10+ Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Kulit putih adalah dambaan semua orang karena identik dengan paras cantik dan tampan. Tidak heran jika banyak yang menggunakan berbagai macam cara untuk bisa menjadi putih. Meski begitu, cara memutihkan kulit secara alami jauh lebih baik dan aman karena tidak menimbulkan efek samping.

Sayangnya, banyak yang enggan menggunakan cara alami karena dianggap prosesnya yang cukup lama. Padahal, cara instan dengan obat dokter dan suntikan bisa menyebabkan efek samping yang merugikan serta membutuhkan biaya yang sangat besar.

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dengan Bahan Herbal

Sebagai alternatif bagi mereka yang memiliki budget minim, ada beberapa bahan herbal yang bisa dimanfaatkan agar bisa memberikan efek putih dan cerah di kulit. Lalu, bahan alami apa yang bisa membuat kulit putih? Berikut beberapa bahan yang terbukti efektif memutihkan kulit:

1. Bengkuang

Bengkuang termasuk jenis umbi yang terbukti membantu memutihkan kulit. Hal ini telah diteliti secara ilmiah dan disampaikan langsung oleh peneliti dari Universitas Wurzburg. Faktor penyebabnya adalah karena bengkuang mengandung phenol yang menghambat melanin kulit sehingga kulit lebih cerah.

Kandungan ini juga didukung oleh vitamin E yang berguna sebagai anti aging dan vitamin C sebagai antioksidan alami. Perpaduan beberapa kandungan inilah yang membuat bengkuang sangat efektif mencerahkan dan memutihkan kulit secara alami.

2. Beras

Beras mampu memutihkan kulit secara alami karena di dalamnya mengandung vitamin E, vitamin D, dan asam linoleat. Kandungan tersebut sudah terbukti bisa mempercepat pergantian sel kulit mati dan menyembuhkan luka.

3. Madu

Madu yang dikenal sebagai cairan sejuta manfaat ini juga bisa dipakai untuk memutihkan kulit. Selain vitamin C, kandungan antioksidan yang tinggi dalam madu ampuh melawan efek radikal bebas yang bisa merusak kulit.

Madu juga mengandung pelembab alami yang bisa mempertahankan kelembaban alami kulit. Dengan begitu, masalah kulit hitam karena kusam dan kering bisa segera cerah kembali melalui madu.

4. Pepaya

Manfaat pepaya untuk memutihkan kulit sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat. Bahkan banyak produsen kosmetik yang membuat produk sabun pemutih dengan bahan dasar pepaya. Keefektifan pepaya dalam memutihkan kulit didukung oleh vitamin C dan A yang tinggi di dalamnya.

Bahkan kandungan vitamin C ini mencapai 157 persen dari rekomendasi vitamin C harian. Dengan vitamin C yang berlimpah ini, pigmentasi pada kulit bisa dikurangi sehingga kulit jadi putih.

5. Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah minyak yang memiliki banyak manfaat, baik dalam bidang makanan, kesehatan, hingga kecantikan. Dalam bidang kecantikan, minyak zaitun juga mampu mencerahkan dan memutihkan kulit.

Para peneliti sepakat bahwa polifenol, vitamin E, dan vitamin K di dalam minyak ini bisa membantu melawan masalah kulit termasuk masalah kulit gelap dan hitam.

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dengan Pola Hidup Sehat

Memutihkan kulit secara alami tidak harus dengan menggunakan bahan yang diaplikasikan langsung pada kulit saja. Mengubah pola hidup menjadi lebih sehat juga bisa menjadi salah satu cara memutihkan kulit secara alami. Beberapa pola hidup tersebut di antaranya:

1. Mengurangi Aktivitas yang Terpapar Matahari Siang

Sinar matahari yang mengandung ultraviolet dikenal sangat cepat mengubah warna kulit menjadi lebih hitam. Oleh karenanya, menghindari sinar matahari langsung juga bisa menjadi cara untuk memutihkan kulit secara alami.

Tapi perlu diingat bahwa sinar matahari juga termasuk sumber vitamin D yang baik untuk kesehatan tubuh dan membunuh virus. Jadi, sinar matahari pagi yang sehat sebaiknya tidak perlu dihindari karena tidak akan membakar kulit dengan cepat seperti pada saat siang hari.

2. Rutin Mengkonsumsi Air Putih

Air putih terlihat sangat sederhana dan mudah didapatkan. Pada kenyataannya, air yang sederhana ini bisa memberikan banyak manfaat pada tubuh termasuk memutihkan kulit.

Air putih yang menjadi sumber cairan dalam tubuh memang sangat berperan dalam melembabkan kulit. Apabila jarang minum, kulit akan menjadi kering dan menimbulkan garis-garis keriput.

Keunggulan air putih untuk memutihkan kulit juga bisa diaplikasikan langsung dengan rajin membilas kulit dengan air. Khusus kulit berminyak, bisa ditambahkan perasan lemon agar keringat dan minyak pada kulit bisa bersih sempurna.

3. Tidak Merokok

Merokok identik dengan penyakit kanker dan penyakit berbahaya lainnya. Sayangnya, jarang sekali orang yang tahu bahwa kebiasaan ini juga bisa merusak kulit dan membuatnya kering. Untuk itulah, kebiasaan merokok harus dihilangkan demi menjaga kesehatan kulit dan memutihkannya secara alami.

4. Mengurangi Stres

Dari segi psikis, kondisi stres yang dialami seseorang juga mempengaruhi kesehatan kulit dan membuatnya sulit beregenerasi. Banyak orang muda yang terlihat keriput dan tua karena sering stres dan tidak bisa mengelolanya.

Oleh karenanya, mengelola stres memiliki pengaruh besar terhadap kulit yang putih dan sehat. Untuk membuat kulit putih, perasaan emosi dan stres bisa dikurangi dengan sering yoga, meditasi, dan berbagi cerita dengan orang terdekat.

5. Rutin Mengkonsumsi Makanan Bergizi

Makanan bergizi terdiri dari karbohidrat, vitamin, protein, dan nutrisi seimbang lainnya yang dibutuhkan tubuh. Untuk mempercepat proses memutihkan kulit secara alami, bisa dengan rutin mengkonsumsi makanan yang bergizi terutama sayur dan buah.

Kandungan vitamin, serat, dan air dalam sayur dan buah inilah yang paling efektif memutihkan kulit dari dalam tanpa harus menggunakan obat-obat kimia. Tapi keduanya tetap harus dilengkapi dengan protein yang banyak terkandung pada lauk sebagai pelengkap gizi yang seimbang.

Memutihkan Kulit dengan Suplemen Alami

Bagaimana cara memutihkan kulit secara alami dan cepat? Pertanyaan ini sering sekali muncul mengingat sebagian besar bahan alami memutihkan kulit dengan proses yang sangat lambat. Padahal, tidak semua bahan alami membutuhkan waktu lama untuk memutihkan kulit.

Dalam beberapa kondisi dan jenis kulit, bahan-bahan alami juga bisa membuat kulit putih dalam waktu yang cepat. Selain itu, mengonsumsi suplemen herbal yang sudah diracik sesuai takaran juga bisa membantu kulit putih lebih cepat dibanding menggunakannya secara manual.

Banyak suplemen alami pemutih kulit yang sudah dijual di pasaran dan apotek resmi. Meski kisaran harganya lebih mahal dibandingkan sabun, namun suplemen ini terkena efektif mempercepat proses pemutihan tanpa efek samping.

Adapun beberapa kandungan yang selalu ada dalam suplemen pemutih kulit herbal di antaranya:

1. Vitamin C

Kemampuan vitamin C yang menghambat melanin penyebab kulit gelap menjadi salah satu komposisi utama pada suplemen kulit agar membuatnya terhindari dari kondisi hitam. Sudah banyak penelitian yang membuktikan keefektifan dari vitamin C dalam menjaga kulit agar putih dan sehat.

2. Vitamin E

Vitamin tidak hanya membantu memutihkan kulit saja, tapi juga melindungi kulit dari berbagai kerusakan akibat polusi dan paparan sinar matahari. Orang yang rutin mengkonsumsi vitamin E sesuai takaran akan memiliki kulit yang putih dan sehat terawat.

3. Vitamin K

Jarang yang tahu bahwa vitamin K juga sering dijadikan komposisi tambahan dalam suplemen pemutih kulit. Ini disebabkan karena vitamin K mampu mengatasi masalah kulit yang rusak seperti mata panda, belang, dan munculnya stretch mark.

Menggunakan Jasa Maklon Kecantikan untuk Kulit Putih

Keinginan semua orang untuk memiliki kulit putih bisa menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan. Dengan membuat produk kecantikan yang memutihkan kulit, para konsumen khususnya wanita tentu akan tertarik membelinya.

Apabila tidak memiliki waktu dan pengetahuan untuk memproduksi sendiri produk tersebut, bisa menggunakan jasa maklon kecantikan untuk kulit putih yang terbukti berkualitas. Salah satunya di zweena.co.id yang sudah dipercaya ratusan pelanggan dari perusahaan ternama.

Melalui jasa ini, Zweena Lovers bisa mewujudkan impian banyak orang untuk menjadi putih dengan produk pemutih herbal yang aman dan efektif serta berkualitas tinggi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *