Manfaat Bahan Alami Untuk Perawatan Wajah

Menggunakan bahan alami untuk perawatan wajah tentu jauh lebih aman karena memiliki efek samping yang lebih kecil. Namun penggunaannya pun harus dilakukan dengan tepat agar bisa bekerja secara lebih efektif.

Dalam proses perawatan, satu hal terpenting yang harus dilakukan adalah kerutinan. Jika dilakukan secara teratur, perawatan dengan bahan alami maupun produk kecantikan lain bisa memberikan hasil yang menawan.

Apa Bahan Untuk Merawat Wajah?

Terdapat beberapa jenis bahan yang umumnya digunakan untuk perawatan wajah, mulai dari bahan alami, organik hingga kimia. Semua bahan sebenarnya bisa dijadikan sebagai bahan pembuatan kosmetik, hanya saja yang harus diperhatikan adalah komposisi penggunaannya.

Saat ini banyak kosmetik atau skincare yang menggunakan istilah organik atau alami yang menggambarkan produk tidak menggunakan bahan kimia yang berbahaya.

Menurut Mukti, seorang ahli kecantikan dan pendiri produk perawatan wajah terkenal mengatakan bahwa produk yang tidak memiliki sertifikat Cosmetic Organic and Natural Standard (COSMOS) tidak bisa dianggap organik resmi, meskipun diberikan label tersebut.

Sedangkan istilah alami umumnya dipakai untuk menyiratkan bahwa bahan yang digunakan terdiri dari bahan yang diambil dari alam tanpa mengalami proses industri, meskipun di dalamnya tetap mengandung bahan kimia dengan jumlah yang kecil.

Untuk itu dianjurkan bagi para pengguna kosmetik jangan langsung tergiur begitu saja dengan produk berlabel alami atau organik. Sebaiknya pilihlah produk dengan komposisi bahan yang sesuai dengan jenis kulit. Selain itu kerutinan juga sangat dibutuhkan dalam hal perawatan wajah.

Rekomendasi Bahan Alami Untuk Perawatan Wajah

Pemanfaatan bahan alami untuk perawatan wajah banyak dipilih karena lebih hemat dan mudah didapatkan. Selain menggunakan produk kecantikan, perawatan dengan bahan alami juga bisa memberikan efek yang maksimal untuk kulit.

Dengan perawatan yang rutin, kulit bisa terlihat lebih cerah dan bersih. Berikut beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk merawat kulit wajah.

1. Susu

Bukan hanya bagus untuk pertumbuhan tulang, susu juga dapat bermanfaat bagi kulit wajah agar terlihat lebih putih. Kandungan AHA dalam susu dapat menghilangkan sel kulit mati dan juga merangsang produksi pertumbuhan sel baru.

Pemakaian secara rutin akan membuat kulit putih alami dan awet muda. Membuat masker menggunakan susu tidak begitu susah. Tuang susu ke dalam wajah, kemudian masukkan kapas di dalamnya. Kompres bagian wajah dengan menggunakan kapas tersebut 2x sehari.

2. Lidah buaya

Lidah buaya sudah terkenal sejak dahulu sebagai tanaman herbal yang mempunyai banyak manfaat bagi kulit, salah satunya adalah membuat kulit tampak lebih putih alami.

Hal tersebut terjadi karena lidah buaya mengandung aloin yang mampu mencerahkan area kulit yang gelap. Rutin menggunakan gel lidah buaya pada kulit wajah sebelum tidur bisa membuatnya lebih lembab dan kenyal.

Setelah bangun tidur, bilas wajah dengan menggunakan air hangat di keesokan harinya. Lakukan secara rutin setiap hari untuk hasil yang permanen.

3. Air kelapa

Air kelapa bukan hanya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh saja, namun juga untuk kecantikan. Air kelapa bisa menjadi solusi terbaik untuk dapat memiliki kulit wajah yang sehat dan cerah.

Cara penggunaannya sangat mudah, cuci wajah dengan menggunakan air bersih. Kemudian cuci kembali wajah dengan menggunakan air kelapa. Nutrisi ada di dalam air kelapa bisa membantu untuk menghilangkan kotoran membandel yang mengendap di wajah.

4. Lemon

Buah lemon mengandung AHA yang diketahui mampu mengangkat sel mati secara alami sehingga sangat efektif untuk memudarkan noda hitam di wajah. Pemakaian secara rutin akan membuat kulit terlihat lebih putih dan cerah.

Selain itu, lemon juga mengandung vitamin C yang tinggi sehingga mampu merangsang produksi kolagen secara optimal. Zat ini mampu membuat kulit terasa kenyal dan terlihat awet muda.

Untuk bisa mendapatkan manfaat yang optimal, gunakan campuran lemon dan gula secara scrub wajah. Campurkan 1/2 buah lemon dengan air dan gula dalam satu wadah.

Aduk hingga semua bahan tercampur rata dan membentuk pasta kental. Oleskan scrub tersebut ke permukaan kulit kemudian pijat secara lembut.

5. Kedelai

Kedelai mengandung berbagai jenis nutrisi yang sudah terbukti mampu mengurangi perubahan warna kulit karena sinar matahari yang berlebihan dengan cara menghambat produksi melanin.

Kedelai bisa diambil sarinya dan diminum secara rutin atau dihaluskan untuk menjadi masker. Agar perawatan bekerja secara maksimal, penerapan bahan alami harus dilakukan dengan baik dan sesuai.

Agar hasilnya lebih optimal, jangan lupa untuk minum air putih, berolahraga secara teratur, menghindari stres dan mengonsumsi makanan sehat.

6. Teh hijau

Teh hijau sudah terbukti mampu mengatasi perubahan warna kulit yang diakibatkan oleh hiperpigmentasi. Teh hijau mengandung molekul antioksidan yang secara efektif mampu memperbaiki sel pada kulit dan mengatasi kusam.

Perawatan dengan teh hijau secara rutin mampu membuat kulit menjadi putih merona dan lebih. Teh hijau bisa dijadikan sebagai bahan utama masker, caranya seduh teh selama 3-5 menit dengan air panas.

Keluarkan teh dari kantongnya dan masukkan ke dalam mangkuk. Biarkan hingga dingin. Oleskan teh ke permukaan kulit secara merata dan diamkan selama 15 menit. Lakukan perawatan ini 2x sehari untuk hasil yang optimal.

7. Madu

Bahan alami yang satu ini memang sudah terkenal mampu melembabkan serta menutrisi kulit secara optimal. Selain itu, madu juga bisa digunakan untuk menghilangkan bulu halus yang ada di wajah.

Cara penggunaannya cukup sederhana, cukup oleskan madu ke bagian wajah kemudian pijat secara perlahan selama kurang lebih 15 menit.

Kemudian gosokkan buah lemon ke seluruh bagian wajah hingga kering dan bilas dengan air bersih. Metode perawatan ini bisa bermanfaat untuk meremajakan serta mengangkat sel kulit mati.

Perusahaan Maklon Produk Kecantikan Terbaik

Sebagai penyedia jasa maklon kosmetik terbaik, Zweena Adi Nugraha hadir dengan berbagai keunggulan seperti pelayanan lengkap, produk beragam, proses mudah dan lain sebagainya.

Bekerja sama dengan penyedia jasa maklon kosmetik akan memberikan banyak keuntungan serta kemudahan dalam proses pembuatan produk. Zweena Lovers bisa membangun brand sendiri sesuai dengan keinginan.

Meskipun masih pemula dalam bidang kosmetik jangan khawatir, karena Zweena akan membimbing semua prosesnya hingga produk siap dipasarkan. Tersedia berbagai varian produk kecantikan yang bisa dipilih mulai dari sabun, cream, serum dan lainnya.

Proses order sangatlah mudah dan minimal order hanya 1.000 pcs. Semua produk dibuat dengan menggunakan standarisasi tingkat tinggi sehingga sudah dipastikan aman dan berkualitas.

Setiap produk yang diproduksi akan dibantu pengurusan izin ke BPOM, MUI dan mendapatkan hak cipta merek sehingga memiliki legalitas yang jelas.

Untuk pemesanan, silahkan hubungi admin melalui website http://zweena.co.id/ Akan diinformasikan secara lebih jelas mengenai syarat, harga dan tata cara kerja sama dengan pihak maklon kosmetik.

Bahan alami untuk perawatan wajah sangat mudah didapatkan, sehingga perawatan bisa dilakukan di rumah. Kandungan vitamin yang beragam, membuat bahan alami lebih efektif untuk membuat kulit terlihat lebih sehat dan cerah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *