Tutorial Cara Memakai Face Toner yang Benar

Apakah Zweena Lovers rutin memakai face toner? Biasanya, face toner dipakai setelah membasuh wajah & sebelum menggunakan krim wajah atau pelembab. Face toner, pada dasarnya, dipakai untuk menyeimbangkan kulit sesudah dibersihkan dengan menggunakan pembersih wajah. Ahli dermatologi menyebutkan kalau face toner berfungsi menyiapkan kondisi kulit sebelum menggunakan pelembab & serum. Face toner bekerja dengan menghilangkan kelebihan minyak & kotoran dan atau sisa makeup. Hanya saja, face toner bukanlah pengganti face cleanser atau pembersih wajah. Namun, face toner termasuk salah satu dari rangkaian produk perawatan wajah. Zweena Lovers harus tahu cara memakai face toner. Dengan pemakaian yang benar, hasilnya pun akan maksimal.

Bagaimana untuk Membuat Toner yang Lebih Lembut?

Caranya sangat mudah. Yang perlu Zweena Lovers lakukan adalah sebagai berikut:

  1. Teteskan beberapa drop toner ke kapas.
  2. Setelah itu, sapukan ke wajah dengan lembut

Mungkin banyak yang mengira kalau cream-based toner sama dengan moisturizer cream. Padahal keduanya berbeda. Perlu diketahui, cream toner jauh lebih lembut, agak mencair saat disentuh, dan terasa adem atau dingin.

Apakah Toner Harus Terserap ke Dalam Kulit?

Toner bisa membuat skincare terserap ke dalam kulit dengan lebih maksimal. Zweena Lovers perlu memperhatikan toner yang sesuai dengan jenis kulit masing-masing. Pasalnya, saat ini ada banyak sekali toner yang dijual di pasaran dengan dikategorikan berdasarkan jenis kulit. Itulah fungsi toner. Yang tak kalah penting adalah mengetahui cara menggunakannya dengan benar.

Apakah Toner Digunakan dengan Makeup Remover?

Mungkin Zweena Lovers masih banyak yang belum tahu penggunaan face toner. Perlu diketahui, toner dipakai setelah makeup dihapus dengan menggunakan makeup remover. Ada kalanya makeup remover tidak benar-benar mengangkat makeup dengan sempurna. Itulah kenapa dibutuhkan toner. Dengan bantuan toner, Zweena Lovers bisa membersihkan sisa kosmetik secara keseluruhan dan juga menangkal Kembali kulit yang sudah terkena makeup remover tadi.

Apakah Toner Berfungsi Sebagai Pengangkat Makeup?

Toner juga dapat dipakai untuk menghaluskan, menenangkan, serta memperbaiki kulit dari flek, kemerahan, dan juga peradangan. Intinya, bisa disimpulkan bahwa toner tidak dapat langsung dipakai sebagai pengangkat makeup. Akan tetapi, toner hanya digunakan sesudah makeup dihapus dengan menggunakan makeup remover.

Apa Saja Fungsi Face Toner?

  1. Mengecilkan pori wajah

Pori-pori wajah yang besar memudahkan kotoran, racun, dan minyak masuk ke kulit. Hal inilah yang menyebabkan infeksi dan iritasi. Zweena Lovers pasti sudah tahu kalau face toner berfungsi mengencangkan pori wajah sehingga kemungkinan racun & minyak mengendap di kulit lebih sedikit. Alhasil, wajah pun lebih bersih, segar, dan tak berjerawat.

  1. Menyeimbangkan pH kulit

Dari dulu, toner dikenal dapat mengembalikan keseimbangan pH kulit. Umumnya, pH kulit pada kebanyakan orang adalah sebesar 5,5. Karena mencuci wajah membuat wajah terasa kering atau berminyak, maka dibutuhkan toner untuk memberikan pH Kembali.

  1. Menambah lapisan perlindungan

Toner juga membantu menutup pori serta mengencangkan celah sel setelah wajah dibersihkan. Toner Juga bisa mengurangi penetrasi kotoran kontaminan lingkungan ke dalam kulit. Bahkan, toner dapat melindungi dan juga menghilangkan mineral & klorin yang terdapat pada air ledeng.

  1. Pelembab

Sebelum mengetahui cara memakai face toner, Zweena Lovers harus tahu kalau toner adalah humektan, yakni dapat mengikat kelembaban kulit. Itulah kenapa toner bisa berfungsi sebagai pelembab. Tentu saja, toner juga membersihkan kulit.

  1. Mengatasi Jerawat

Jerawat bisa menyebabkan rasa nyeri & meninggalkan bekas luka di wajah. Dengan menghapus penumpukan sel kulit mati, zat sisa, dan minyak, toner berguna untuk mengurangi jumlah noda & jerawat di wajah dan juga mencegah jerawat timbul lagi.

  1. Detoksifikasi

Racun dari zat kimia & lingkungan bisa mempengaruhi Kesehatan & penampilan kuit. Toner wajah sangat bermanfaat untuk menghilangkan racun dan zat sisa lain di kulit. Itulah kenapa toner yang bagus bisa membantu wajah tampak lebih sehat & cerah. Dengan toner, manfaat jangka Panjang juga bisa Zweena Lovers rasakan seperti hilangnya bekas jerawat, berkurangnya keriput, dll.

Bagaimana Cara Memilih Toner yang Bagus?

  1. Toner untuk Kulit Sensitif

Untuk kulit sensitif, Zweena Lovers bisa mencoba toner yang tidak mengandung alkohol. Pilihlah toner yang mengandung hyaluronic acid, butilena glikol, dan gliserin yang sangat membantu dalam menghidrasi kulit.

  1. Toner untuk Kulit Rentan Berjerawat atau Berminyak

Seperti halnya kulit sensitive, kulit berminyak/rentan berjerawat juga harus memilih toner bebas alkohol. Selain itu, sebaiknya memilih toner yang mengandung alpha hydroxy acid (AHA) karena dapat membuat kulit lebih bersih & cerah.

  1. Toner untuk Kulit Normal

Untuk kulit normal, Zweena Lovers tak perlu khawatir. Dalam kasus ini, toner yang dipilih sebaiknya mengandung vit. C, gliserin, asam hialuronat, dan juga koenzim Q10.

Bagaimana Langkah-langkah Menggunakan Face Toner?

Apakah Zweena Lovers rutin menggunakan toner? Toner wajah ini biasanya dipakai sesudah membasuh wajah dan sebelum memakai krim atau pelembab wajah. Face toner pada dasarnya dipakai untuk menyeimbangkan kondisi kulit sesudah dibersihkan menggunakan pembersih wajah.

Toner wajah menyiapkan kondisi kulit sebelum menggunakan pelembab & serum dengan cara menghilangkan kelebihan minyak & kotoran maupun sisa makeup. Tapi, face toner bukanlah pengganti face cleanser/pembersih wajah. Agar optimal hasilnya, penting untuk mengetahui cara menggunakan face toner dengan benar.

  1. Menggunakan Kapas

Cara paling mudah dan simple adalah dengan menggunakan kapas. Begini caranya:

  • Langsung basahi kapas dengan toner wajah
  • Kemudian oleskan ke permukaan wajah & leher sampai merata
  • Pastikan untuk menggunakannya sesudah membasuh wajah & sebelum memakai serum atau pelembab
  1. Langsung Ditepuk-tepukkan Menggunakan Tangan

Alternatif cara ini juga sangat mudah. Zweena Lovers hanya perlu melakukan beberapa Langkah mudah ini:

  • Pertama, basahi telapak tangan menggunakan face toner atau toner wajah
  • Setelah itu, oleskan tangan yang sudah dibasahi dengan toner wajah ke permukaan kulit secara merata
  • Tepuk-tepukkan secara lemah lembut selama beberapa saat

Perlu Zweena Lovers ketahui, face toner dapat dipakai 2 kali sehari sesudah wajah dibersihkan. Pemakaian rutin diperbolehkan selama kulit tak mengalami iritasi dalam penggunaan face toner. Namun, jika kulit mengalami iritasi atau kering, penggunaan face toner tidak boleh terlalu sering. Misalnya, Zweena Lovers bisa menggunakannya 2 hari sekali saja. Jika tak ada indikasi masalah kulit, penggunaan rutin setiap hari boleh dilakukan.

Selain mengetahui cara memakai face toner, penting juga untuk mengecek kandungan yang terdapat dalam produk toner wajah yang mau dibeli supaya sesuai dengan kebutuhan. Face toner yang mengandung vit. C dan air mawar adalah pilihan tepat untuk mencegah kulit kering. Kandungan aloe vera dapat mengatasi kulit kemerahan & inflamasi, tea tree oil cocok untuk mengatasi bakteri & minyak berlebih, sedangkan chamomile mampu menyejukkan kulit.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *