Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami

Kulit wajah kusam adalah salah satu masalah yang ingin dihindari oleh banyak orang. Untuk tujuan tersebut, banyak yang mencari dan menerapkan cara mencerahkan wajah secara alami. Ini adalah salah satu alternatif terbaik daripada menggunakan produk pemutih kulit yang belum jelas keamanannya.

Bahan alami yang memiliki kemampuan mencerahkan kulit wajah sangat banyak di lingkungan sekitar dan bisa didapatkan dengan harga yang sangat murah. Beberapa bahan alami yang dimaksud sekaligus dengan cara menggunakannya bisa disimak di bawah ini.

Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami dengan Bahan Alami

1. Menggunakan Buah Alpukat

Masker apa yang cepat memutihkan wajah? Salah satu jawaban terbaiknya adalah buah alpukat. Buah yang kaya akan lemak sehat ini nyatanya sangat bagus jika dijadikan sebagai masker. Manfaatnya di dunia kecantikan bahkan sudah lama dikenal banyak banyak orang.

Selain lemak sehat, dalam buah alpukat terdapat asam pantotenat, folat, vitamin B1, vitamin B6, vitamin K, vitamin C, vitamin E dan vitamin A. Khusus mengenai kandungan lemak sehatnya sendiri, ini membuat buah alpukat dapat membantu mempertahankan elastisitas kulit.

Tidak hanya itu, buah satu ini juga bisa membantu mempercepat penyembuhan luka dan juga meminimalisir peradangan. Lebih lanjut lagi, buah alpukat memiliki sifat antioksidan yang pastinya bagus untuk kulit.

Untuk bisa merasakan manfaat buah alpukat, dapat mengkonsumsinya secara langsung. Dengan demikian, bukan hanya manfaat kecantikan saja yang bisa dirasakan namun juga manfaat untuk kesehatan.

Akan tetapi kalau Zweena Lovers lebih suka menjadikannya sebagai masker, maka bisa mengikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini.

  • Haluskan daging buah alpukat secukupnya saja. Untuk memberikan efek yang lebih berkilau pada wajah, dapat ditambahkan madu atau cuka apel
  • Aplikasikan daging buah alpukat tersebut ke seluruh area wajah secara merata
  • Tunggu selama kurang lebih 15 menit hingga 20 menit, baru setelahnya bilas dengan air

Menggunakan Irisan Lemon atau Jeruk Nipis

Baik lemon maupun jeruk nipis sama-sama kaya akan vitamin C. Namun, kedua buah ini sama-sama memiliki kemampuan untuk mencerahkan kulit salah satunya berkat kandungan vitamin C tersebut.

Selain itu, berdasarkan suatu studi dalam jurnal BMC Complementary and Alternative Medicine dapat diketahui bahwa jeruk nipis memiliki fungsi sebagai antibiotik alami untuk wajah. Dengan adanya fungsi ini, jeruk nipis juga sekaligus bisa membantu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Untuk mencerahkan kulit wajah menggunakan jeruk nipis atau lemon, cukup dengan mengiris buah jeruk nipis atau lemon tadi lalu oleskan airnya ke seluruh bagian wajah secara merata.

Atau kalau lebih suka mengkombinasikan sejumlah bahan, jeruk nipis ini bisa dicampur dengan alpukat, bengkoang, putih telur, madu, minyak zaitun dan berbagai bahan alami yang lainnya. Akan tetapi, dilansir dari laman alodokter diketahui bahwa lemon dan jeruk nipis sama-sama bersifat iritatif pada kulit.

Oleh sebab itu, jika Zweena Lovers ingin menggunakannya untuk mencerahkan kulit wajah, sebaiknya perhatikan sejumlah poin di bawah ini terlebih dahulu.

  • Ketika memakai masker jeruk nipis atau lemon, pastikan untuk menghindari paparan sinar matahari
  • Setelah menggunakan masker jeruk nipis atau lemon, baiknya segera cuci dan keringkan wajah setelah itu segera oleskan pelembab
  • Masker digunakan cukup sebanyak 1 atau 2 kali dalam seminggu dengan durasi waktu maksimal 20 menit. Hindari menggunakan masker ini setiap hari
  • Pisau dan jeruk nipis atau lemon pastikan untuk dicuci bersih terlebih dahulu sebelum digunakan

2. Menggunakan Mentimun

Bagaimana cara mencerahkan wajah yang kusam? Salah satu caranya ialah dengan menggunakan mentimun. Khasiat mentimun untuk kecantikan memang sudah terbukti sehingga banyak produk kecantikan yang menambahkan mentimun ke dalam komposisinya.

Mentimun memiliki banyak kegunaan untuk kecantikan karena di dalamnya terdapat kandungan folat, vitamin A, vitamin C dan air. Dengan berbagai kandungan tersebut, mentimun jadi memiliki sifat antioksidan dan anti radang yang selain bisa mencerahkan wajah juga bisa mengobati jerawat dan iritasi.

Jika ingin melakukan perawatan agar kulit wajah lebih sehat dan cerah dengan menggunakan mentimun, maka hal-hal yang dapat Zweena Lovers lakukan ialah sebagai berikut.

  • Siapkan alat dan bahan yang diperlukan yaitu saringan, blender, sendok takar, sendok untuk mengaduk, mangkuk, dua sendok gel aloe vera dan sebuah mentimun
  • Cuci dan kupas mentimun lalu haluskan dengan blender
  • Saring mentimun tadi lalu tambahkan gel aloe vera yang tujuannya adalah untuk efek melembabkan
  • Aduk-aduk supaya kedua bahan tercampur dengan baik
  • Oleskan masker tadi pada kulit wajah secara merata lalu biarkan masker tersebut selama kurang lebih 15 menit
  • Bilas wajah dengan air dingin dan keringkan

3. Menggunakan Kombinasi Madu dan Minyak Zaitun

Bahan apa yang membuat wajah putih selanjutnya? Jawabannya ialah madu dan minyak zaitun. Minyak zaitun atau yang biasa dikenal juga dengan nama olive oil memiliki fungsi untuk menjaga keseimbangan air di dalam tubuh.

Hal ini dikarenakan minyak zaitun mengandung linoleic acid dan selain mampu mencerahkan kulit wajah, minyak zaitun juga membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan. Sedangkan untuk menjadikan madu dan minyak zaitun sebagai masker, hal yang dapat dilakukan ialah sebagai berikut.

  • Campurkan minyak zaitun sebanyak 4 sendok makan dengan madu sebanyak dua sendok makan
  • Aduk-aduk kedua bahan hingga tercampur dengan baik dan bahan masker menjadi mengental
  • Aplikasikan masker ke kulit wajah dan kulit bagian lain yang diinginkan
  • Diamkan selama kurang lebih 20 menit baru setelah itu bilas wajah dengan air hangat

4. Menggunakan Air Beras

Air beras sering dianggap tidak berguna sehingga dibuang begitu saja. Akan tetapi, air beras sebenarnya bisa membantu mencerahkan kulit wajah, lho. Air beras memiliki kemampuan tersebut karena di dalamnya ada kandungan fenolic, flavonoid, vitamin C dan vitamin A yang bagus untuk kulit.

Selain itu, di dalam air beras juga ada kandungan oryzanol yang dapat membantu menangkal radiasi ultraviolet. Untuk mendapatkan kulit wajah cerah dengan air beras, gunakan air beras tersebut saat mencuci muka. Langkah-langkah lebih tepatnya sebagai berikut.

  • Bersihkan wajah dengan air hangat kemudian keringkan
  • Basuh wajah dengan air beras dan diamkan kurang lebih selama 15 menit
  • Cuci kembali wajah dengan air bersih dan pada langkah ini bisa dilengkapi dengan sabun khusus untuk wajah

Rekomendasi Jasa Maklon Produk Pencerah Kulit Wajah

Menciptakan produk pencerah kulit wajah yang bahan dasarnya alami adalah hal yang bagus untuk dilakukan. Pasalnya, menggunakan produk-produk seperti ini juga termasuk cara mencerahkan wajah secara alami yang dilakukan oleh banyak orang.  

Dalam hal ini, dapat menggunakan jasa maklon seperti kami supaya tidak perlu repot mengurusi masalah produksi dan lain sebagainya. Ada banyak produk pencerah kulit wajah yang bisa dipesan, diantaranya ialah pelembab, sabun dan lain sebagainya.

Zweena Lovers dapat mengunjungi website resmi kami di zweena.co.id untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Zweena adalah salah satu solusi terbaik untuk produk pencerah kulit wajah yang aman dan legal. Jadi jangan ragu untuk menggunakan jasa kami ya.

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *