Cara Memutihkan Wajah Secara Alami, Permanen dan Murah meriah

Cara memutihkan wajah secara alami dapat dilakukan dengan banyak bahan yang mudah ditemukan di lingkungan sekitar. Ini merupakan kabar baik bagi siapa saja yang merasa kurang percaya diri dengan kulitnya yang cenderung gelap pada saat ini.

Memutihkan wajah dengan cara alami merupakan salah satu alternatif terbaik yang bisa dilakukan selain menggunakan krim pemutih atau bahkan suntik pemutih. Ini juga merupakan cara yang paling murah sehingga cocok diterapkan oleh Zweena Lovers yang menginginkan kulit putih tapi dengan low budget.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Permanen

Untuk memutihkan wajah dengan bahan-bahan alami, sudah tentu diperlukan kesabaran karena hasilnya terkadang tidak langsung terlihat. Selain itu, antara orang yang satu dengan orang yang lainnya hasilnya terkadang berbeda karena tergantung pada beberapa hal.

Namun terlepas dari itu, berikut beberapa bahan sekaligus dengan cara menggunakannya untuk memutihkan wajah secara alami.

1. Dengan Menggunakan Kunyit

Bagaimana cara memutihkan wajah dalam 1 minggu? Salah satu jawaban terbaik atas pertanyaan tersebut ialah dengan menggunakan kunyit. Memang kunyit itu sendiri berwarna kuning dan sepertinya malah akan membuat kulit juga jadi berwarna kuning.

Namun jangan salah, kunyit juga mampu memutihkan wajah secara alami. Hal ini dikarenakan kunyit memiliki kandungan antioksidan yang akan membantu menangkal paparan radiasi pada kulit. Selain itu, kunyit juga punya bahan aktif kurkumin serta sifat anti radang yang dapat membuat kulit lebih bercahaya.

Bahkan untuk kulit berjerawat dan kulit yang memiliki banyak bekas jerawat, kunyit adalah pilihan yang bagus untuk dijadikan masker. Hal ini sudah dibuktikan oleh penelitian dalam Journal of Clinical Aesthetic Dermatology pada tahun 2018 yang lalu.

Selain itu, kunyit juga mengandung vitamin C yang memang bermanfaat untuk memutihkan kulit. Selanjutnya untuk menjadikan kunyit sebagai masker hal yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut.

  1. Haluskan kunyit secukupnya saja bisa dengan blender atau bisa dengan ditumbuk
  2. Tambahkan 60 gram beras yang sudah dicuci bersih lalu haluskan lagi
  3. Masukkan 5 gram susu bubuk, campurkan semua bahan dan tambahkan air hangat sedikit saja. Sebagai alternatif, air hangat ini bisa diganti dengan air mawar
  4. Aduk-aduk semua bahan hingga berbentuk pasta dan jika sudah selesai bisa langsung diaplikasikan ke wajah dan bagian lain dari tubuh yang diinginkan
  5. Diamkan masker selama beberapa saat sampai masker tersebut kering lalu gosok-gosoklah dengan dengan tangan atau handuk kering. Tujuannya supaya sel kulit mati dapat ikut terangkat
  6. Jika sudah, bilas kulit dengan air sampai bersih. Ada baiknya hal ini dilakukan sebanyak 3 kali dalam seminggu

 

2. Dengan Menggunakan Bengkoang

Gimana cara memutihkan wajah secara alami dan cepat lainnya selain menggunakan kunyit? Zweena Lovers dapat menggunakan bengkoang. Sebenarnya mencari produk kecantikan dengan sari bengkoang tidaklah sulit, mulai dari lulur, losion1, masker bahkan hingga sabun mandi.

Di dalam bengkoang terdapat kandungan kalium serta natrium yang akan membantu Zweena Lovers mendapatkan kulit putih secara alami. Di dalam bengkoang juga ada antioksidan yang cukup tinggi yang akan membantu mencegah dampak buruk dari radikal bebas pada kulit.

Selain itu, bengkoang juga mengandung vitamin C, vitamin E, beta karoten serta selenium yang semuanya juga bagus untuk kesehatan kulit. Sedangkan cara menggunakan bengkoang untuk memutihkan kulit wajah sebagai berikut.

  1. Kupas bengkoang lalu cuci hingga bersih
  2. Parut bengkoang tadi sampai halus lalu saring dan pisahkan air dengan ampasnya
  3. Diamkan air bengkoang tadi hingga tampak ada lapisan yang mengendap di bawahnya yang disebut dengan pati
  4. Jemur pati tersebut sampai kering dan menjadi bubuk lalu simpan dalam wadah yang tertutup
  5. Selanjutnya untuk membuat masker, ambil sebagian bubuk pati bengkoang secukupnya dan campurkan dengan air atau bahan alami lain seperti air mawar, madu, air jeruk nipis, air lemon dan sebagainya
  6. Aduk-aduk sampai masker membentuk pasta
  7. Aplikasikan masker secara merata pada wajah dan diamkan selama beberapa saat
  8. Pastikan untuk membilas wajah hingga bersih

 

3. Dengan Menggunakan Tomat

Tomat adalah salah satu bahan masker wajah yang mengandung vitamin C, vitamin A, kalium, vitamin B, magnesium dan antioksidan. Mengenai efektivitas tomat dalam memutihkan kulit wajah pada dasarnya masih memerlukan penelitian lebih lanjut.

Akan tetapi, sejumlah pecinta masker dari bahan alami sudah mendapatkan manfaat masker tomat untuk kulit wajah. Kaitannya dengan upaya memutihkan dan mencerahkan wajah, tomat disebut-sebut mampu mengangkat sel kulit mati.

Ada banyak orang yang meyakini bahwa tomat mempunyai enzim yang membantu eksfoliasi kulit mati sehingga wajah bisa lebih sehat dan cerah. Penggunaan tomat sebagai masker tentunya sangat mudah, yakni dengan mengiris tomat dan langsung mengusapkannya pada wajah.

Alternatif lain yang bisa digunakan untuk menjadikan tomat sebagai masker ialah sebagai berikut.

  1. Haluskan buah tomat lalu campur dengan gula sebanyak 1 sendok teh
  2. Oleskan tomat yang sudah dihaluskan tadi ke kulit wajah dan diamkan selama kurang lebih 5 menit
  3. Bilas wajah dengan air hangat lalu keringkan dengan cara menepuk-nepukkan handuk secara perlahan

Selain dengan resep di atas, Zweena Lovers juga bisa mencampur masker tomat ini dengan bahan lainnya. Misalnya dengan madu atau yogurt. Langkah-langkahnya sama dengan ketika akan membuat masker tomat yang dicampur dengan gula di atas.

4. Dengan Menggunakan Gel Lidah Buaya

Sesuai dengan data yang kesehatan yang dipublikasikan Baylor College of Medicine, lidah buaya diketahui mengandung vitamin A, vitamin C, enzim, antioksidan serta anti-inflamasi. Kandungan tersebut akan membantu mengobati jerawat dan melembabkan kulit yang kering.

Penelitian yang sama menjelaskan bahwasanya enzim yang ada dalam lidah buaya membantu pengelupasan kulit secara alami, mencerahkannya, membuatnya menjadi tidak kusam serta membuat kulit kasar jadi lebih lembut.

Adapun cara memutihkan wajah secara alami dengan lidah buaya sebagai berikut.

  1. Siapkan lidah buaya lalu cuci hingga bersih
  2. Kupas lidah buaya tadi kemudian ambil gelnya
  3. Oleskan gel lidah buaya di kulit wajah secara merata
  4. Diamkan selama beberapa menit supaya gel lidah buaya bisa meresap ke dalam kulit
  5. Cuci kulit wajah sampai bersih

Rekomendasi Jasa Maklon Produk Pemutih Wajah dari Bahan Alami

Untuk Zweena Lovers yang ingin menjalankan usaha dengan cara berjualan produk pemutih kulit dari bahan alami, bisa menggunakan jasa maklon. Dengan menggunakan jasa maklon seperti ini, Zweena Lovers tidak perlu pusing soal produksi produk yang sudah legal dan terdaftar di BPOM.

Salah satu jasa maklon yang terpercaya dan bisa dihubungi untuk tujuan tersebut ialah Zweena. Berbagai produk yang dapat dipesan di Zweena diantaranya lotion, masker dan juga sabun. Pastinya ada harga spesial yang bisa didapatkan Zweena Lovers jika menggunakan jasa maklon kami ya.

Menjalankan usaha dengan menjual produk pemutih kulit wajah dari bahan alami adalah hal yang menguntungkan. Pasalnya, produk seperti ini banyak dicari dan menjadi salah satu cara memutihkan wajah secara alami yang difavoritkan banyak orang.

Jadi yuk, segera mulai usaha dengan menggunakan jasa maklon kami. Atau kalau masih memerlukan informasi lebih lanjut, bisa cek website kami di zweena.co.id.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *