Beragam Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Zweena Lovers, merupakan sebuah rahasia umum jika minyak zaitun menjadi salah satu bahan alami yang paling baik untuk melakukan perawatan. Tidak hanya untuk perawatan yang berhubungan dengan wajah dan kecantikan saja, manfaat minyak zaitun juga sangat baik untuk menjaga kesehatan secara umum.

34. Beragam Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Sebagaimana diketahui, minyak zaitun memiliki beragam senyawa yang sangat baik untuk menjaga kondisi tubuh. Di dalam minyak ini terdapat kandungan vitamin E, vitamin K, zat besi, omega-3 dan lainnya. Beragam kandungan itulah yang menjadikan minyak zaitun sering dimanfaatkan untuk melakukan perawatan.

Nah, untuk Zweena Lovers yang ingin memulai perawatan tubuh menggunakan minyak zaitun, berikut akan dibahas beberapa manfaat terbaik dari bahan alami ini. Penasaran? Simak ulasan selengkapnya!

Apakah Itu Minyak Zaitun?

Sebelum membahas tentang manfaat dari minyak zaitun, tentu Zweena Lovers perlu mengetahui apa yang dimaksud dengan minyak zaitun itu sendiri.

Sekilas, minyak zaitun adalah cairan minyak yang didapatkan dari hasil penggilingan tanaman zaitun. Aslinya, minyak zaitun berasal dari kawasan Mediterania. Hanya saja, produksi minyak ini sudah sangat meluas di dunia sehingga minyak zaitun tersedia dengan cukup mudah di Indonesia.

Perlu diketahui bahwa minyak zaitun memiliki beberapa grade. Salah satu grade paling tinggi dari produk minyak zaitun adalah extra virgin. Grade ini mengacu pada minyak zaitun –atau virgin oil, dengan kualitas yang sangat tinggi. Minyak zaitun yang termasuk dalam grade ini memiliki tingkat keasaman minyak hanya 0,8 persen saja.

Selain itu, minyak zaitun grade extra virgin didapatkan melalui proses mekanik murni. Proses ini dilakukan dengan cara menghaluskan buah zaitun guna mengambil minyaknya. Karena kemurnian yang sangat terjaga, harga minyak zaitun grade ini cenderung lebih mahal.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan

Bagi wanita, melakukan perawatan untuk menjaga kecantikan adalah hal yang sangat penting. Dengan kecantikan yang terjaga, wanita tentu akan merasa lebih percaya diri.

Perlu Zweena Lovers ketahui, minyak zaitun bisa menjadi pilihan bahan perawatan kecantikan yang tepat. Bahkan, bahan alami ini bisa digunakan untuk mengatasi berbagai masalah yang berkaitan dengan kecantikan.

Nah, beberapa manfaat minyak zaitun terkait upaya menjaga kecantikan adalah sebagai berikut:

  • Mengatasi jerawat

Apakah Zweena Lovers bermasalah dengan jerawat yang tidak lekas hilang dan mengganggu penampilan? Nah, minyak zaitun bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengatasi masalah jerawat yang membandel.

Kenapa minyak zaitun cocok untuk menangani jerawat?

Minyak ini memiliki sifat anti-inflamasi yang cukup ampuh guna menyembuhkan jerawat. Tidak hanya itu, bekas-bekas jerawat yang belum hilang pun secara periodik akan dipudarkan.

Selain itu, minyak zaitun juga memiliki kandungan antioksidan. Kandungan ini bisa mengeluarkan racun dari dalam tubuh yang menjadi sebab jerawat.

Nah, untuk perawatan jerawat, Zweena Lovers hanya perlu mengoleskan minyak zaitun dan memijat bagian yang terkena jerawat secara lembut. Lakukan secara teratur untuk hasil maksimal.

  • Melembutkan kulit

Memiliki kulit kering tentu menjadi hal yang sangat menyedihkan. Zweena Lovers tentu tahu bukan jika kulit kering akan membuat kulit terlihat lebih kusam dan juga kotor?

Nah, minyak zaitun bisa diandalkan sebagai pilihan alami untuk mengatasi kulit kering dan membuatnya menjadi lembut kembali. Hal ini dikarenakan adanya kandungan antioksidan yang selain mengeluarkan racun juga akan mengembalikan elastisitas kulit.

Untuk perawatan kulit tersebut, Zweena Lovers hanya perlu mengoleskan minyak zaitun secara merata di bagian tubuh. Bahkan, minyak zaitun juga bisa dijadikan pengganti body lotion!

  • Mengencangkan kulit

Selain bisa diandalkan untuk melembutkan kulit, minyak zaitun juga bisa dipilih ketika Zweena Lovers ingin mendapatkan kulit yang cenderung lebih kencang. Tentu, dengan kulit yang lebih kencang, maka masalah seperti penuaan dini pun nantinya bisa dicegah.

Nah, manfaat minyak zaitun yang satu ini didapatkan dari kandungan zat linoleic acid yang ada di dalam minyak tersebut. Secara ajaib, kandungan zat ini akan menjaga kadar air pada kulit. Dengan kadar air yang lebih terjaga, kulit akan tampak lebih kencang dan masalah keriput terutama pada bagian wajah tidak akan muncul.

Beberapa poin di atas adalah manfaat dari minyak zaitun yang berhubungan dengan kecantikan. Selain memberikan manfaat yang optimal bagi urusan kecantikan, minyak zaitun juga tidak memiliki efek samping.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan

Sebagaimana disinggung di awal, selain untuk mengatasi masalah kecantikan, minyak zaitun juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah kesehatan. Ada beberapa manfaat dari bahan alami satu ini terkait masalah kesehatan.

Beberapa manfaat yang bisa didapatkan adalah sebagai berikut:

  • Mengurangi risiko kanker

Kanker adalah salah satu gangguan kesehatan yang sangat serius dan juga mengerikan. Banyak kasus kematian yang terjadi karena penyakit ini. Selain itu, pada dasarnya, setiap manusia memiliki sel kanker di dalam tubuh mereka. Artinya, ada resiko kanker yang mengancam.

Dengan fakta tersebut, upaya meminimalkan risiko kanker adalah hal yang harus dilakukan. Nah, minyak zaitun adalah bahan alami yang bisa dijadikan opsi.

Di dalam bahan alami ini terdapat kandungan antioksidan serta vitamin E yang cukup tinggi. Keduanya bisa diandalkan untuk melakukan pencegahan alami, terutama untuk kanker kulit dan kanker payudara.

Lalu, bagaimana cara meminimalkan risiko kanker dengan minyak zaitun?

Zweena Lovers tidak perlu melakukan hal yang sulit. Gunakan minyak zaitun sebagai tabir surya secara rutin dan dapatkan manfaatnya.

  • Mengontrol kolesterol

Kolesterol yang tinggi menjadi biang dari masalah tubuh yang sangat serius, terlebih untuk seseorang yang sudah berusia lanjut. Hanya saja, kadar kolesterol tetap bisa dikontrol salah satunya dengan minyak zaitun.

Perlu Zweena Lovers ketahui, minyak zaitun memiliki kemampuan melancarkan aliran darah terutama dengan adanya kandungan omega 3, 6 dan 9. Dengan aliran darah yang lebih lancar, kadar kolesterol pun akan dikontrol dengan lebih baik. Nah, untuk mengontrol kolesterol, minyak zaitun bisa dijadikan obat oral alias diminum secara teratur.

  • Mencegah osteoporosis

Masalah osteoporosis senantiasa menjadi hantu yang mengerikan terutama pada seseorang yang sudah berusia lanjut. Hal ini cukup beralasan karena osteoporosis menyebabkan tubuh mudah sakit dan merasa nyeri.

Untuk pencegahan dari masalah ini, Zweena Lovers bisa mengkonsumsi minyak zaitun secara teratur. Pasalnya, di dalam minyak alami yang satu ini terdapat kandungan kalsium yang cukup tinggi dan bisa digunakan untuk menebalkan tulang.

Tentu, dengan tulang yang lebih tebal dan terpelihara dengan baik, Anda akan terhindar dari masalah osteoporosis dan tetap bisa beraktivitas dengan lancar setiap hari. Hanya saja, efek perawatan yang didapatkan dengan konsumsi minyak zaitun tidak bisa dirasakan secara instan.

Nah, beberapa hal di atas adalah beragam manfaat minyak zaitun yang perlu Zweena Lovers ketahui. Sebagai tambahan, lakukan perawatan secara teratur dengan minyak zaitun untuk mendapatkan manfaat terbaik. Selain itu, berusahalah untuk menggunakan minyak zaitun dengan kualitas tinggi.

Scroll to Top