Manfaat Buah Kiwi Bagi Kecantikan Alami Yang Memukau

 

Buah kiwi bisa dijadikan sebagai alternatif perawatan wajah serta tubuh yang lebih terjangkau. Selain mudah didapatkan, kiwi sangat lezat untuk dikonsumsi. Manfaat buah kiwi sangatlah beragam, dapat bermanfaat bagi kesehatan dan juga kulit.

Buah berbentuk lonjong ini mungkin sekilas terlihat mirip dengan telur karena memiliki warna kecoklatan. Namun buah kiwi terlihat berserat dan dilapisi dengan bulu halus. Warna hijau di bagian dalamnya menunjukkan bahwa buah ini memiliki rasa asam dan mengandung berbagai jenis vitamin.

Buah Kiwi Bagus Untuk Apa?

Buah kiwi bisa dikonsumsi secara langsung atau diolah menjadi beragam minuman dan juga makanan. Rasanya yang cenderung asam dan segar, membuat buah ini bisa dipadukan dengan beragam bahan dan memiliki efek yang menyehatkan.

Untuk mendapatkan manfaat buah kiwi, buatlah sarapan sehat dengan menggunakan buah, misalnya salad, campuran yogurt, tambahan pancake, puding, smoothies dan lain sebagainya. Dalam buah kiwi mengandung banyak sekali nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh.

Beberapa vitamin yang terkandung di dalamnya antara lain, vitamin A, C, E, K, kalsium, asam amino, kalium dan folat. Selain itu kiwi juga mengandung tinggi antioksidan dan merupakan sumber serat yang bagus untuk tubuh.

Kandungan nutrisi yang beragam membuat buah kiwi bisa dikonsumsi oleh siapa saja, termasuk ibu hamil. Berikut beberapa manfaat kiwi bagi kesehatan.

  • Mencegah kanker
  • Meredakan asma
  • Menurunkan tekanan darah dan resiko penyakit
  • Meningkatkan kualitas tidur
  • Menjaga kesehatan sistem pencernaan
  • Meningkatkan sistem pertahanan tubuh tubuh
  • Mencegah resiko cacat lahir pada janji
  • Mengurangi resiko pembekuan darah
  • Menjaga kesehatan mata
  • Menyehatkan kulit
  • Mengatasi tanda penuaan

Manfaat Buah Kiwi Untuk Kecantikan

Menurut Wikipedia, kiwi merupakan buah yang berasal dari China. Buah ini memiliki rasa yang agak asam namun mampu memberikan kesegaran. Selain segar untuk dikonsumsi, buah kiwi nyatanya mampu bermanfaat bagi kesehatan dan perawatan kulit wajah.

Tak heran jika kiwi seringkali dijadikan sebagai buah yang dicampur untuk proses pembuatan produk kecantikan seperti masker dan lain sebagainya. Apa saja manfaat buah kiwi untuk perawatan wajah, simak uraiannya sebagai berikut.

1. Mengecilkan Pori-Pori

Pori-pori besar seringkali menjadi masalah bagi kebanyakan orang. Memiliki pori-pori yang besar membuat kulit rentan mengalami kusam karena kotoran bisa langsung masuk ke dalam kulit. Kondisi tersebut membuat kulit lebih mudah berjerawat.

Untuk mengatasi hal tersebut, cobalah untuk mengonsumsi buah kiwi secara langsung atau menggunakan masker yang terbuat dari kiwi. Buah kiwi diketahui memiliki kandungan yang bagus untuk mengecilkan pori-pori.

Membuat masker kiwi sangatlah mudah, haluskan buah kiwi dan oleskan ke seluruh wajah. Setelah 20 menit bilas wajah dengan menggunakan air es. Setelah bersih, oleskan es batu ke permukaan wajah.

2. Anti Penuaan

Kandungan antioksidan dalam buah kiwi dapat bekerja untuk menunda penuaan. Antioksidan bermanfaat untuk menetralkan radikal bebas yang bisa merusak sel kulit. Selain itu zat ini juga dapat berfungsi untuk meningkatkan proses degenerasi.

Minyak buah kiwi yang diambil dari ekstrak biji buah juga sering digunakan untuk berbagai produk kecantikan anti penuaan.

Kombinasi vitamin E, C, likopen serta bahan lainnya yang terdapat pada buah kiwi mampu membantu untuk melawan radikal bebas secara efektif. Hal inilah yang membuat buah kiwi dapat bermanfaat untuk mencegah penuaan dini.

3. Mengatasi Kulit Kering dan Kasar

Ramuan buah kiwi dapat secara efektif digunakan untuk mengatasi masalah kulit kering dan kasar. Selain dimakan secara langsung atau dibuat jus, buah kiwi bisa dijadikan masker. Pembuatan masker kiwi cukup sederhana.

Campurkan buah kiwi yang sudah dihaluskan dengan 1 sdt minyak zaitun dan 1 butir putih telur. Gunakan pada bagian wajah secara merata.

Biarkan masker mengering sekitar 30 menit. Bilas dengan menggunakan air bersih. Setelah selesai menggunakan masker ini kulit akan terasa lebih kencang dan kenyal.

4. Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Buah kiwi mengandung vitamin E yang dapat berfungsi untuk mencegah degenerasi kulit dan juga mencegah kanker kulit. Terpapar sinar UV secara berlebihan mampu meningkatkan resiko penyakit dan kerusakan kulit.

Untuk itu sangat disarankan untuk rutin mengkonsumsi vitamin E. Nutrisi tersebut bisa didapatkan melalui buah kiwi. Selain itu, Vitamin E juga dapat mengurangi timbulnya garis halus dan keriput pada wajah sehingga membuatnya awet muda.

5. Mencerahkan Kulit

Khasiat buah kiwi untuk perawatan kulit adalah untuk mencerahkan kulit kusam. Kiwi mampu secara efektif mengatasi berbagai masalah kulit karena mengandung vitamin E yang tinggi. Selain itu, kiwi juga mengandung antioksidan yang bisa secara efektif menjaga kesehatan kulit.

Kiwi bisa dijadikan sebagai bahan masker untuk membuat kulit lebih cerah dan terhindar dari kusam. Caranya sangatlah mudah, haluskan 2 buah kiwi dengan menggunakan blender kemudian oleskan ke seluruh bagian wajah.

Biarkan mengering hingga 15 menit. Kemudian basuh dengan menggunakan air. Perawatan sederhana tersebut bisa dilakukan seminggu 2x untuk mendapatkan hasil yang bagus.

6. Menjaga Keelastisan Kulit

Dalam buah kiwi terkandung vitamin C yang sangat tinggi sehingga membantu untuk proses pembentukan kolagen. Umumnya pembentukan kolagen akan mengalami penurunan seiring terjadinya proses penuaan sehingga kulit tidak lagi kencang.

Untuk itu disarankan untuk mengkonsumsi banyak vitamin C seiring bertambahnya usia. Kolagen yang dibutuhkan oleh kulit bisa distimulasi secara efektif dari ekstrak buah kiwi yang dikonsumsi.

Jasa Penyedia Maklon Kosmetik

Bahan alami banyak dipilih sebagai bahan dasar pembuatan produk kecantikan karena memiliki kandungan yang aman dan tidak mengakibatkan efek samping.

Tak heran jika saat ini banyak sekali produk kecantikan seperti masker, sabun dan lain sebagainya yang terbuat dari bahan alami. Proses pembuatan produk kecantikan tentu tidak lepas dari peranan perusahaan maklon.

Zweena Adi Nugraha sebagai jasa maklon kosmetik terbaik akan memberikan layanan konsultasi bagi para pebisnis pemula yang ingin membuat produk kosmetik dengan menggunakan brand sendiri. Varian produk yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari cream, serum, sabun dan lain sebagainya.

Untuk memastikan produk pembuatan produk dapat berjalan baik dan memenuhi standar, Zweena memiliki tim ahli yang akan mengawasi pembuatan produk mulai dari komposisi bahan, desain produk, packaging hingga pengurusan izin.

Dengan begitu produk bisa langsung beredar dipasaran. Produk yang sudah mengantongi izin BPOM dan memiliki legalitas jelas tentu memiliki daya tarik tersendiri dan bisa dipercaya oleh para pelanggan.

Bagi Zweena Lovers yang ingin mengetahui detail biaya dan persyaratan maklon kosmetik, bisa langsung mengunjungi website http://zweena.co.id/ Gunakan fitur chat yang tersedia untuk berkomunikasi dengan admin tentang berbagai hal yang dibutuhkan dalam proses pembuatan produk kosmetik.

Manfaat buah kiwi bisa dirasakan jika dikonsumsi secara rutin. Kiwi bukan hanya bisa dimakan secara langsung, namun juga cocok ditambahkan dalam olahan makanan seperti untuk yogurt, es krim, jus dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *