Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Bahan Alami

Kulit putih adalah salah satu hal yang didambakan oleh banyak orang, terutama kaum wanita. Demi mendapatkannya, tidak jarang mereka melakukan berbagai cara memutihkan kulit wajah bahkan yang ekstrim dan berbahaya sekalipun.

Contohnya dengan menggunakan krim pemutih yang mengandung bahan kimia berbahaya. Produk seperti ini sangat mudah ditemui. Namun alih-alih menggunakan krim berbahaya seperti itu, kenapa tidak menggunakan bahan alami saja? Informasi daftar bahan dan cara menggunakannya ada di bawah ini.

Daftar Bahan dan Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

1. Susu Murni

Susu selain enak diminum juga bisa mewujudkan impian Zweena Lovers yang ingin memiliki kulit wajah putih nan bersih. Bahan alami yang satu ini mengandung protein dan kalsium yang bagus untuk kesehatan dan tulang.

Namun, di dalam susu juga terdapat asam laktat yang sangat membantu proses regenerasi sel kulit yang telah mati. Selain itu, lemak susu juga akan membantu menjaga kelembaban kulit. Lalu untuk cara pemakaiannya cukup oleskan susu ke bagian kulit wajah yang diinginkan.

Atau jika perlu dan memang memungkinkan, mandi susu juga bisa. Zweena Lovers harus melakukan hal ini secara rutin jika ingin segera melihat hasilnya.

2. Jeruk Nipis

Jeruk nipis yang rasanya asam sudah terkenal akan kemampuannya dalam membasmi jerawat. Akan tetapi, jeruk nipis juga bisa menjadi jawaban bagi siapapun yang bertanya-tanya soal bagaimana cara memutihkan kulit wajah secara alami dan cepat.

Jeruk nipis memiliki kemampuan memutihkan dan mencerahkan kulit karena di dalamnya terdapat kandungan vitamin C yang cukup banyak. Kandungan ini sendiri merupakan salah satu pemutih alami yang cukup ampuh.

Tidak hanya itu, jeruk nipis bahkan juga membantu merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Untuk mendapatkan kulit putih yang bersih bebas jerawat menggunakan jeruk nipis, maka jadikanlah jeruk nipis sebagai masker.

Caranya adalah dengan memeras air jeruk nipis secukupnya karena air perasan inilah yang nantinya akan digunakan. Atau kalau ingin yang lebih simpel, belah jeruk nipis jadi beberapa bagian lalu oleskan ke area wajah yang diinginkan.

Kabar baiknya, penggunaan jeruk nipis ini merupakan salah satu jawaban dari pertanyaan bagaimana cara memutihkan wajah dalam 1 minggu. Hanya saja catatannya ialah Zweena Lovers harus melakukannya secara rutin dan teratur.

3. Menggunakan Putih Telur

Ingin muka glowing pakai apa?  Salah satu jawaban terbaiknya adalah menggunakan putih telur. Dalam dunia kecantikan, putih telur identik dengan penuaan dini. Pasalnya, masker putih telur bisa mengatasi munculnya keriput yang merupakan tanda-tanda penuaan.

Berdasarkan Stylecraze, diketahui bahwa dalam putih telur ada kandungan vitamin A yang secara efektif dapat membantu meningkatkan penyembuhan luka dan sekaligus mengatasi kerutan pada kulit. Putih telur dapat digunakan tanpa menggunakan campuran bahan lainnya.

Namun kalau Zweena Lovers kurang suka dengan aromanya, bisa mencampurnya dengan bahan lain seperti jeruk nipis, madu, bahkan mentimun untuk mendapatkan khasiat yang lebih banyak. Untuk membuat masker putih telur, caranya sangat mudah. Yakni sebagai berikut.

  • Pecahkan telur dan pastikan bagian putihnya terpisah dengan bagian kuningnya
  • Gunakan kuas masker dan oleskan ke kulit wajah secara merata, tipis-tipis saja
  • Tunggu sebentar sampai masker terasa kering, kurang lebih selama 15 menit
  • Bilas wajah hingga bersih dan keringkan

 

4. Menggunakan Masker Madu

Cara memutihkan kulit wajah secara alami lainnya ialah dengan menggunakan madu. Madu memang merupakan salah satu bahan alami yang dapat membuat kulit menjadi lebih putih dan bersih dalam waktu yang relatif singkat jika digunakan secara rutin.

Cara menjadikan madu sebagai masker ini sangat mudah, yaitu dengan mengoleskannya langsung ke kulit wajah secara merata. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 15 menit baru setelah itu bilaslah sampai benar-benar bersih.

5. Menggunakan Bengkoang

Bengkuang sangat enak saat dimakan dengan bumbu rujak. Sementara di dunia kecantikan, buah yang satu ini memang sudah terkenal akan kemampuannya dalam mencerahkan dan juga memutihkan kulit.

Bengkuang diketahui mengandung vitamin C dan vitamin B yang dipercaya dapat membantu proses regenerasi kulit sehingga kulit kusam dapat lebih cepat teratasi. Selain itu, dilansir dari Nutrition Data, diketahui bahwa di dalam bengkoang terdapat tembaga, seng, fosfor, kalsium, vitamin B6 dan vitamin E.

Dengan kandungan tersebut, bengkuang memiliki kemampuan dalam hal meningkatkan produksi melanin yang dapat membuat kulit menjadi lebih cerah dan juga glowing.

Sementara itu, penelitian yang berjudul Bioactive Compounds in Bengkoang (Pachyrhizus erosus) as Antioxidant and Tyrosinase Inhibiting Agents, menjelaskan bahwa akar bengkoang sudah dimanfaatkan sebagai eksipien untuk memutihkan kulit dan sebagai tabir surya.

Adapun cara menjadikan bengkuang sebagai masker ialah sebagai berikut.

  • Siapkan alat dan bahannya yakni bengkuang satu buah, mangkuk, parutan dan kuas masker
  • Kupas dan cuci bersih bengkuang lalu parut
  • Peras parutan bengkoang tadi untuk diambil airnya
  • Oleskan air perasan bengkoang ke kulit wajah secara merata ke seluruh wajah dan diamkan kurang lebih selama 15 menit. Setelahnya bilas wajah dengan air dingin
  • Untuk ampasnya, bisa dijadikan sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati

Penggunaan Krim Pemutih Kulit Wajah

Selain bisa menggunakan cara memutihkan kulit wajah di atas, bisa juga menggunakan krim pemutih kulit wajah yang banyak ditemukan di pasaran. Penggunaan krim seperti ini boleh saja dilakukan, asalkan harus menggunakan produk yang tepat dan aman untuk kesehatan.

Jika memang lebih tertarik menggunakan krim pemutih kulit wajah, maka sebaiknya terapkan sejumlah tips berikut ini.

1. Perhatikan Nomor Edar BPOM

Jika ingin mendapatkan krim pemutih kulit wajah yang aman, maka pastikan produk tersebut sudah memiliki ijin BPOM yang ditandai dengan adanya nomor edar di kemasannya. Dengan adanya ijin BPOM, ini adalah suatu indikasi bahwa produk yang dimaksud aman dari bahan-bahan berbahaya.

Pasalnya, untuk mendapatkan izin tersebut suatu produk harus melalui serangkaian uji di laboratorium terlebih dahulu. Nah untuk mengetahui apakah suatu produk sudah terdaftar di BPOM ini, Zweena Lovers dapat mengeceknya di website resmi miliki BPOM.

2. Perhatikan Komposisi Bahan Kosmetiknya

Meskipun suatu krim pemutih wajah sudah mendapatkan ijin dari BPOM, namun tidak ada salahnya jika Anda juga memeriksa komposisi bahannya. Hal ini perlu dilakukan untuk memastikan bahwa dalam krim tersebut tidak ada bahan berbahaya dalam kadar tinggi.

Contohnya paraben, rhodamin, benzoyl peroxide, salicylic acid, hydroquinone, merkuri dan berbagai bahan berbahaya lainnya.

Jasa Maklon untuk Krim Pemutih Kulit Wajah

Keinginan orang-orang untuk mendapatkan kulit wajah yang putih membuat banyak orang tertarik mendapatkan produk pemutih kulit. Untuk Zweena Lovers yang ingin membuat sendiri produk krim pemutih wajah untuk dipasarkan, bisa menggunakan jasa maklon kami.

Kami merupakan salah satu jasa maklon yang memproduksi berbagai produk kecantikan seperti minuman herbal, skincare bahkan sabun herbal juga. Jasa maklon yang lainnya memang banyak, namun pastikan Anda memilihnya dengan teliti dan jangan sampai keliru memilih jasa yang memalsukan produk.

Produk-produk yang kami buat pastinya sudah mendapatkan izin resmi dari para pihak yang berwenang ya, jadi lebih aman untuk kesehatan. Kalau masih penasaran dan ingin mendapatkan informasi lebih lanjut, cek saja website kami yaitu zweena.co.id

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *