Cara Menghilangkan Flek Hitam Diwajah Dengan Mudah Menggunakan Bahan Alami

Memang, memiliki flek hitam pada wajah bisa mengganggu penampilan kita sehingga tidak jarang orang yang memiliki banyak flek hitam cenderung merasa malu saat berada diluar ruangan. Flek ini sendiri biasanya terjadi disebabkan karena banyak faktor seperti bekas jerawat, efek paparan sinar matahari yang berlebihan, perubahan hormon, dan juga genetik. Jika penyebabnya bukan genetik maka sebenarnya bisa ditangani dengan baik. Untuk itu, anda bisa mencari beberapa referensi cara menghilangkan flek hitam diwajah. Jika ingin menghasilkan hasil terbaik untuk kebersihan kulit Zweena Lovers maka menggunakan bahan alami bisa menjadi solusinya. Memang sudah ada banyak sekali produk untuk menangani masalah ini akan tetapi bahan alami bisa menjadi solusi terbaik karena tidak memberikan efek negatif pada kulit.

Bagaimana cara menghilangkan flek hitam dengan cepat?

Cara menghilangkan flek hitam pada kulit dengan cepat bisa dilakukan dengan beberapa cara menggunakan bahan alami. Bahan alami ini digunakan karena mudah didapatkan dan juga tidak memiliki efek negatif yang terlalu berbahaya jika dibandingkan dengan bahan kimia. Berikut ini beberapa cara yang bisa zobat Zweena Lovers lakukan agar flek hitam bisa hilang dengan cepat.

Gunakan lidah buaya

Gel pada lidah buaya memang memiliki kandungan yang sangat bagus untuk menghilangkan flek hitam pada kulit. Salah satu kandungan yang sangat bagus pada lidah buaya adalah kandungan polisakaridanya. Kandungan ini mampu merangsang pertumbuhan sel kulit baru dan juga mampu menyamarkan flek hitam yang membandel. Untuk menggunakan bahan ini, Zweena lovers bisa melakukan beberapa langkah berikut. Pertama, cucilah bersih lidah buaya, dan potong bagian sisi lidah ambil gelnya. Setelah itu, oleskan gel tersebut pada wajah yang terdapat bintik hitam. Diamkan beberapa menit yaitu sekitar 20 menit dan bilas dengan air bersih.

Pakai Almond

Selain lidah buaya, almond juga bisa membantu kulit sobat Zweena Lovers lebih cerah dan juga menghilangkan flek hitam membandel serta bekas luka. Almond sendiri memiliki vitamin E dan lemak sehat serta membantu untuk menjaga kulit agar tetap bersih dan mulus. Cara menggunakan bahan ini untuk menghilangkan flek adalah dengan mengambil 8 hingga 10 biji almond dan rendam biji kedalam susu. Biarkanlah selama semalaman. Setelah itu, ambil dan kupas kulitnya serta giling di keesokan harinya. Agar lebih baik anda bisa menambahkan 1 sendok teh bubuk cendana dan 1/2  sendok teh madu ke dalamnya. Campurkan semua bahan untuk membuat pasta masker dan oleskan pasta tersebut pada wajah dan biarkan selama sekitar 30 menit dan kemudian bersihkan. Pakailah masker ini sekali atau dua kali seminggu.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Diwajah Dengan Bahan Alami

Selain cara diatas, ada juga cara lainnya yang bisa membuat kulit anda terlihat lebih cerah dan jauh dari flek hitam. Beberapa bahan alami lainnya yang bisa digunakan untuk mengisi flek hitam di kulit adalah sebagai berikut.

Masker kunyit

Zweena Lovers tentu sudah tidak asing lagi dengan penggunaan kunyit di kulit. Penggunaan rempah-rempah ini sendiri untuk merawat kulit sudah digunakan sejak jaman dahulu kala. Kunyit memang memiliki banyak manfaat bagi kecantikan kulit wajah karena mampu mengusir jerawat dan menyamarkan bekas jerawat serta mampu mengangkat sel kulit mati. Selain itu, kunyit juga memiliki kandungan anti-pigmentasi dan anti-inflamasi sehingga sangat baik untuk merawat kulit wajah. Untuk mendapatkan manfaat dari kunyit obat Zweena Lovers bisa mencampurkan dua sendok teh kunyit yang sudah dihaluskan dengan susu dan air lemon. Perbandingan kunyit harus lebih banyak karena jika tidak campuran akan terlalu cair untuk digunakan. Zweena Lovers bisa membiarkan masker tersebut selama beberapa menit dan setelah itu dibilas dengan air hangat.

Gunakan kentang sebagai masker

Kentang merupakan salah satu sayuran yang memang banyak digunakan untuk memasak. Akan tetapi, tahukah Zweena Lovers bahwa sayuran ini juga bisa digunakan sebagai perawatan kulit? Bahan ini selain mudah ditemukan dipasar juga sangat bagus untuk merawat kesehatan kulit wajah. Kandungan dalam kentang memang terbukti mampu menghilangkan flek hitam dan juga bisa mengangkat sel kulit mati. Selain itu, kentang juga mampu melembabkan kulit dan membantu mencerahkan kulit. Gunakanlah kentang sebagai masker agar sobat Zweena Lovers bisa mendapatkan manfaat-manfaat ini. Caranya sangat mudah karena kamu hanya perlu mencuci bersih kentang dan iris tipis-tipis. Kemudian, letakkan irisan kentang pada wajah dan biarkan selama beberapa menit dan cuci bersih dengan air hangat.

Oleskan sari lemon pada kulit

Bahan alami lainnya yang bisa membantu mencerahkan kulit dan menghilangkan bintik-bintik hitam adalah sari lemon. Sari lemon sendiri mengandung banyak vitamin C yang mampu mencerahkan kulit dan meratakan warna kulit. Selain itu, vitamin C juga terbukti sebagai agen depigmentasi yang efektif untuk menurunkan pembentukan melanin. Melanin ini merupakan pigmen yang secara alami bisa memberikan warna kulit manusia dan cara menggunakannya yaitu dengan sari lemon. Caranya sangat mudah karena Zweena Lovers hanya perlu mengoleskan sari lemon pada kulit wajah yang memiliki flek hitam dengan kapas dibilas setelahnya. Jika kulit Zweena Lovers sensitif maka sari lemon ini bisa dicampur terlebih dahulu dengan air putih.

Gunakan masker madu

Madu sendiri merupakan salah satu bahan alami yang memiliki manfaat luar biasa bagi kehidupan. Oleh karena itu, tidak heran jika madu juga bisa menghilangkan flek hitam diwajah karena didalamnya terdapat kandungan antibiotik dan dapat membantu penyembuhan luka secara alami. Madu juga bermanfaat untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat dan cara yang bisa dilakukan cukuplah mudah. Zweena lovers hanya perlu mengoleskan madu ke area wajah yang terdapat flek hitam di malam hari dan biarkan meresap ke kulit semalaman. Setelah itu, di pagi hari bisa dibilas dengan air hangat dan bisa mengulangi langkah tersebut untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

Tempelkan teh hijau

Cara menghilangkan flek hitam diwajah lain untuk menjaga kecantikan kulit yaitu dengan menempelkan teh hijau. Perlu sobat Zwena lovers ketahui bahwa ekstrak teh hijau memiliki efek depigmenting pada kulit. Sobat Zweena Lovers bisa merendam kantong teh hijau kedalam air mendidih selama beberapa menit dan kemudian mengeluarkannya. Biarkan kantong teh dingin lalu gosokkan dengan lembut pada area kulit yang terdapat flek hitam. Ulangi langkah ini dua kali sehari untuk hasil yang lebih efektif.

Oleskan seduhan teh hitam

Adapun cara terakhir yang bisa dilakukan dengan menggunakan bahan alam adalah dengan mengoleskan seduhan teh hitam. Seperti teh hijau, teh hitam juga memiliki kualitas yang sangat bagus untuk memudarkan flek hitam diwajah. Berdasarkan beberapa penelitian teh hitam ini mampu mengatasi noda hitam dengan sangat baik. Hal itu disebabkan bahwa pada teh hitam memiliki efek mencerahkan kulit dan yang perlu zweena lovers lakukan hanyalah menambahkan daun teh hitam kedalam air mendidih dan diamkan selama sekitar dua jam. Saring dan tambahkan bola kapas dalam air teh hitam dan bisa dilakukan dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Itulah beberapa cara menghilangkan flek hitam diwajah dengan menggunakan bahan alami yang bisa diaplikasikan di kehidupan sehari-hari anda. bahan-bahan tersebut tentunya sangat mudah ditemukan bukan. Dengan begitu, zweena lovers bisa tampil cantik dengan lebih mudah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *