Pahami Cara Membuat Masker Kopi Alami Yang Tepat

 

Cara membuat masker kopi alami sebenarnya cukuplah mudah dan sederhana, sehingga bisa dibuat sendiri saat di rumah. Selain memiliki rasa dan aroma yang sedap, kopi juga dapat bermanfaat bahan untuk perawatan wajah.

Campurkan kopi dengan beberapa bahan alami lainnya untunadikan sebagai scrub yang cocok untuk semua jenis kulit. Sudah sejak 10 tahun silam, kopi telah digunakan sebagai bahan utama untuk berbagai produk kecantikan karena terbukti mampu mencerahkan wajah.

Apakah Kopi Bisa Membuat Muka Glowing?

Kopi merupakan bahan alami yang mengandung antioksidan tinggi sehingga mampu menangkal berbagai masalah kulit yang disebabkan oleh radikal bebas.

Kopi bisa dijadikan sebagai bahan masker yang mampu memiliki berbagai manfaat seperti mencerahkan wajah, mengangkat sel kulit mati, membuat wajah glowing, meremajakan kulit dan anti penuaan. Tak heran jika masker kopi saat ini sangat diminati.

Cara membuat masker kopi alami bisa diterapkan dengan mudah di rumah. Bahan yang dibutuhkan pun cukup mudah untuk didapatkan. Kopi bukan hanya bisa menyegarkan tubuh, namun juga bisa mengatasi berbagai masalah kulit, berikut diantaranya.

  • Menghilangkan bekas jerawat.
  • Menghilangkan noda atau flek hitam.
  • Menghulangkan noda jerawat.
  • Menghilangkan komedo.
  • Membuat kulit wajah terlihat lebih bersih dan
  • Mencegah penuaan dini.
  • Mengangkat kotoran dan sel mati yang mengendap di kulit.
  • Mengatasi kulit berminyak

Masker kopi bisa dibuat dengan menggunakan campuran bahan kain maupun murni hanya menggunakan kopi. Bahan lain yang umumnya ditambahkan ke dalam ramuan masker adalah madu, susu, minyak, garam, lemon, lidah buaya, yogurt, gula dan lain sebagainya.

Selain dibuat menjadi ramuan masker, kopi juga bisa dibuat menjadi scrub lulur untuk tubuh. Jenis kopi yang digunakan untuk membuat masker bisa apa saja sesuai ketersediaan. Namun sangat disarankan untuk menggunakan kopi organik tanpa pestisida.

Cara Membuat Masker Kopi Alami Yang Benar

Menurut Dr. Julia Hunter, seorang pakar kulit asal California mengatakan bahwa scrub yang dibuat dari bubuk kopi dapat secara efektif membuka pori-pori sehingga kotoran lebih mudah dikeluarkan.

Kandungan asam dalam kopi mampu mengangkat sel kulit mati dan menyamarkan garis halus sehingga membuat kulit tampak lebih bersinar. Berikut beberapa resep membuat masker kopi yang baik dan benar.

1. Kopi dan Yogurt

Kandungan kafein yang ada pada kopi dapat berfungsi untuk melindungi kulit dari risiko terkena kanker. Hal tersebut sudah terbukti melalui sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2011.

Kopi juga dapat mengurangi efek paparan sinar matahari dan sinar UV yang bisa berbahaya bagi kesehatan kulit. Untuk bisa merasakan manfaatnya, buatlah masker dari campuran yogurt dan kopi. Berikut cara membuatnya.

  • Campurkan kopi dan yogurt ke dalam sebuah wadah dengan takaran seimbang.
  • Oleskan masker tersebut secara merata ke bagian permukaan wajah. Diamkan selama kurang lebih 15 menit.
  • Bilas masker dengan menggunakan air hangat.
  • Lakukan perawatan ini 2x seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

2. Kopi dan Madu

Kedua bahan ini memiliki kandungan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain menyehatkan, kedua bahan ini bisa membantu untuk mencerahkan wajah jika dibuat menjadi masker. Kopi mengandung antioksidan yang mampu merangsang regenerasi kulit.

Sedangkan madu mampu bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit. Menggunakan masker madu dan kopi dapat membuat wajah lebih bercahaya, berikut cara membuatnya.

  • Campurkan 1 sdm kopi dengan 1 sdm madu hingga berbentuk pasta.
  • Oleskan masker ke bagian wajah dan biarkan selama 20 menit.
  • Bilas hingga bersih.

3. Kopi dan Minyak Kelapa

Untuk membuat wajah lebih bersinar, gunakan campuran kopi dengan minyak kelapa untuk dijadikan sebagai scrub. Bahan ini juga efektif untuk menyamarkan garis halus dan menghambat penuaan dini. Berikut cara membuatnya.

  • Masukkan satu cangkir minyak kelapa yang murni ke dalam sebuah wadah. Campurkan bubuk kopi secukupnya.
  • Aduk merata hingga minyak dan kopi merata. Bentuk masker yang dihasilkan akan terlihat cukup kental.
  • Gunakan masker ke wajah dan gunakan secara merata ke seluruh wajah.
  • Diamkan selama 10 menit hingga terasa agak mengering.
  • Bilas dengan menggunakan air hangat.
  • Ulangi pemakaian tersebut selama 2x seminggu untuk bisa memberikan hasil yang bagus untuk kulit.

4. Kopi dan Minyak Zaitun

Bubuk kopi bisa dijadikan sebagai bahan utama pembuatan scrub yang dapat membantu untuk menyamarkan selulit.

Dalam bubuk kopi terdapat kandungan kopi yang bermanfaat untuk melebarkan pembuluh darah sehingga mampu secara optimal mengurangi munculnya selulit pada permukaan kulit.

Selain itu, kopi juga mengandung antioksidan yang mampu membantu untuk memperbaiki tekstur kulit agar terlihat lebih sehat. Masker kopi dan minyak zaitun bisa dibuat dengan mudah di rumah dengan cara sebagai berikut.

  • Gunakan kopi dan minyak zaitun sebagai bahan utama pembuatan masker dengan perbandingan rasio 1:1.
  • Gunakan masker tersebut pada kulit wajah sambil dipijat dengan lembut. Kemudian diamkan selama 15-20 menit.
  • Bilas masker dengan menggunakan air hangat lalu keringkan dengan kain lembut.

5. Kopi dan Sea Salt

Campuran sea salt dapat dijadikan sebagai masker yang berfungsi untuk mengurangi munculnya kantung mata yang berwarna hitam.

Kopi sangat efektif untuk merawat kulit karena mengandung kafein yang dapat menyempitkan pembuluh darah yang ada pada bagian bawah kulit sehingga lingkaran bawah mata perlahan akan menghilang.

Pemakaian masker secara rutin mampu mengurangi lingkaran hitam dan membuat penampilan terlihat lebih fresh. Berikut cara pembuatannya.

  • Siapkan satu cangkir garam laut, dua sdm kopi dan 1/4 cangkir minyak kelapa original.
  • Campurkan seluruh bahan ke dalam satu wadah. Aduk sampai merata.
  • Oleskan ke seluruh permukaan wajah sambil memberikan pijatan lembut dengan gerakan melingkar agar memberikan efek yang menenangkan.
  • Diamkan selama 25 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air mengalir.

 

Peranan Perusahaan Maklon Dalam Produksi Kosmetik

Saat ini penggunaan bahan alami banyak digunakan sebagai bahan pembuatan kosmetik karena lebih aman dan memiliki banyak manfaat. Pebisnis kosmetik harus mampu berinovasi untuk dapat memproduksi kosmetik yang sesuai selera dan kebutuhan pengguna.

Jasa maklon terpercaya akan memiliki peran penting dalam hal ini. Sebagai pemula dalam bidang bisnis kosmetik, tentu belum memiliki pabrik sendiri untuk menghasilkan produk. Mengandalkan jasa maklon kosmetik yang ditawarkan Zweena Adi Nugraha merupakan pilihan terbaik.

Selain menawarkan harga yang murah, pebisnis bisa memesan produk kosmetik hanya dengan minimal order 1.000 pcs. Pebisnis bisa menentukan sendiri jenis produk kecantikan apa yang diinginkan dan dibuat dengan menggunakan brand sendiri.

Seluruh keperluan produk terkait penyusunan bahan, packaging, desain hingga pengurusan izin. Dibantu oleh tim ahli yang berpengalaman, Zweena Lovers bisa mendapatkan sesi konsultasi secara gratis.

Silahkan kunjungi website http://zweena.co.id/ untuk informasi pendaftaran dan biaya pembuatan produk. Jika ada pertanyaan bisa langsung mengirimkan pesan kepada admin.

Cara membuat masker kopi alami sangat sederhana dan bahan yang dibutuhkan pun sangat mudah didapatkan. Ini bisa menjadi alternatif terbaik untuk melakukan perawatan yang lebih hemat di rumah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *