5 Rekomendasi Body Serum yang Mencerahkan Kulit

Serum merupakan skincare dengan konsentrasi tinggi yang mudah menyerap ke kulit & mengatasi berbagai masalah kulit. Serum sendiri juga sering disebut produk perawatan wajah & mata. Seiring berkembangnya dunia kecantikan, banyak merk body serum bermunculan. Pasalnya, kulit tubuh juga perlu perawatan, bukan hanya wajah. Jika Zweena Lovers sedang mencari body serum yang mencerahkan, simak panduannya di sini karena body serum harus dipilih sesuai kulit tubuh. Body serum yang bagus bukan hanya melembabkan tubuh, tapi juga tidak membuat kulit menjadi lengket. Langsung saja, simak rekomendasi berikut ini.

Apa Perbedaan Body Serum & Body Lotion

Mungkin Zweena Lovers menganggap kalau body serum sama dengan body lotion. Meski fungsinya sama-sama menutrisi kulit kusam, mencerahkan kulit, dan melembabkan kulit, namun keduanya berbeda. Perbedaan paling utama adalah pada kandungan dan teksturnya. Karena terbuat dari tekstur air atau water-based, body serum memiliki tekstur yang ringan & mudah meresap. Di sisi lain, body lotion yang terbuat dari petroleum memiliki tekstur heavy moisturizer atau berat.

Konsentrasi kandungan body serum juga lebih tinggi dibanding body lotion. Itulah kenapa body serum akan lebih mudah meresap & melembabkan kulit tanpa rasa lengket jika diaplikasikan ke kulit. Body serum juga dapat mencerahkan kulit lebih cepat, mengurangi kerutan, dan juga mengatasi kulit pecah-pecah. Sekarang, Zweena Lovers sudah paham kan perbedaan keduanya?

Bagaimana Cara Memilih Body Serum?

Tiap orang punya jenis kulit yang beda-beda. Ada yang kusam, sensitive, kering, bahkan mengalami tanda penuaan dini. Itulah kenapa Zweena Lovers harus berhati-hati saat memilih body serum yang sesuai kondisi kulit.

Untuk kulit kusam, body serum yang cocok adalah body serum dengan kandungan vit. C. Kulit kusam sendiri adalah kulit yang kerap terpapar sinar matahari & mengalami tanda penuaan dini. Karena mengandung vit. C, body serum dapat mencerahkan kulit yang kusam, penghambat pertumbuhan melanin, dan menghilangkan flek hitam.

Karena kerutan bisa terjadi pada kulit tubuh bagian mana saja, Zweena Lovers harus memilih body serum dengan kandungan antioksidan guna mencegah radikal bebas. Kandungan yang dapat mencegah kerutan antara lain peptide, niacinamide, coenzyme Q10, grape seed extract, dan green tea.

Untuk kulit kering, body serum yang cocok adalah yang mengandung pelembab seperti vit. E, baobab extract, olive oil, dan aloe vera. Untuk kulit sensitif, body serum yang cocok adalah yang mempunyai klaim hypoallergenic atau dermatology tested.

Jangan lupa Zweena Lovers memilih body serum yang diperkaya UV protection dengan SPF 30 PA+++. Untuk mencerahkan kulit, pakailah body serum ini setelah mandi.

Apa Saja Body Serum yang Mencerahkan?

Body serum tidak boleh dipilih sembarangan. Pilihlah body serum yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulit. Jika Zweena Lovers ingin mencari body serum untuk mencerahkan kulit, ada beberapa rekomendasi produk body serum yang bisa dipilih. Berikut daftar dan sedikit ulasannya.

1 Mineral Botanica Body Serum Season Series

Pertama, ada Mineral Botanica Body Serum Season Series yang sangat direkomendasikan. Produk body serum ini sangat efektif untuk mencerahkan kulit. Selain itu, body serum yang satu ini juga dapat membantu melembabkan kulit. Pasalnya, Mineral Botanica Body Serum Season Series ini mengandung ekstrak baobab dan aloe vera. Jika Zweena Lovers tertarik dengan body serum ini, siapkan uang sekitar 115 ribuan rupiah untuk membelinya.

2. Natur-E White Brightening Hand and Body Serum

Rekomendasi produk body serum yang kedua adalah Natur-E White Brightening Hand and Body Serum. Produk body serum yang mencerahkan ini mengandung gigawhite, vit. E, olive oil, dan juga glutathione. Kandungan-kandungannya tersebut dapat membuat kulit setingkat lebih cerah. Untuk mendapatkan produk body serum yang recomended ini, Zweena Lovers cukup merogoh kocek sebesar 50 ribuan rupiah saja.

3. Garnier Light Complete White Body Serum Milk UV Lotion

Selanjutnya, ada lagi produk body serum yang direkomendasikan yaitu Garnier Light Complete White Body Serum Milk UV Lotion. Produk body serum dari Garnier ini mengandung Pure lemon essence. Selain itu, body serum yang recomended ini juga diperkaya dengan vit. C. Dengan kandungan-kandungan tersebut, Garnier Light Complete White Body Serum Milk UV Lotion dapat membantu membuat kulit tampak lebih cerah. Bagaimana dengan harganya? Zweena Lovers bisa membelinya dengan harga kurang lebih 60 ribuan rupiah.

4. Nivea Extra White Body Serum Hijab Cooling

Untuk Wanita yang berhijab, ada body serum yang cocok yaitu Nivea Extra White Body Serum Hijab Cooling. Produk body serum ini memang diformulasikan untuk Wanita yang berhijab. Diperkaya kandungan peppermint & menthol, Nivea Extra White Body Serum Hijab Cooling bukan hanya mencerahkan tapi juga memberi sensasi sejuk dan dingin di kulit. Produk body serum ini mengandung vit. C dan ekstrak bunga lotus yang membuatnya harum. Harganya cukup murah lho, Zweena Lovers. Cukup dengan 40 ribuan rupiah saja, produk body serum ini sudah bisa dibeli.

5. Vaseline Healthy White Sun + Pollution Protection SPF 30 Serum

Satu lagi body serum yang direkomendasikan yaitu Vaseline Healthy White Sun +Pollution Protection SPF 30 Serum. Body serum produksi dari Vaseline ini hadir dengan kandungan niacinamide atau vit. B3 dan juga Aloe barbadensis leaf juice. Kedua kandungan ini sangat bermanfaat untuk menghambat produksi melanin pada kulit. Dengan begitu, kulit akan tampak jauh lebih putih dan cerah. Harganya juga sangat terjangkau. Zweena Lovers yang ingin membeli Vaseline Healthy White Sun + Pollution Protection SPF 30 Serum cukup mengeluarkan uang sebesar 40 ribuan rupiah saja.

Fungsi utama dari body serum adalah membantu melembabkan kulit pada tubuh. Tapi sayangnya, banyak produk body serum yang membuat kulit terasa lengket setelah menggunakannya. Itulah kenapa Zweena Lovers harus memilih body serum dengan hati-hati. Banyak pertimbangan yang harus diperhatikan. Selain jenis kulit, merk dan kegunaan produk body serum juga harus diperhatikan dengan teliti.

Banyak juga yang salah mengartikan body serum karena menganggapnya sama dengan body lotion. Padahal, keduanya jelas berbeda. Kita sudah membahas cara memilih body serum yang cocok untuk berbagai kondisi kulit, seperti kulit kusam, kulit kering, kulit sensitif, dll. Panduan di atas bisa dijadikan referensi untuk memilih produk body serum yang cocok.

Karena produk body serum sangat bermacam-macam, pilihlah produk yang sesuai kebutuhan. Rekomendasi di atas adalah body serum yang mencerahkan. Selain terjangkau, produk-produk di atas juga sudah terbukti kualitas dan hasilnya. Produk-produk body serum di atas juga dibuat oleh merk-merk ternama yang sudah tidak diragukan lagi popularitasnya. Jadi, selamat memilih Zweena Lovers. Semoga kulit tampak lebih cerah dengan pilihan body serum yang tepat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *