Cara Cepat Memanjangkan Rambut Alami Dengan Cepat. Tertarik?

Bagi kebanyakan wanita, memiliki rambut yang panjang alami merupakan salah satu impian. Hal ini dikarenakan rambut yang panjang akan membuat wanita terlihat lebih anggun dan menarik. Oleh karenanya, tidak jarang wanita mencari tahu perihal cara cepat memanjangkan rambut alami yang bisa dilakukan.

38. Cara Cepat Memanjangkan Rambut Alami Dengan Cepat. Tertarik

Apakah Zweena Lovers termasuk salah satunya? Memang, ada faktor gen yang turut andil dalam pertumbuhan rambut. Namun, dengan mengetahui cara cepat untuk memanjangkan rambut, terlebih secara alami, memiliki rambut yang panjang dan indah akan lebih realistis untuk didapatkan.

Nah, pada kesempatan ini akan dibahas tentang berbagai hal terkait memanjangkan rambut, terutama cara alami yang bisa digunakan. Apa saja cara yang dimaksud? Simak ulasannya!

Apa Faktor yang Berpengaruh pada Pertumbuhan Rambut?

Sebelum membahas tentang cara yang tepat untuk memanjangkan rambut secara alami, Zweena Lovers perlu mengetahui faktor yang berpengaruh pada pertumbuhan rambut. Faktor ini bisa juga menjadi sebab kenapa pertumbuhan rambut dirasakan terlalu lambat.

Nah, beberapa faktor yang memiliki pengaruh besar pada pertumbuhan rambut diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Hormon

Hormon menjadi salah satu faktor utama yang mempengaruhi pertumbuhan rambut. Hal ini dikarenakan hormon memiliki peran yang sangat penting, terutama dalam pembentukan struktur folikel rambut.

Selain itu, perlu diketahui bahwa faktor hormon adalah faktor alami yang tidak bisa diubah. Oleh karenanya, seringkali ditemukan wanita yang memiliki rambut cenderung cepat panjang serta tidak.

  • Pola makan

Selain hormon, faktor lain yang berpengaruh pada pertumbuhan rambut adalah pola makan. Hal ini dikarenakan pola makan akan berhubungan dengan nutrisi yang didapatkan oleh tubuh dan digunakan untuk menumbuhkan rambut dengan lebih cepat.

Seorang wanita yang terbiasa mengkonsumsi makanan yang sehat dengan kandungan gizi yang lengkap tentu akan memiliki pertumbuhan rambut yang lebih cepat dan baik daripada seorang wanita dengan pola makan yang buruk. Hanya saja, efek dari pola makan pada pertumbuhan rambut tidak bisa diamati secara instan.

  • Perawatan pada rambut

Perawatan yang dilakukan pada rambut memiliki dampak yang besar pada pertumbuhan rambut. Penggunaan produk yang cenderung banyak menggunakan bahan kimia berpotensi merusak rambut dan juga memperlambat pertumbuhannya.

Beberapa hal di atas merupakan faktor yang berpengaruh cukup besar pada pertumbuhan rambut. Sebagai tambahan, faktor lain yang juga memiliki pengaruh adalah usia. Dalam hal ini, semakin bertambah usia, maka pertumbuhan rambut secara umum akan semakin berkurang.

Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami dan Aman

Sebagaimana disinggung di awal, penggunaan produk perawatan rambut dengan kandungan bahan kimia yang terlalu banyak bisa merusak rambut dan memperlambat pertumbuhan. Hal inilah yang menjadi alasan cara alami cenderung disarankan untuk melakukan perawatan rambut.

Nah, terkait upaya memiliki rambut panjang, ada beberapa cara cepat memanjangkan rambut alami yang Zweena Lovers bisa lakukan dengan cukup mudah di rumah. Beberapa cara tersebut adalah sebagai berikut:

  • Mengoleskan santan ke rambut

Salah satu cara yang bisa diandalkan untuk memanjangkan rambut secara alami dan cepat adalah dengan mengoleskan santan ke permukaan rambut. Ini adalah cara yang cukup mudah sekaligus murah.

Untuk cara ini, Zweena Lovers hanya perlu menyiapkan santan kelapa. Nah, langsung saja oleskan santan tersebut ke permukaan rambut secara menyeluruh. Diamkan rambut sekitar 30 menit sebelum dibilas hingga bersih.

  • Menggunakan gel aloe vera

Aloe vera atau lidah buaya menjadi salah satu bahan yang paling banyak digunakan untuk perawatan rambut secara alami, termasuk untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Hal ini dikarenakan kandungan dalam aloe vera bisa menjaga struktur folikel rambut dan memaksimalkan pertumbuhan rambut.

Cara menggunakan aloe vera sebagai bahan alami memanjangkan rambut sangat mudah. Dalam hal ini, Zweena Lovers hanya perlu mengambil gel aloe vera lalu mengoleskannya secara merata di seluruh permukaan rambut. Diamkan sekitar 30 menit dan bilas hingga bersih.

  • Membuat masker avokad

Selain memiliki kandungan gizi yang tinggi dan rasa yang nikmat, avokad juga bisa diandalkan untuk menumbuhkan rambut yang lebih panjang dengan cepat. Perlu diketahui bahwa di dalam buah ini terdapat kandungan vitamin E yang cukup tinggi. Kandungan vitamin E inilah yang nantinya akan melindungi kulit kepala dan mempercepat pertumbuhan rambut.

Lalu, bagaimana cara menggunakan avokad untuk menumbuhkan rambut dengan cepat dan alami?

Untuk bahan ini, Zweena Lovers bisa membuat masker avokad. Hancurkan buah avokad dan campur dengan sedikit madu. Terapkan campuran pada permukaan rambut secara merata dan tunggu beberapa saat sebelum dibilas. Selain itu, avokad juga bisa dikonsumsi untuk menyeimbangkan hormon yang mempengaruhi pertumbuhan rambut.

  • Menggunakan minyak kemiri

Cara lain yang bisa diandalkan untuk memanjangkan rambut secara alami dengan lebih cepat adalah menggunakan minyak kemiri. Ini adalah cara yang bisa jadi sudah sering dan banyak diaplikasikan.

Minyak kemiri memiliki kandungan zat asam serta vitamin E yang cukup tinggi dan baik untuk pertumbuhan rambut. Dengan menggunakan minyak kemiri, akar rambut pun akan cenderung lebih kuat sehingga rambut tidak mudah rontok dan patah saat tumbuh memanjang.

Beberapa cara di atas bisa diandalkan untuk memanjangkan rambut secara alami. Hanya saja, tentu, untuk mendapatkan hasil yang terbaik, cara-cara di atas harus dilakukan secara teratur serta konsisten dalam waktu yang cukup lama.

Hal yang Perlu Dihindari Dalam Perawatan Rambut

Selain menerapkan cara memanjangkan rambut alami secara konsisten, Zweena Lovers juga harus mengetahui beberapa hal yang perlu dihindari dalam perawatan rambut tersebut. Hal ini penting agar upaya untuk memanjangkan rambut bisa berhasil dan kesehatan rambut pun akan cenderung lebih terjaga.

Salah satu hal yang perlu dihindari adalah hindari keramas yang terlalu sering. Beberapa wanita merasa lebih percaya diri jika keramas setiap hari. Padahal, keramas setiap hari adalah hal yang memiliki dampak buruk. Kebiasaan keramas setiap hari akan menghilangkan minyak rambut yang secara alami diproduksi sehingga rambut akan lebih mudah kering dan tidak bisa tumbuh dengan baik.

Tidak hanya itu, dalam perawatan rambut yang dilakukan, ada baiknya jika Zweena Lovers menghindari penggunaan hair dryer. Alat ini memang sangat sering digunakan untuk mengeringkan rambut dengan cepat, terutama setelah keramas.

Namun, perlu diketahui, panas yang dihasilkan hair dryer memiliki dampak buruk pada rambut. Rambut yang terlalu sering terkena hair dryer akan cenderung mudah patah dan rontok. Ada baiknya jika rambut dikeringkan secara alami, terutama dengan cara diangin-anginkan.

Sebagai tambahan, ada baiknya jika rambut tidak dibungkus setelah keramas. Kebiasaan ini termasuk memiliki dampak buruk pada rambut di mana rambut akan rusak dan mudah kering.

Demikian beberapa ulasan tentang cara cepat memanjangkan rambut alami yang bisa Zweena Lovers lakukan. Perlu digarisbawahi, perlu usaha ekstra dan perawatan yang konsisten untuk mendapatkan hasil perawatan rambut yang maksimal.

Scroll to Top