Blog

Produk Kosmetik Herbal

Posted by:

Kosmetik adalah zat perawatan yang digunakan untuk meningkatkan penampilan atau aroma tubuh manusia. Kosmetik umumnya merupakan campuran dari beragam senyawa kimia, beberapa terbuat dari sumber-sumber alami dan kebanyakan dari bahan sintetis. Perihal atau tata cara menggunakan kosmetik disebut dengan tata rias atau make up. (Produk Kosmetik Herbal)

Baca: Perkembangan Jasa Maklon Kosmetik 

jasa-maklon-Kosmetik-herbal-bpom

jasa-maklon-Kosmetik-herbal-bpom

Sejarah Kosmetik

Di Amerika Serikat, Food and Drug Administration (FDA), badan yang mengatur industri kosmetik,mendefinisikan kosmetik sebagai “produk yang dimaksudkan untuk digunakan pada tubuh manusia untuk membersihkan, mempercantik, mempromosikan daya tarik, atau mengubah penampilan tanpa mempengaruhi struktur atau fungsi tubuh”. Definisi ini juga mencakup bahan apapun yang digunakan sebagai komponen produk kosmetik. FDA secara khusus mengecualikan sabun dari kategori ini, meskipun secara luas sabun juga tergolong kosmetik.

Bukti awal penggunaan kosmetik ditemukan pada makam firaun Mesir kuno. Bukti arkeologi penggunaan kosmetik bisa ditelusuri sejak zaman Mesir kuno dan Yunani kuno. Menurut sejumlah sumber, perkembangan awal kosmetik bisa diketahui sejak bangsa Mesir kuno menggunakan minyak jarak sebagai pengganti balsem, atau penggunaan krim kulit yang terbuat dari lilin lebah, minyak zaitun dan air mawar pada zaman Romawi.

Bangsa Yunani kuno juga menggunakan kosmetik. Kosmetik disebutkan dalam kitab Perjanjian Lama, misalnya dalam kitab Raja-Raja 2.

Baca: Maklon Kosmetik Herbal Terbaik

Salah satu Obat Tradisional Tiongkok yang paling terkenal adalah jamur Tremella fuciformis, yang digunakan sebagai produk kecantikan oleh wanita Jepang dan Tiongkok. Jamur ini dipercaya meningkatkan kelembaban kulit dan menghambat penuaan kulit.

Penggunaan kosmetik telah banyak ditentang dalam sejarah Barat. Sebagai contoh, pada abad ke-19, Ratu Victoria terang-terangan menyatakan bahwa penggunaan kosmetik adalah hal yang tidak pantas, vulgar, dan hanya boleh digunakan oleh para pemain teater. Pada abad ke-16, penggunaan kosmetik telah menyebabkan meningkatnya permintaan produk kosmetik di kalangan kelas atas. Pertengahan abad ke-20, kosmetik telah digunakan secara meluas hampir oleh semua wanita di negara-negara industri di seluruh dunia.

Dari banyak perusahaan kosmetik, yang terbesar adalah L’Oréal, yang didirikan oleh Eugene Schueller pada tahun 1909 dengan nama French Harmless Hair Colouring Company. Produk-produk L’Oreal mulai memasuki pasar Amerika Serikat pada 1910-an, yang dipasarkan oleh Elizabeth Arden, Helena Rubinstein, dan Max Factor, menjelang berdirinya Revlon sebelum Perang Dunia II.

 

Jenis kosmetik

Jenis kosmetik meliputi krim perawatan kulit, losion, bedak, parfum, lipstik, kuteks, perias muka dan mata, minyak rambut, lensa kontak berwarna, pewarna rambut, deodoran, sanitizer, produk perawatan bayi, perawatan rambut, sabun, garam mandi, serta semua produk perlengkapan mandi. Penggunaan kosmetik, khususnya di bagian muka dan mata, disebut dengan “riasan”, “dandanan”, atau “make up”.

Kebanyakan perusahaan kosmetik memisahkan kosmetik menjadi dua jenis, yakni kosmetik rias dengan kosmetik perawatan.

Perbedaannya adalah:

  • Kosmetik rias umumnya digunakan sebagai riasan untuk area muka atau wajah, misalnya bedak, lipstik, pensil alis, perona pipi, perona mata, celak, dan maskara. Lebih luasnya, kosmetik rias juga termasuk produk untuk merias kuku dan rambut seperti kuteks dan cat rambut.
  • Kosmetik perawatan meliputi produk yang digunakan untuk merawat tubuh, termasuk krim kulit, losion tangan dan tubuh (hand body lotion), deodoran, parfum, sabun, masker muka, dan sebagainya.

Produk Kosmetik Kecantikan

Merawat wajah agar tetap cantik mempesona adalah kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap wanita. Hal ini sudah menjadi rutinitas setiap wanita yang ingin agar penampilannya selalu tampak sempurna, seperti wajah yang bersih bebas kulit berminyak, serta putih seperti artis korea. Berbagai produk kecantikan pastinya menjadi barang-barang wajib yang harus  dimiliki oleh para wanita. Untuk itu kehati-hatian dalam memilih kosmetik kecantikan harus anda perhatikan dengan seksama. Karena sekarang ini sudah banyak beredar produk-produk kosmetik yang terbuat dari bahan-bahan yang berbahaya dan tidak halal. Untuk menghindarinya, ada baiknya anda memperhatikan beberapa hal berikut ini.

Pertama adalah memastikan bahwa produk  kosmetik yang anda beli memang benar-benar telah terjamin kualitasnya. Untuk itu anda bisa melakukan riset melalui internet, atau bertanya dengan teman atau kerabat yang pernah memakai produk kosmetik yang akan anda beli. Dengan begitu anda akan mendapatkan testimoni valid yang bisa anda percaya. Sehingga anda tidak perlu ragu lagi saat membeli kosmetik tersebut.

Baca: Produsen Maklon Kosmetik Herbal BPOM

Hal berikutnya yang harus anda perhatikan adalah kandungan bahan yang terdapat di dalam produk tersebut. Untuk merek-merek terkenal dan baik mereka akan memberikan list kandungan bahan apa saja yang terdapat dalam produknya. Hal ini dilakukan agar anda sebagai konsumen tahu bahwa bahan-bahan yang digunakan pada produk kosmetik tersebut berasal dari bahan-bahan yang aman jika diaplikasikan ke kulit serta terjamin unsur halal nya. Apalagi untuk anda yang saat ini sedang hamil, tentunya anda akan lebih berhati-hati dalam memilih kosmetik yang aman untuk ibu hamil.

Beberapa produk kosmetik memang memiliki harga yang berbeda satu sama lain. Namun anda harus teliti karena terkadang produk kosmetik yang harganya lebih murah malah memberikan hasil yang lebih baik daripada kosmetik yang harganya mahal.

Jika anda bingung, anda juga bisa berkonsultasi dengan dokter kulit sehingga anda bisa mengetahui mengenai jenis kulit anda dan produk kosmetik apa yang cocok untuk dipakai oleh kulit anda. Karena terkadang ada beberapa jenis kulit yang akan mengalami alergi jika menggunakan produk-produk kosmetik tertentu.

Baca: Maklon Kosmetik Herbal Terbaik
Jual Produk Kecantikan Berbagai Macam Kosmetik Herbal BPOM

Untuk anda yang masih bingung mencari kosmetik mana yang baik untuk anda. Silahkan Anda pilih produk kosmetik yang ada di website ini. Kami bahkan memberikan jasa konsultasi yang akan membantu anda untuk mendapatkan produk kosmetik yang sesuai dengan kebutuhan anda. Sehingga pada akhirnya, anda akan mendapatkan produk kosmetik terbaik yang tidak hanya semakin membuat anda cantik, tapi juga cocok untuk kulit wajah anda.

 

Beli Produk Kosmetik di Zweena

Tak perlu ada keraguan ketika anda beli produk kosmetik di Zweena. Karena kami akan menyediakan pilihan produk kosmetik yang tidak hanya aman jika anda pakai, namun juga akan membuat tubuh anda akan semakin tampak sempurna. Selain itu, tak perlu lagi anda keluar rumah atau keluar kantor untuk membeli produk kosmetik incaran anda. Cukup duduk manis dengan tablet dan laptop yang tersambung dengan internet, dan anda bisa belanja online di Zweena. Harga-harga yang ditawarkan sudah pasti murah, atau anda juga bisa memanfaatkan berbagai promo menarik di Zweena untuk mendapatkan harga kosmetik termurah. Untuk masalah pembayaran, anda bisa memilih metode pembayaran yang paling sesuai untuk anda. Bahkan sekarang anda bisa membayar produk pesanan anda di indomaret. Begitu mudahnya proses pembayaran dan begitu banyaknya pilihan cara pembayaran, membuat tidak ada lagi alasan untuk anda tidak berbelanja di Zweena. Apalagi dengan pengiriman barang yang cepat dan terjamin, membuat setiap barang yang anda beli di Zweena akan selalu tiba dalam waktu yang cepat dan dengan kemasan yang aman dan terjamin.


Jasa Maklon Kosmetik | Kosmetik Herbal BPOM | Produk Kosmetik Herbal | Maklon Sabun Herbal | Produsen Kosmetik | Manufacture Cosmetics | Maklon Kosmetik

0

About the Author:

Zweena merupakan perusahaan produsen kosmetik melayani jasa maklon kosmetik herbal dan jasa pembuatan kosmetik BPOM dengan kualitas terbaik di Indonesia.

  Related Posts