Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen Dengan Bahan Alami

Bagi sebagian orang, bulu ketiak bukanlah masalah karena memang ini adalah hal yang alami. Namun ada juga yang merasa memiliki bulu ketiak menurunkan kepercayaan diri. Apakah Zweena Lovers juga merasa demikian? Kebanyakan wanita menemukan rambut ketiak sebagai masalah yang tidak menyenangkan sehingga mencoba mencari cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen.

Ada yang mengatakan bahwa bulu ketiak menyebabkan rasa tidak percaya diri dan ada juga alasan mengapa bulu ketiak tidak nyaman. Memiliki bulu ketiak juga terkadang memberikan bau tidak sedap bagi sebagian orang.

Oleh karena itu, bagi yang merasa tidak nyaman dengan bulu ketiak tentu akan mencoba menghilangkannya dengan berbagai cara. Namun hati-hati karena ada beberapa cara yang bisa membahayakan kesehatan tubuh Anda. Sebelum itu, perlu Anda ketahui bahwa bulu ketiak memiliki manfaat dan fungsi tertentu bagi tubuh kita.

Fungsi Bulu Ketiak

Melindungi kulit ketiak dari bahan kimia dari berbagai produk sehingga tidak mudah masuk ke kulit ketiak seperti krim, bedak dan deodoran.

  • Melindungi ketiak dari gesekan.
  • Melindungi kulit ketiak dari bakteri.
  • Melindungi kulit ketiak dari racun luar.
  • Melindungi payudara. Ketiak mengandung kelenjar yang berhubungan langsung dengan payudara. Jika bahan kimia atau racun terus-menerus masuk ke kelenjar ini, dapat menyebabkan masalah payudara.
  • Memperoleh perhatian calon pasangan. Kelenjar apokrin terletak di bawah ketiak yang dapat menarik calon pasangan Anda. Seperti feromon, kelenjar apokrin memancarkan berbagai aroma yang dapat menarik pasangan Anda dan menandakan bahwa Anda siap. Penelitian telah menunjukkan bahwa bau di bawah lengan berbeda untuk setiap orang. Itu juga salah satu ciri khas manusia.

Untuk itulah, adanya bulu ketiak yang tumbuh secara alami tentu tumbuh karena ada alasan. Namun jika ternyata Zweena Lovers masih ingin menghilangkan bulu ketiak, jangan khawatir karena ada banyak cara yang aman dan alami untuk menghilangkan bulu ketiak.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Modern

1 Mencukur

Cara paling umum yang digunakan untuk menghilangkan bulu ketiak yaitu dengan mencukurnya. Mencukur bulu ketiak Anda dapat membuat bulu ketiak menjadi lebih tebal, tumbuh lebih cepat, atau menghitam di ketiak Anda sebenarnya adalah mitos yang tidak ada bukti ilmiahnya.

Bulu ketiak yang cepat dan lebat ditentukan oleh DNA kita masing-masing. Warna kulit di ketiak juga ditentukan oleh DNA. Namun untuk menjaga kesehatan ketiak dan mendapatkan hasil terbaik, gunakan pisau cukur yang berkualitas dan metode cukur yang benar.

2. Krim perontok

Zweena Lovers bisa menggunakan krim khusus untuk menghilangkan rambut dan melakukannya sendiri di rumah sebagai cara yang mudah dan murah. Krim perontok memungkinkan Anda untuk menyingkirkan rambut dan menghentikan pertumbuhan rambut. Tetapi Anda harus berhati-hati karena dapat menyebabkan efek samping seperti iritasi karena bahan kimia yang digunakan dalam krim ini.

3.  Laser

Sebelum melakukan laser hair removal di bawah ketiak, sebaiknya pastikan dulu bahwa ahli kecantikan yang Anda kunjungi memiliki pengalaman di bidang ini. Sekedar mengingatkan, penghilangan bulu ketiak dengan laser ini tergolong mahal dan masih sangat langka di Indonesia. Penggunaan laser untuk menghilangkan bulu ketiak bertujuan untuk menghancurkan folikel rambut di pangkal rambut agar rambut tidak tumbuh kembali.

4. Treatment ZAP

Perawatan ZAP merupakan perawatan yang menggunakan cahaya untuk merontokkan dan menghambat pertumbuhan bulu ketiak. Perawatan ZAP adalah cara yang sangat efektif untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanen dan mencegahnya tumbuh kembali.

Cahaya dalam treatment ZAP akan menghentikan pertumbuhan folikel rambut. Perawatan ZAP ini telah terbukti secara klinis aman. Dengan prosedur ZAP ini, Anda langsung menghilangkan dan merontokkan bulu ketiak Anda. Namun, biayanya juga cukup tinggi.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami

Ada banyak cara menghilangkan bulu ketiak. Dari yang mahal sampai yang murah dan menguntungkan seperti cara modern yang telah dijelaskan di atas. Jika Zweena Lovers ingin cara yang alami maka bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1 Kapur sirih

Jeruk Nipis sangat bermanfaat karena mengandung kavinol, karkavol, kadinen dan zat samak yang berkhasiat tinggi untuk kesehatan dan kecantikan. Tetapi mereka yang memiliki kulit sensitif disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu karena jumlah zat yang terkandung dalam kapur sirih bersifat panas.

Jeruk Nipis juga dapat digunakan sebagai pencabut bulu ketiak permanen dan pemutih ketiak. Campurkan 1 sendok makan kapur sirih dengan air lemon menjadi pasta. Pastikan ketiak Anda bersih sebelum mengoleskan campuran pasta ini. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas hingga bersih.

2. Jeruk nipis

Jeruk nipis kaya akan vitamin C yang memiliki efek positif dalam merontokkan bulu ketiak. Caranya yaitu potong jeruk nipis menjadi dua kemudian usapkan pada ketiak secara merata. Lakukan ini setiap hari sebagai pengganti deodoran.

3. Jintan putih dan kapur barus

Jintan putih biasanya digunakan sebagai bumbu masakan. Namun, ternyata bahan ini juga dapat digunakan sebagai alat penghilang bulu ketiak alami. Jintan efektif dalam menghambat pertumbuhan rambut.

Siapkan 50g jintan dan 2 sendok teh kapur barus ditumbuk halus. Campur kedua bahan dan tambahkan jus lemon untuk membuat pasta. Oleskan pada ketiak secara merata dan biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

4. Lemon dan mentimun

Anda juga bisa menggunakan lemon dan mentimun dengan cara parut mentimun terlebih dahulu kemudian campur parutan mentimun dengan air perasan jeruk nipis cukup ½ buah saja. Kemudian oleskan pada ketiak dan biarkan selama 15 menit. Bilas hingga bersih dengan air hangat.

5. Kunyit

Kunyit mengandung minyak atsiri yang bersifat anti inflamasi. Kunyit juga mengandung kurkumin yang bermanfaat sebagai antioksidan untuk menetralisir radikal bebas. Selain itu, kunyit bisa mencerahkan kulit di ketiak.

Siapkan 2 sendok teh bubuk kunyit atau 2 ruas jari kunyit yang telah dihaluskan kemudian tambahkan air hingga menjadi pasta. Oleskan secara merata pada ketiak. Biarkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air hangat.

6. Lemon, gula, dan madu

Kombinasi madu, gula dan lemon terbukti efektif menghilangkan bulu ketiak membuat khasiatnya lebih kuat. Campurkan 1 sendok makan gula pasir, 1 sendok teh madu dan 1 sendok makan air lemon. Oleskan secara merata pada ketiak dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu lap dengan kain dengan air suam-suam kuku dengan arah yang berlawanan dengan tumbuhnya rambut di ketiak Anda. Kemudian bilas kembali dengan air dingin.

Zweena Lovers, inilah cara menghilangkan bulu ketiak secara alami atau dengan cara modern yang sering digunakan. Jika Zweena Lovers tertarik untuk membuat produk skincare atau kosmetik Anda sendiri, Zweena akan membantu merealisasikan produk kecantikan dengan merek Anda sendiri termasuk hair removal cream, minuman herbal, hingga sabun herbal yang aman dan sehat.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *