Tutorial Make Up Natural dan Tahan Lama

Di zaman sekarang ini, Wanita seakan wajib menggunakan make up kapan saja dan di mana saja. Bahkan, Sebagian Wanita merasa kurang percaya diri jika tidak menggunakan make up. Itulah kenapa make up seakan menjadi ritual sehari-hari yang wajib bagi Wanita, bukan hanya saat akan menghadiri acara-acara khusus saja. Wanita yang biasa berdandan tentu tahu jenis make up yang cocok untuk berbagai macam keperluan seperti pernikahan, pesta, dll. Jadi, penting untuk memahami make up natural dan tahan lama.

Saat ini, bukan hanya remaja dan dewasa saja tapi anak-anak sudah sering memakai make up. Padahal, memakai make up saat masih usia anak-anak justru membuat wajah tampak lebih tua dan tidak bagus untuk kulit. Itulah kenapa sebaiknya menggunakan make up yang alami.

Dengan make up yang natural, Wanita akan tampak lebih cantik tanpa membahayakan Kesehatan kulit wajahnya. Banyak Wanita yang terlalu menor menggunakan make up agar tahan lama seharian. Padahal, ada banyak cara untuk menggunakan make up natural yang tahan lama. Make up yang menor justru hasilnya tidak bagus sedangkan make up natural akan terlihat sangat menawan. Zweena Lovers pasti penasaran kan dengan tutorialnya? Langsung saja, yuk simak tutorial lengkapnya di bawah ini.

Cara Make Up Natural yang Tahan Lama

Kaum hawa pasti banyak yang ingin tahu cara make up natural. Pasalnya, tak semua Wanita punya waktu cukup untuk berdandan. Bukan hanya membuat wajah terlihat alami & tidak menor, make up natural juga akan menyesuaikan warna kulit sehingga tidak belang antara leher & muka.

1 Bersihkan wajah

Sebelum mulai memakai make up, wajib hukumnya untuk membersihkan wajah terlebih dahulu. Pastikan wajah bersih & kering sebelum memakai make up. Untuk mengeringkan wajah, bisa gunakan handuk yang halus dan bersih.

2. Aplikasikan pelembab sesuai jenis kulit

Sebelum ritual makeup dimulai, jangan lupa untuk mengoleskan pelembab wajah terlebih dahulu. Pastikan pelembab yang digunakan sesuai dengan jenis kulit karena jenis kulit Wanita berbeda satu sama lain. Misalnya, gunakan OLAY Regenerist Whip UV yang bukan hanya melembabkan tapi juga berfungsi sebagai primer make up yang hasilnya matte & tak berminyak. Formula & teknologinya membantu melawan 7 tanda penuaan dan meratakan warna kulit.

3. Aplikasikan foundation yang warnanya mirip dengan wajah

  • Jangan buru-buru memakai make up, aplikasikan dulu foundation ke wajah untuk meratakan warna kulit wajah. Selain memilih warna foundation yang mirip dengan kulit wajah, foundation juga sebaiknya jangan terlalu tebal.
  • Bukan hanya di wajah, aplikasikan juga foundation pada leher.
  • Foundation tidak boleh diaplikasikan sembarangan atau asal-asalan. Cara yang benar adalah dengan mengaplikasikannya mulai dari atas dulu baru kemudian ke bawah. jangan aplikasikan foundation secara menyebar.

4. Memakai Bedak

Selanjutnya, Zweena Lovers bisa mulai menggunakan beda. Di sini, jenis bedak yang digunakan bisa bedak padat maupun bedak tabur sesuai keinginan dan selera. Perlu dicatat, jika yang digunakan adalah bedak padat, gunakan kuas untuk menyapukan bedak ke wajah agar hasilnya tipis & merata sehingga terlihat natural.

5. Merias mata dengan natural

  • Untuk memulai make up natural dan tahan lama, sekarang Zweena Lovers bisa mengaplikasikan eyeliner, tapi tidak diharuskan.
  • Untuk mengaplikasikannya eyeliner, awali dengan menggunakan eyeshadow lebih dulu.
  • Setelah itu, pakai nude eyeshadow agar tampak natural.
  • Lalu, lanjutkan dengan menjepit bulu mata jika dirasa perlu.
  • Kemudian, barulah mengaplikasikan eyeliner.
  • Eyeliner pensil memang tampak lebih natural, tapi menggunakan eyeliner cair juga diperbolehkan.
  • Langkah selanjutnya, sapukan eyeliner dekat dengan garis mata, jangan terlalu tebal.
  • Pastikan hanya mengaplikasikan eyeliner pada bagian atas garis mata saja.
  • Terakhir, sapukan eyeliner yang lebih tebal di sudut mata supaya tampilan mata lebih tegas & besar. Barulah Zweena Lovers gunakan maskara untuk membuat bulu mata tampak lebih bervolume.

6. Menyisir atau merapikan alis mata

Merapikan alis mata biasanya menggunakan pensil alis. Jika malas menggunakannya, alternatif lain adalah cukup dengan menggunakan sisir khusus alis. Jika memakai pensil alis, sisirlah alis perlahan-lahan mulai bagian ujung dalam alis hingga ke ujung luar searah dengan tumbuhnya alis. Meski terlihat simple, merapikan alis mata harus dilakukan dengan benar dan hati-hati ya, Zweena Lovers. Dengan begitu, alis mata bukan hanya tampak lebih cantik tapi juga tetap natural.

7. Blush on warna coklat

Belum selesai sampai di sini, tahap atau Langkah selanjutnya adalah menggunakan blush on yang berwarna coklat. Kenapa harus coklat? Tujuannya adalah agar tampilan wajah tidak terlalu menor. Bagaimana caranya? Jika Zweena Lovers belum pernah, ternyata caranya tidaklah sulit. Cukup sapukan blush on warna coklat tadi secara tipis-tipis yang sesuai dengan tulang pipi. Tujuannya adalah agar tetap tampak natural.

8. Lipstik nude

Ini adalah sentuhan terakhir dalam memakai make up yang natural. Di sentuhan akhir ini, yang digunakan adalah lipstick. Tujuan dari penggunaan lipstick adalah supaya wajah tak terlihat pucat. Jadi, berhati-hatilah dalam memilih warna lipstik. Zweena Lovers bisa memilih beberapa pilihan warna. Salah satunya adalah lipstick nude. Selain itu, alternatif lain adalah lipstick warna peach. Pilihan lain adalah lipstick warna pink. Cukup pilih salah satu warna lipstick di atas sebagai pelengkap make up natural.

Itulah Langkah-langkah dalam menggunakan make up natural. Sekarang, banyak Wanita yang merasa kurang percaya diri jika tidak menggunakan make up. Sayangnya, banyak yang salah kaprah dalam menggunakan make up. Baik untuk anak-anak, remaja, atau dewasa, make up natural adalah pilihan terbaik. Selain tidak lebay, make up natural juga membuat wajah tampak lebih cantik natural. Siapa sih Wanita yang tak ingin punya wajah cantik natural? Karena banyak Wanita yang menggunakan make up menor, efek sampingnya justru membuat kondisi wajah menjadi pecah-pecah, kering, dan rusak.

Selain untuk menarik lawan jenis, penggunaan make up biasanya adalah untuk tampil cantik di depan semua orang. Sayangnya, make up yang terlalu tebal dan menor justru membuat penampilan terlihat aneh. Tak jarang, make up Wanita membuat wajah terlihat belang dengan lehernya karena warnanya terlalu tebal dan tidak serasi.

Lalu, apa gunanya berdandan jika hasilnya justru menjadi bahan tertawaan orang lain? Itulah kenapa, penting bagi Wanita untuk berdandan dengan make up natural. Pasalnya, berdandan harus sesuai dengan situasi, kondisi, dan juga umur. Tutorial seperti yang sudah dijelaskan di atas cukup mudah diikuti. Zweena Lovers tidak perlu duduk berjam-jam di depan kaca untuk berdandan. Dengan make up natural dan tahan lama, melakukan aktifitas di manapun dan kapanpun akan merasa percaya diri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *