Cara Mencerahkan Wajah Alami yang Aman dan Efektif

Memiliki wajah yang cerah dan bersinar adalah dambaan dari setiap wanita. Hal ini dikarenakan wajah yang terlihat bersih tersebut akan membuat wanita terlihat lebih cantik dan terawat. Sebaliknya, wajah yang kusam sering menjadi masalah hingga membuat wanita menjadi minder. Oleh karenanya, Zweena Lovers perlu mengetahui cara mencerahkan wajah alami.

35. Cara Mencerahkan Wajah Alami Yang Aman Dan Efektif

Ya, mencerahkan wajah dengan cara alami memang menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan. Selain praktis, cara alami juga cenderung lebih aman, terlebih untuk wanita yang memiliki kulit lebih sensitif.

Lantas, bagaimana cara untuk mencerahkan kulit secara alami yang bisa dilakukan? Simak ulasan selengkapnya, Zweena Lovers!

Apa Penyebab Kulit Wajah Menjadi Kusam?

Sebelum membahas tentang cara alami untuk mencerahkan wajah, Zweena Lovers perlu mengetahui tentang penyebab dari kulit wajah yang kusam. Bukankah upaya mencerahkan kulit wajah adalah solusi menangani kulit wajah yang kusam?

Nah, ada beberapa penyebab umum kenapa kulit wajah menjadi kusam dan terlihat lebih kotor. Beberapa penyebab tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Usia yang bertambah

Kondisi dari kulit wajah memang tidak bisa dilepaskan dari pertambahan usia. Hal inilah yang harus senantiasa disadari. Usia yang terus bertambah secara langsung akan membuat regenerasi kulit melemah dan kulit wajah akan berangsur kehilangan elastisitas.

Tidak hanya itu, penuaan pada wajah juga akan membuat kulit wajah memproduksi lebih sedikit minyak alami. Kondisi inilah yang sering menyebabkan kulit wajah terlihat kering dan muncul keriput.

  • Penumpukan sel kulit mati

Adanya penumpukan sel kulit mati juga menjadi sebab kenapa kulit wajah cenderung terlihat kusam. Memang, sel kulit akan melakukan regenerasi secara alami untuk menumbuhkan sel baru setiap 28 hari atau lebih.

Akan tetapi, Zweena Lovers perlu tahu bahwa proses regenerasi sel tidak selamanya berlangsung dengan lancar. Ada masalah yang bisa menyebabkan sel kulit mati tersebut tidak bisa mengelupas sempurna hingga wajah terlihat lebih kusam.

Selain kedua sebab tersebut, masih ada beberapa penyebab kulit kusam yang perlu diketahui. Kurangnya konsumsi air putih harian seringkali turut menjadi sebab masalah kulit wajah yang lebih kusam. Juga, paparan sinar matahari berlebih terutama saat beraktivitas di luar rumah menjadi sebab umum kenapa wajah terlihat lebih kusam.

Cara Mudah Mencerahkan Wajah Secara Alami

Berbincang tentang cara mencerahkan wajah alami, Zweena Lovers akan menemukan cukup banyak bahan alami yang bisa dijadikan media perawatan. Ya, penggunaan bahan alami memang bisa menjadi opsi, terutama untuk perawatan wajah yang lebih aman dan lebih efektif.

Adapun beberapa bahan alami yang bisa diandalkan untuk mencerahkan kulit wajah adalah sebagai berikut:

  • Madu

Siapa yang tidak tahu dengan herbal yang satu ini?

Madu adalah salah satu herbal terbaik dengan manfaat yang sangat banyak. Selain bisa diandalkan untuk menjaga kesehatan tubuh secara umum, madu juga memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit wajah.

Nah, pada madu terdapat kandungan antiseptik dan antioksidan. Keduanya akan menjadi agen yang bisa diandalkan untuk menangani masalah wajah, seperti wajah yang kusam dan berjerawat serta membuatnya kembali bersinar cerah.

Untuk perawatan wajah kusam dengan madu, Zweena Lovers hanya perlu menggunakan bahan ini sebagai masker. Tambahkan madu dengan oatmeal. Setelah itu, terapkan campuran tersebut sebagai masker alami dan gunakan secara teratur.

  • Minyak kelapa

VCO atau minyak kelapa juga bisa menjadi bahan alami yang diandalkan untuk menangani masalah wajah yang kusam dan kurang bersinar. Dalam penelitian yang dilakukan, VCO memiliki kemampuan untuk menghasilkan selaput yang bisa menjaga hidrasi kulit.

Tidak hanya itu, kandungan VCO lainnya juga sangat efektif guna menjaga kelembaban kulit wajah. Nah, dengan aneka nutrisi tersebut, tentu bahan alami ini adalah pilihan tepat untuk perawatan wajah secara alami.

Untuk melakukan perawatan wajah alami dengan VCO, Zweena Lovers bisa langsung mengaplikasikan bahan ini di wajah secara menyeluruh. Setelah itu, lakukan pemijatan secara lembut dan biarkan beberapa saat kemudian bilas. Hasil yang maksimal akan didapatkan dengan perawatan yang teratur.

  • Lemon

Lemon dikenal sebagai buah dengan kandungan vitamin C tinggi dan baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Siapa sangka buah yang satu ini juga bisa diandalkan untuk mencerahkan kulit wajah yang kusam.

Nah, di dalam buah ini, terdapat kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Kandungan inilah yang akan membuat kulit wajah menjadi lebih elastis dan lebih lembut. Tentu, tanda penuaan pun nantinya akan hilang.

Untuk memanfaatkan lemon sebagai bahan alami perawatan wajah, Zweena Lovers hanya perlu mengonsumsi jus lemon secara teratur. Tidak hanya itu, kulit lemon pun bisa digosokkan ke area wajah sebagai perawatan tambahan.

  • Yogurt

Bahan alami lain yang baik digunakan untuk perawatan wajah yang kusam adalah yogurt. Minuman menyehatkan ini tidak hanya cocok untuk perawatan tubuh bagian dalam, melainkan juga bagian luar.

Apa yang menyebabkan yogurt bisa diandalkan adalah adanya kandungan antibakteri alami. Kandungan inilah yang akan secara alami menghaluskan dan juga mencerahkan kulit.

Nah, Zweena Lovers bisa membuat masker alami dengan menggunakan bahan ini. Campur yogurt dengan madu serta pisang yang dihaluskan. Gunakan campuran tersebut sebagai masker wajah.

Beberapa bahan di atas bisa dijadikan opsi menarik untuk melakukan perawatan pada wajah yang kusam. Tentu saja, untuk mendapatkan hasil maksimal, Zweena Lovers harus menerapkan cara tersebut secara teratur.

Tips Penting Lain Untuk Mencerahkan Wajah

Selain mengetahui beberapa bahan alami yang bisa diandalkan untuk mencerahkan wajah, ada beberapa tips lain yang penting diketahui perihal perawatan wajah tersebut. Pengetahuan tentang tips ini tentu akan memudahkan Zweena Lovers melakukan perawatan dan memaksimalkan hasilnya.

Tips penting pertama perihal upaya mencerahkan wajah adalah dengan membersihkan wajah dua kali sehari. Langkah ini bisa dikatakan sangat praktis namun terbukti sangat efektif. Cobalah terapkan kebiasaan ini setiap hari. Bersihkan wajah di pagi dan malam hari.

Selain itu, untuk Zweena Lovers yang aktif beraktivitas di luar rumah, cobalah menggunakan pelembab. Sesuai namanya, pelembab akan membuat wajah senantiasa lebih lembab dan terlindungi dari paparan sinar matahari secara langsung. Hanya saja, pilih pelembab dengan bahan alami yang aman untuk kulit wajah yang sensitif.

Untuk mencerahkan wajah secara cepat dan efektif dengan aman, Zweena Lovers juga perlu melakukan eksfoliasi kulit. Tindakan ini sangat efektif untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di wajah hingga nantinya wajah cenderung lebih lembab dan lebih bersih.

Bagaimana cara melakukan eksfoliasi kulit tersebut?

Nah, Zweena Lovers bisa menggunakan gula. Cobalah campur gula merah dan gula putih dengan sedikit air. Campur hingga menjadi bahan scrub. Terapkan scrub gula tersebut secara merata dan teratur untuk mengangkat sel kulit wajah yang mati.

Demikian beberapa ulasan tentang cara mencerahkan wajah alami yang bisa dilakukan. Lakukan berbagai cara di atas secara teratur untuk manfaat maksimal. Semoga bermanfaat.

Scroll to Top