Inilah Bahaya Menggunakan Krim Pemutih Wajah Yang Wajib Anda Tahu

Di masyarakat banyak terjadi kekeliruan, mengenai definisi cantik. banyak orang yang berpikir cantik harus memiliki tubuh yang tinggi, langsing dan putih. Padahal hal itu tidak benar, banyak wanita yang memiliki kulit sawo matang atau hitam, namun tetap cantik dilihat. Karena persepsi yang salah, wanita berbondong-bondong menggunakan krim pemutih wajah. Supaya wajah terlihat lebih putih. Cream pemutih di pasaran tidak semuanya aman digunakan. Ada yang menggunakan bahan berbahaya bagi kulit dan menyebabkan kerusakan. Anda harus tahu bahaya krim pemutih wajah, supaya lebih hati-hati menggunakannya.

Menggunakan cream wajah memang perlu,sehingga kulit lebih sehat dan bersih. Namun jangan gunakan  cream wajah yang bisa membuat kulit putih sekali. Karena bisa menyebabkan kanker kulit. Supaya anda lebih berhati-hati, ketahui bahaya menggunakan krim pemutih wajah berikut ini.

Keracunan Merkuri

Keracunan merkuri menjadi bahaya penggunaan cream wajah yang harus anda ketahui. Merkuri merupakan logam yang banyak digunakan untuk mengurangi noda hitam dan mencerahkan kulit wajah. Sayangnya, logam ini bisa memberikan efek samping yang berbahaya. Apalagi digunakan dalam dosis besar dan terus menerus. beberapa  gejala keracunan merkuri antara lain:

  • Tekanan darah tinggi
  • Mati rasa
  • Kepekaan terhadap cahaya terlalu tinggi
  • Mudah kelelahan
  • Gejala neurologis, seperti mudah lupa, tremor dan mudah marah
  • Yang berbahaya adalah gagal ginja

Ibu hamil dan menyusui tidak dianjurkan menggunakan cream pemutih yang mengandung merkuri karena bisa menyebabkan kecacatan janin dan pigmentasi refraktori.

Dermatitis

Dermatitis adalah sekumpulan gejala masalah kulit yang disebabkan peradangan karena kontak langsung dengan alergen atau zat iritan. Gejala dermatitis yang biasanya terjadi adalah gatal-gatal, kulit melepuh dan merah, pembengkakan, kulit kering dan bersisik, borok kulit, kulit terasa lembek dan terasa sensasi terbakar pada kulit.  Jika zweena lovers mengalami  gejala di atas setelah menggunakan krim pemutih, lebih baik untuk segera periksa ke dokter kulit.

Jerawat

Bahaya penggunaan krim pemutih wajah juga bisa menimbulkan jerawat. Krim wajah berbahaya biasanya mengandung kortikosteroid, yang bisa memicu munculnya jerawat steroid. Jerawat ini bisa muncul di area lengan, punggung hingga wajah. Bahkan beberapa orang disertai dengan munculnya benjolan merah yang terasa sakit, komedo dan bekas jerawat.

Sindrom Nefrotik

Sindrom nefrotik adalah penyakit ginjal yang disebabkan oleh kerusakan pembuluh darah pada ginjal. Ginjal termasuk organ penting dalam tumbuh. Yang berfungsi untuk menyaring racun dan kotoran dalam tubuh. bila ginjal  rusak, bisa membuat tubuh bermasalah. Antara lain mengeluarkan protein terlalu banyak dalam urine. Krim pemutih yang mengandung merkuri, bisa menyebabkan sindrom nefrotik. Yang dibarengi dengan gejala

  • Pergelangan kaki dan kaki yang bengkak
  • Pembengkakan di sekitar mata
  • Nafsu makan menurun
  • Urine berbusa
  • Mudah kelelahan

Masalah Kesehatan Lainnya

Bahaya krim pemutih wajah memang banyak sekali. Bisa menyebabkan masalah kesehatan lainnya. terutama pemutih wajah yang mengandung merkuri, kortikosteroid dan hidrokuinon. Beberapa masalah kesehatan yang bisa anda alami, jika menggunakan krim pemutih berbahaya antara lain

  • Kulit yang semakin menipis
  • Warna kulit yang menjadi terlalu terang atau terlalu gelap
  • Terdapat bekas luka
  • Pembuluh darah yang terlihat pada kulit
  • Kerusakan sistem saraf, hati dan ginjal

Kenali Krim Pemutih Wajah Yang Berbahaya

Selain mengetahui bahaya penggunaan krim pemutih wajah, zweena lovers juga harus mengenali ciri krim pemutih wajah yang berbahaya. Apalag sekarang ada banyak merk krim pemutih wajah di pasaran. jangan sampai kulit anda rusak, hanya dengan menggunakan krim pemutih wajah. Krim pemutih wajah  yang berbahaya, akan memberikan efek pemutihan wajah. Jika tidak digunakan, akan membuat pigmen wajah asli kembali. Sehingga mengakibatkan ketergantungan. Berikut ini beberapa tips yang harus zweena lovers lakukan.

Baca Bahan Pembuat Krim Pemutih

Ketika membeli krim pemutih wajah, baca terlebih dahulu bahan yang digunakan. pastikan krim pemutih tidak mengandung bahan yang berbahaya. Krim pemutih yang anda beli, jangan mengandung bahan berbahaya ini:

  • Calomel
  • Mercurous chloride
  • Merkuri
  • Nama lain dari merkuri, seperti benzene, 1,4 benzenediol

Krim pemutih yang mengandung bahan hidrokuinon, akan berubah menjadi kecoklatan bila terkena sinar matahari. Sedangkan merkuri akan berubah menjadi warna hijau atau abu gelap, bila kontak langsung dengan sinar matahari.

Gunakan Krim Pemutih Dengan Benar

Efek samping penggunaan krim pemutih bisa diminimalisir, bila anda menggunakannya dengan benar. Setiap produk kecantikan memiliki aturan masing-masing. ada yang digunakan sekali sehari atau dua kali sehari. Atau ada yang digunakan di semua area wajah atau di bagian tertentu saja. pastikan anda menggunakan krim pemutih wajah dengan benar. Jangan lupa untuk membersihkan tangan terlebih dahulu. Jangan menyentuh area yang tidak  diperlukan. Maksimal penggunaannya dengan memakai tabir surya. Sehingga kulit tidak mudah rusak. efek samping penggunaan krim wajah terkadang berbeda di setiap orangnya. Lebih baik untuk konsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Ketahui Ciri-Ciri Krim Pemutih Yang Berbahaya

Banyaknya krim pemutih di pasaran, membuat anda lebih waspada. Zweena lover harus tahu seperti apa ciri-ciri krim pemutih yang berbahaya. Sehingga kulit wajah tetap sehat dan cerah alami. Jangan pernah membeli krim wajah yang tidak memiliki izin resmi bpom. Anda bisa mengecek nomor resminya di situs bpom. Jika memiliki izin bpom, sudah dipastikan cream tersebut aman digunakan.

Selain itu jangan memiliki wangi krim yang terlalu menyengat dan warnanya terlalu mengkilap. wangi yang terlalu menyengat, bisa digunakan untuk menutupi bau logam berbahaya yang digunakan sebagai bahan dasar. Saat dipegang pun krim akan terasa sangat lengket. Krim yang aman, saat pertama kali digunakan tidak akan membuat wajah perih dan panas. Selain itu tidak membuat kulit kemerahan saat terkena sinar matahari.

Dengan memahami semua cara diatas, anda bisa menggunakan krim wajah yang aman. Atau anda bisa membuat produk krim pemutih wajah sendiri. dengan menggunakan bahan yang aman dan bisa membuat kulit wajah cerah alami. Bukan putih yang berbeda dengan warna asli kulit. Anda bisa membuat kosmetik sendiri di jasa maklon kosmetik zweena. Kami menyediakan jasa pembuatan maklon kosmetik sesuai dengan keinginan anda. bisa untuk penggunaan sendiri atau di jual lagi.

Bahkan anda bisa membuat merk kecantikan sendiri. kami siap membantu memilih bahan yang bagus dan efektif. Selain itu membantu memilihkan kemasan dan merk dagang yang bagus. Bahkan anda bisa meminta tolong untuk mengurus izin di bpom. Semuanya bisa kami lakukan untuk membantu bisnis anda. pahami  bahaya krim pemutih kulit, supaya anda bisa membuat krim pemutih yang aman dan bagus untuk kulit wajah. Bisa membuat wajah cerah alami tanpa masalah apapun. langsung saja hubungi contact service zweena.co.id

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *