Cara menghilangkan flek hitam di pipi dengan menggunakan bahan alami

Menjadi cantik memang perlu sedikit ribet ya Zweena Lovers, akan tetapi jika kita lakukan dengan senang hati pasti tidak ada yang sulit. Salah satu masalah yang bisa membuat tampilan kita terlihat kurang maksimal adalah munculnya flek hitam di pipi. Oleh karena itu, jika kalian memiliki masalah ini penting bagi anda untuk mengetahui cara menghilangkannya. Ada banyak sekali produk-produk yang bisa membantu anda untuk menghilangkan flek hitam. Akan tetapi, mengetahui cara menghilangkan flek hitam di pipi dengan cara alami bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Hal itu dikarenakan penggunaan bahan alami minim efek buruk dikulit. Selain itu, bahannya juga mudah dan ekonomis sehingga siapapun bisa melakukan perawatan dengan baik menggunakan bahan satu ini.

Beberapa tahapan untuk menghilangkan flek hitam di pipi

Memang flek hitam di pipi adalah masalah besar bagi wanita dan kita perlu melakukan beberapa hal agar disebut sebagai hiperpigmentasi dan ini merupakan kondisi dimana kulit wajah kita terdapat beberapa bintik-bintik hitam ataupun coklat. Flek ini sendiri pada dasarnya tidak berbahaya namun banyak orang mengeluhkan kondisi ini. Alasan utama munculnya flek hitam ini adalah karena kondisi peradangan yang merusak sel-sel kulit dan melepaskan pigmen ketingkat kulit yang lebih dalam. Ada banyak sekali yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan flek hitam di pipi. Berikut ini ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk menghilangkan masalah tersebut.

Konsumsi antioksidan

Langkah awal untuk menghindari atau menurunkan flek hitam di pipi adalah dengan mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung antioksidan. Korektor bintik ini memang sering diformulasikan dengan antioksidan sehingga anda perlu mengkonsumsi berbagai makanan yang kaya akan antioksidan. Antioksidan sendiri memang bisa meningkatkan produksi kolagen dan membantu mencegah pigmentasi pada kulit abnormal. Selain itu, cara ini juga bisa menghambat tirosinase yaitu enzim yang bertanggung jawab untuk memproduksi melanin.

Gunakan sunscreen

Menggunakan Sunscreen memang penting karena bisa membuat bintik-bintik hitam semakin memudar. Seseorang yang mengetahui tentang perawatan kulit tentu sudah mengetahui bahwa pemakaian sunscreen merupakan suatu keharusan ketika kita beraktivitas diluar ruangan. Zweena Lovers perlu mengetahui bahwa paparan sinar matahari bisa menyebabkan respon melanin dalam tubuh yang tentu bisa menyebabkan kulit menggelap karena sinar matahari. Selain Itu, sinar matahari juga bisa menyebabkan hiperpigmentasi dan menyebabkan bintik-bintik gelap. Menggunakan sunscreen secara rutin juga bisa disebut sebagai perawatan kulit dan merupakan cara efektif untuk mencegah pembentukan bintik hitam karena matahari.

Jauhi dehidrasi

Menjauhi dehidrasi sangatlah penting karena dengan mengkonsumsi air secara cukup maka bisa mencegah kekeringan pada kulit. Perlu sahabat Zweena Lovers ketahui bahwa tidak minum cukup air akan mengalami banyak masalah pada kulit dan salah satu alasan utama kulit seseorang yang memunculkan bintik hitam adalah karena mengalami dehidrasi. Jika anda  tidak mengkonsumsi cukup air maka bisa beresiko mengalami banyak masalah pada kulit seperti bintik hitam. Oleh karena itu, mengkonsumsi air yang cukup bisa bertindak sebagai penghalang alami untuk masalah kulit ini dan juga bisa membantu kita untuk mendapatkan kulit yang bersih berseri.

5 Cara menghilangkan flek hitam di pipi dengan mudah menggunakan bahan alami

Selain langkah-langkah diatas, anda juga bisa melakukan beberapa Cara menghilangkan flek hitam di pipi dengan bahan alami. Seperti yang sudah dijelaskan bahwa flek hitam timbul karena produksi melanin yang berlebihan di area kulit sehingga akan timbul bercak hitam secara tidak teratur pada wajah. Untuk menghilangkannya, berikut ini ada 5 bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan flek hitam pada pipi.

  1. Gunakan campuran madu dan gula

Cara pertama yang bisa anda gunakan untuk memudarkan flek hitam pada pipi adalah dengan menggunakan campuran madu dan gula. Cara ini bisa dibilang efektif karena campuran madu dan gula memang dikenal sangat baik untuk memudarkan dan menghilangkan flek hitam serta mengangkat kulit mati dari wajah. Cara untuk membuat krim ini juga dibilang cukup mudah yaitu dengan menuangkan 3 sdm madu dalam sebuah wadah bersih, menambahkan 2 sdm gula, dan aduk sampai rata. Setelah itu, anda bisa menerapkan pada wajah yang sudah bersih dan diamkan selama beberapa menit dan bilas hingga bersih. Anda bisa melakukan perawatan ini minimal 2 kali seminggu.

  1. Gunakan masker lemon

Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan masker lemon untuk mengatasi flek hitam diwajah. Cara ini sangat bagus karena kandungan pada lemon kaya vitamin C yang mana vitamini ini mampu dengan baik mengatasi kelebihan pigmen pada kulit. Selain itu, masker ini juga mampu mengatasi keluhan flek hitam diwajah. Cara untuk membuat masker ini tidaklah ribet karena anda hanya perlu mengambil satu buah lemon, oleskan pada wajah yang terdapat bintik flek hitam. Diamkanlah beberapa saat dan bilaslah hingga bersih. Selain cara ini, anda juga bisa menggunakan kulit lemon dengan cara didiamkan pada wajah selama beberapa menit.

  1. Pakai kulit pepaya

Jika anda suka mengkonsumsi buah pepaya, maka anda bisa memanfaatkan kulit pepaya untuk membuat kulit wajah menjadi cerah serta menghilangkan flek hitam yang ada pada wajah. Caranya pun cukup mudah karena karena anda hanya perlu membersihkan kulit pepaya bagian dalam lalu tusukan dengan lidi dan oleskan pada bagian flek hitam anda. Tunggulah beberapa menit hingga kering dan bilaslah dengan air hangat.

  1. Pakai lidah buaya

Gel lidah buaya juga baik untuk memudarkan flek hitam pada pipi. Gel ini memang tidak hanya baik untuk kesehatan akan tetapi juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda pada kulit dan membuat kulit menjadi lebih bersih. Cara memakainya juga cukup mudah karena anda hanya perlu mengambil gel lidah buaya dari daun lidah buaya. Oleskan pada bagian flek hitam dengan menggunakan jari sembari dipijat. Diamkanlah selama 15 menit dan bilas dengan menggunakan air hangat. Anda bisa menggunakan satu atau dua kali sehari selama beberapa minggu untuk mendapatkan hasil yang cukup baik.

  1. Gunakan Kentang

Anda juga bisa memakai kentang sebagai masker untuk membuat wajah terlihat lebih cerah. Cara untuk menggunakan kentang sebagai masker juga cukup mudah karena anda hanya perlu memotong secara tipis-tipis kentang. Kemudian letakkan potongan tersebut di permukaan kulit yang terdapat flek hitam. Diamkan beberapa menit dan bilaslah dengan air bersih.

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan flek hitam. Cara menghilangkan flek hitam dipipi ini bisa dibilang cukup simpel dan sederhana untuk membuatnya sehingga anda tidak perlu bingung jika masalah flek hitam ini  muncul di pipi anda. Dengan beberapa cara diatas maka wajah putih nan bersih bisa anda dapatkan dengan sangat mudah.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *