:

  1. Berat Badan di Bawah Rata-rata

Untuk tahu berat badan ideal, cara menghitungnya adalah (Tinggi Badan – 100) – (15% x (Tinggi Badan – 100)). Berat badan yang di bawah rata-rata membuat banyak orang merasa kurang percaya diri.  Itulah kenapa banyak orang ingin tahu cara menggemukkan badan.

  1. Omongan Orang

Tak jarang mereka yang ingin menggemukkan badan adalah merasa malu karena orang lain sering mengejeknya. Padahal, bukankah yang terpenting adalah badan sehat ya, Zweena Lovers?

  1. Susah Menambah Berat Badan

Kadang, mereka yang sudah makan banyak setiap hari juga tetap sulit menaikkan berat badannya. Memang, ada banyak orang yang sudah bawaan tubuhnya kurus dan susah untuk menaikkan berat badannya. Namun, beberapa tips berikut semoga bisa membantu.

Bagaimana Cara Menggemukkan Badan dengan Cara Alami Tanpa Obat?

Jika Zweena Lovers ingin menggemukkan badan, cobalah beberapa cara alami berikut ini:

  1. Memilih Makanan Bernutrisi Tinggi

Gemuk boleh, tapi Kesehatan jangan sampai dikorbankan ya, Zweena Lovers! Ternyata, menggemukkan badan tak selalu harus pakai obat-obatan. Makan makanan berlemak & tinggi kalori juga bukan solusi yang bagus. Justru, solusi terbaik adalah memperbanyak mengkonsumsi makanan yang tinggi nutrisi seperti kacang-kacangan, sayur, dan buah.

  1. Makan Lebih Sering

Banyak orang salah kaprah dalam menggemukkan badan. Mereka biasanya makan banyak tapi hanya 2 atau 3 kali sehari. Padahal, untuk menggemukkan badan, sebaiknya makan lebih sering meski porsinya lebih sedikit. Misalnya, makan 4 atau 5 kali dengan porsi yang lebih kecil adalah ide yang bagus untuk menggemukkan badan dengan cepat.

  1. Mengkonsumsi Smoothies atau Jus

Menggemukkan badan tak melulu soal makanan saja. Zweena Lovers juga perlu memperhatikan minuman yang diminum sehari-hari. Salah satu tips paling ampuh adalah memperbanyak minum jus. Jika Zweena Lovers suka yoghurt atau susu, smoothies bisa menjadi alternatif untuk sarapan pagi setiap hari. 2 jenis minuman ini sangat direkomendasikan untuk menaikkan berat badan karena selain bernutrisi juga teksturnya yang lembut mudah untuk dicerna.

  1. Hindari Minum Sebelum Makan

Agar tidak merasa kenyang sebelum makan, sebaiknya jangan minum sebelum makan. Jika kebanyakan minum, rasa lapar akan hilang. Untuk itu, sebaiknya minum setelah makan agar nutrisi yang terkandung dalam makanan dapat diserap dengan baik.

  1. Olahraga

Olahraga bukan hanya untuk mereka yang ingin diet atau mengurangi berat badan saja. Pasalnya, olahraga yang tepat dapat menambah berat badan. Selain itu, olahraga rutin juga akan membuat nafsu makan meningkat. Lebih jauh lagi, asupan kalori juga akan lebih mudah diserap tubuh.

  1. Menghindari Latihan Kardio

Penting untuk mengetahui olahraga yang bagus untuk menaikkan berat badan. Banyak jenis olahraga yang bisa dilakukan. Yang terpenting adalah menghindari Latihan kardio. Pasalnya, kardio justru akan mengurangi lemak dan berat badan.

  1. Mengkonsumsi Tambahan Kalori

Mengkonsumsi tambahan kalori juga bisa merupakan cara alami menggemukkan badan. Tubuh setiap orang pasti berbeda-beda dalam mencerna dan mengeluarkan energi. Kalori adalah sumber energi terbaik sehingga kebutuhan kalori tiap orang juga berbeda-beda. Untuk mendapat tambahan kalori, Zweena Lovers bisa menambahkan keju parut ke roti, menyandingkan telur dadar dengan sup, dll. Namun, kalori berlebih dapat menyebabkan diabetes.

  1. Mengkonsumsi Cemilan Sehat

Di sela-sela kegiatan, mengkonsumsi cemilan sehat juga sangat bagus untuk mempercepat penggemukan badan. Misalnya, Zweena Lovers bisa makan roti atau buah-buahan di sela-sela tugas kantor.

  1. Minum Air Putih yang Cukup

Karena 70 persen tubuh adalah air, jangan sampai tubuh kekurangan cairan. Tubuh membutuhkan setidaknya 2 liter per hari yang bisa dibagi ke dalam beberapa sesi, mulai bangun tidur hingga sebelum tidur.

  1. Memperbanyak Konsumsi Karbohidrat

Memperbanyak konsumsi karbohidrat akan memicu lebih banyak asupan kalori. Beberapa makanan yang mengandung karbohidrat ingg adalah seperti tepung, gandum, ubi, singkong, kentang, nasi, dll.

  1. Mencukupi Kebutuhan Lemak

Mencukupi kebutuhan lemak itu penting, asal tidak berlebihan. Beberapa sumber lemak yang bisa dikonsumsi adalah kelapa, minyak sayur, jagung, ikan, dll.

  1. Mengkonsumsi Susu

Cara ini sangat efektif untuk menaikkan berat badan. Susu yang diminum tidak harus susu murni, tapi bisa juga makanan atau minuman yang mengandung susu seperti es krim, pudding, yogurt, dll.

  1. Mengkonsumsi Protein Berkualitas

Agar berat badan bertambah secara efektif, otot-otot harus kuat. Untuk itu, perbanyaklah konsumsi protein yang berkualitas seperti biji-bijian, susu, ikan, daging, telur, dll.

  1. Mengkonsumsi Madu

Zweena Lovers pasti sudah banyak yang tahu akan manfaat madu. Ya, salah satunya adalah untuk menggemukkan badan. Sekarang juga ada produk madu penggemuk badan yang diolah dengan ramuan herbal alami.

  1. Mengunyah Makanan Sampai Halus

Mengunyah makanan sampai halus akan mempermudah tubuh untuk menyerap nutrisi yang terkandung di dalamnya.

  1. Sarapan

Sarapan tidak boleh dilewatkan terutama jika Zweena Lovers sedang dalam program penggemukan badan. Jika tidak sempat makan, sarapan juga bisa hanya dengan sebutir telur, segelas susu + roti, sereal, dll.

  1. Hindari Begadang

Begadang bukan hanya meningkatkan resiko berbagai macam penyakit, tapi juga membuat kondisi Kesehatan tidak baik sehingga sulit untuk gemuk.

  1. Berhenti Merokok

Bagi perokok, berhenti merokok adalah hal yang wajib jika ingin menggemukkan badan. Jika tidak bisa langsung berhenti, kurangilah sedikit demi sedikit.

  1. Memeriksakan Kesehatan

Kadang, susah gemuk diakibatkan oleh masalah Kesehatan tertentu. Untuk itu, periksakanlah Kesehatan ke dokter jika badan sudah gemuk. Beberapa kondisi yang membuat berat badan susah naik adalah seperti penyakit coeliac, hipertiroidisme, serta gangguan makan seperti anoreksia nervosa.

  1. Membuat Jurnal

Satu lagi, buatlah jurnal untuk memantau kenaikan berat badan setiap minggunya. Di dalam jurnal juga bisa disertakan jenis makanan yang dikonsumsi, olahraga yang telah dilakukan, dll.

Itulah beberapa cara alami menggemukkan badan tanpa obat-obatan. Cara-cara di atas berlaku baik untuk pria maupun Wanita. Ternyata cukup mudah ya, Zweena Lovers! Selain mudah, cara-cara di atas juga aman karena tidak menggunakan obat-obatan. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *