Kiat Ampuh Memilih Cream Pemutih Wajah yang Tepat

 

Banyak orang yang memandang bahwa memiliki kulit putih akan terlihat lebih cantik atau tampan. Kondisi tersebut sudah terjadi sejak zaman dahulu. Hal inilah yang membuat tingkat penjualan cream pemutih wajah semakin meningkat.

Keinginan memiliki wajah putih membuat orang semakin terobsesi untuk mewujudkan impiannya. Meskipun seperti itu, proses pemilihan cream pemutih harus dilakukan dengan cermat agar tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya di kemudian hari.

Tips Memilih Cream Pemutih Wajah

Menurut Nina Jablonski, seorang paleobiologis dan antropologi Amerika berpendapat bahwa memiliki kulit putih menjadi simbol kekayaan dan status. Pendapat tersebut dikemukakan berdasarkan hasil penelitian mengenai kulit putih di kalangan sosial di Asia.

Terbukti dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2015, popularitas pemakaian cream pemutih bukan hanya terjadi dikalangan wanita, namun juga meningkat di kalangan pria terutama bagi kalangan menengah ke atas.

Penelitian tersebut menunjukkan sebesar 69.5% mahasiswa Thailand menggunakan pemutih wajah. Di Filipina penjualan pemutih wajah meningkat hingga 25.4%.

Pemilihan cream pemutih wajah tidak boleh dilakukan secara asal-asalan, karena bisa mengakibatkan efek samping yang tidak bagus bagi kesehatan kulit. Simak beberapa tips berikut untuk bisa memilih produk cream pemutih yang tepat bagi kulit:

1.     Perhatikan Komposisinya

Agar bisa memilih cream pemutih yang tepat, perhatikan komposisi bahan yang digunakan dengan cermat. Pilihlah produk kecantikan yang mengandung bahan alami sehingga aman untuk digunakan dalam jangka panjang.

Cream pemutih yang bagus biasanya mengandung beberapa bahan bermanfaat seperti vitamin C, vitamin E, glycolic acid, AHA, ekstrak licorice dan lain sebagainya. Bagi penderita jerawat bisa menggunakan cream yang mengandung salicylic acid.

2.     Cek Izin Produk

Sebelum memilih cream pemutih, pastikan untuk mengecek perizinan produk terlebih dahulu. Produk yang sudah memiliki sertifikasi resmi dan memiliki izin edar bisa dipastikan aman. Cek keaslian izin tersebut di website resmi BPOM agar bisa semakin yakin.

Caranya sangat mudah, yaitu hanya memasukkan nomor lisensi pada website. Secara instan akan keluar informasi detail mengenai produk tersebut. Berdasarkan informasi tersebut bisa disimpulkan keaslian dari produk.

Selain itu, perhatikan juga tanggal kadaluarsa produk yang tertera dalam kemasan sebelum menggunakannya. Hindari untuk menggunakan produk yang tidak layak seperti mengalami perubahan warna, tekstur dan berbau.

3.     Kenali Jenis Kulit

Cara teraman untuk memilih produk pemutih wajah adalah yang sesuai dengan jenis kulit. Setiap orang memiliki kondisi dan jenis kulit yang berbeda. Untuk itu, penanganan yang harus dilakukan juga akan berbeda.

Seperti cara membersihkan kulit berminyak, tentu akan berbeda dengan kulit kering. Begitu juga untuk proses mencerahkannya. Pemilik kulit sensitif sebaiknya memilih produk yang tidak memicu reaksi alergi agar tidak berdampak buruk.

Untuk kulit kering sebaiknya memilih produk pemutih yang dilengkapi dengan pelembab. Bagi kulit berminyak, pilihkan cream pemutih yang memiliki tekstur ringan dan mengandung non comedogenic.

4.     Jangan Mudah Tergiur dengan Harga Murah

Tingginya minat masyarakat akan cream pemutih membuat banyak pihak memanfaatkan kondisi tersebut. Apalagi saat ini sudah banyak toko online yang bisa menjual berbagai produk.

Penawaran harga murah dengan hasil yang instan menjadi senjata utama untuk memikat pengguna. Meskipun keinginan memiliki wajah yang putih dan bersih sangat besar, jangan sesekali tergiur dengan produk yang belum diketahui keamanan dan keasliannya.

Bisa saja harga murah yang ditawarkan karena produk tersebut ilegal, palsu atau bahkan dicampur dengan menggunakan bahan yang berbahaya. Untuk menghindari efek samping yang berbahaya, pengguna harus lebih cermat dalam memilih produk pemutih wajah.

5.     Konsultasi ke Dokter

Jika tidak ada masalah dengan kulit, pemilihan cream pemutih bisa dilakukan dengan lebih mudah dan bisa mengacu pada jenis kulit masing-masing. Namun, jika masalah kulit yang cukup serius seperti jerawat dan lainnya, disarankan untuk melakukan konsultasi dengan dokter.

Hal tersebut perlu dilakukan untuk meminimalisir kemungkinan iritasi maupun dampak buruk lainnya. Umumnya, dokter akan melakukan pengecekan pada kondisi kulit terlebih dahulu untuk dapat menentukan jenis cream yang cocok.

Resep dokter jauh lebih aman untuk digunakan dalam jangka panjang karena terbuat dari bahan yang telah disesuaikan dengan kondisi kulit.

6.     Hindari Kandungan Berbahaya

Beberapa produk pemutih wajah mungkin menggunakan bahan berbahaya untuk bisa mendapatkan efek yang lebih cepat. Untuk itu, penting mengetahui komposisi bahan yang terkandung dalam cream agar terhindar dari bahaya.

Perhatikan dengan baik apakah produk tersebut sudah mendapatkan izin BPOM atau belum. Teliti produk pemutih wajah terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Jangan pernah menggunakan kosmetik yang mengandung merkuri dan hidroquinon.

Meskipun keduanya sangat cepat memutihkan wajah, namun bisa memberikan efek jangka panjang yang berbahaya seperti iritasi, kerusakan syaraf, diskolorasi dan lain sebagainya.

Produk Apa yang Bisa Membuat Wajah Glowing?

Setelah memperhatikan tips memilih cream pemutih wajah yang sesuai dengan kondisi kulit, hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah rutin menggunakannya. Hal tersebut dilakukan agar hasil dari penggunaan cream bisa segera terlihat dan bisa bertahan lama.

Ikuti aturan pemakaian yang sesuai dengan ketentuan produk agar hasilnya maksimal. Konsisten merupakan hal yang penting dalam hal perawatan kulit. Tidak ada cream pemutih yang memberikan hasil instan karena semuanya butuh proses.

Menggunakan produk pemutih wajah secara rutin akan memberikan perubahan sedikit demi sedikit. Penggunaan cream akan memberikan nutrisi kepada kulit wajah dan sedikit demi sedikit mengatasi berbagai masalah kulit yang dirasakan.

Lama kelamaan kegiatan tersebut akan memberikan hasil yang permanen dan membuat kulit terlihat lebih putih dan glowing. Selain menggunakan cream, dibutuhkan juga perawatan khusus dengan menggunakan scrub agar kotoran dan sel mati terangkat dengan sempurna.

Referensi Jasa Pembuatan Cream Pemutih Terbaik

Pengusaha kosmetik tentu membutuhkan jasa maklon kosmetik untuk menambah varian produk yang dijual. Salah satu perusahaan maklon terbaik yang bisa diandalkan adalah Zweena Adi Nugraha. Bekerja sama dengan perusahaan maklon akan memberikan kemudahan dalam proses pembuatan produk.

Perusahaan maklon melayani produksi kosmetik sesuai dengan kebutuhan pelanggan yang ingin membangun brand sendiri. Tersedia berbagai layanan untuk semua pembuatan produk kosmetik seperti sabun, cream, serum dan lain sebagainya.

Zweena Lovers bisa menyerahkan semua proses produksi kepada tim ahli yang akan menghasilkan produk berkualitas. Sebagai pemula dalam bidang kosmetik tidak perlu ragu untuk memulainya, karena Zweena akan memberikan jasa konsultasi secara gratis.

Seluruh proses pengurusan izin BPOM dan HKI akan ditangani oleh tim berpengalaman sehingga prosesnya dapat berjalan dengan baik. Untuk informasi tentang syarat serta harga jasa maklon bisa langsung mengakses http://zweena.co.id/ dan menghubungi pihak admin.

Dengan memperhatikan tips memilih cream pemutih wajah, Zweena Lover bisa mendapatkan produk yang sesuai dan memberikan hasil yang maksimal. Wajah yang cerah dan sehat dapat membantu untuk meningkatkan rasa kepercayaan diri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *