Cara Menghilangkan Stretch Mark Ampuh Secara Alami

Stretch mark merupakan salah satu permasalahan kulit yang sering dialami oleh para wanita, terutama yang sedang hamil. Stretch mark tidak hanya terjadi pada wanita tetapi juga pada pria. Apakah Zweena Lovers juga sedang mengalami stretch mark yang tidak kunjung hilang dan sangat mengganggu penampilan? Atau sedang mencari cara menghilangkan stretch mark yang ampuh?

Stretch mark sendiri termasuk kondisi di mana muncul gurat merah yang terlihat seperti urat, dengan panjang mulai dari beberapa milimeter hingga beberapa puluh sentimeter. Stretch mark adalah hasil dari peregangan kulit yang berlebihan.

Namun stretch mark juga bisa terjadi karena penggunaan obat-obatan dengan kadar steroid yang tinggi, kekurangan nutrisi, juga karena kegemukan (overweight) dan berat badan turun dalam waktu yang singkat.

Kebanyakan orang berpikir bahwa stretch mark dan selulit adalah kondisi yang sama. Tapi ternyata berbeda. Stretch mark adalah goresan pada kulit yang disebabkan oleh peregangan kulit yang berlebihan, sedangkan selulit adalah akumulasi lemak pada kulit. Meski stretch mark muncul di bagian tubuh yang tertutup, stretch mark tetap bisa mengganggu rasa percaya diri seseorang. Zweena Lovers yang memiliki stretch mark tentu akan setuju dengan hal ini.

Cara Menghilangkan Stretch Mark

Nah bagi Zweena Lovers jangan khawatir karena ada cara-cara yang masih bisa dicoba untuk menghilangkan stretch mark yang mengganggu.

  • Yang pertama yaitu menghilangkan stretch mark secara medis yang umumnya menggunakan produk-produk yang bisa ditemukan di drugstore, supermarket, apotek, atau dokter kecantikan.
  • Yang kedua yaitu menghilangkan stretch mark dengan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di mana saja.

Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Medis

1 Laser

Cara pertama yang paling ampuh dan efektif dalam menghilangkan stretch mark secara instan yaitu dengan cara laser. jika Anda menggunakan laser, stretch mark di tubuh Anda akan hilang dalam waktu singkat. Tapi tentu saja Anda harus membayar mahal.

Selain itu, laser penghilangan stretch mark tidak menjamin hilangnya stretch mark sepenuhnya tergantung seberapa tebal stretch mark yang ada. Jika Anda menghentikan perawatan laser stretch mark, bekasnya mungkin dapat muncul kembali.

2. Salep atau krim penghilang stretch mark

Obat untuk stretch mark bisa dengan mudah ditemukan di toko obat atau apotek, supermarket, atau toko online. Jika Anda berkonsultasi dengan dokter kulit, terkadang juga akan diberikan salep penghilang stretch mark tanpa harus laser.

3. Lotion

Penggunaan lotion yang sesuai dengan jenis kulit Anda secara teratur akan berangsur-angsur membantu menghilangkan stretch mark. Penggunaan lotion setiap hari akan membuat kulit lebih elastis dan juga akan membantu regenerasi kulit.

4. Krim asam retinoat

Asam retinoat atau retin-A telah sudah terbukti efektif dalam membantu menghilangkan stretch mark. Penggunaan Retin-A secara rutin dapat meningkatkan produksi kolagen kulit sehingga membantu memudarkan stretch mark.

5. Vitamin E

Vitamin E sudah dipercaya efektif dan efisien dalam mengobati berbagai permasalahan kulit termasuk stretch mark. Untuk hasil yang memuaskan, gunakan minyak vitamin E secara teratur dan produk-produk lainnya yang memiliki kandungan vitamin E.

Cara Menghilangkan Stretch Mark Dengan Bahan alami

1 Minum air mineral

Salah satu cara menghilangkan stretch mark yang terdengar sederhana namun efektif yaitu dengan minum air mineral sebanyak 8 gelas setiap harinya dengan tujuan untuk menjaga tingkat elastisitas kulit. Tubuh yang terhidrasi dengan baik dapat membantu mempercepat proses regenerasi kulit.

2. Berolahraga

Olahraga merupakan cara mudah dan efektif untuk menghilangkan stretch mark karena kulit Anda akan mengencang jika olahraga secara rutin bahkan Anda juga bisa sekaligus mendapatkan berbagai manfaat lain untuk tubuh jika berolahraga secara rutin.

3. Kentang

Kentang mengandung mineral yang berperan sebagai antibiotik alami dan membantu regenerasi kulit. Antioksidan alaminya juga membantu Anda menghilangkan stretch mark dengan cepat. Pertama-tama haluskan kentang yang telah direbus hingga matang. Kemudian campurkan dengan 2 sendok makan susu hingga terbentuk pasta. 3. Oleskan pada stretch mark. 4. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih.

4. Cocoa butter

Cocoa butter memiliki kandungan mineral yang terbukti bermanfaat bagi kesehatan kulit yaitu kalsium, potasium, zinc, mangan, besi, serotonin, tritophan, dan vitamin E. Cocoa butter dapat digunakan untuk menghaluskan, melembabkan, dan menangkal radikal bebas. Cukup oleskan cocoa butter ke stretch mark dua kali sehari.

5. Lemon

Lemon kaya akan vitamin C yang bermanfaat sebagai antioksidan. Selain itu, mengandung asam alfa-hidroksi yang mampu melawan aksi radikal bebas di kulit. Cara penggunaannya juga sangat sederhana. oleskan jus lemon pada stretch mark yang dapat membantu merangsang regenerasi kulit sehingga stretch mark dapat hilang dengan cepat.

6. Putih telur

Putih telur kaya akan protein dan merupakan sumber mikronutrien yang membuat kulit menjadi lebih halus dan cerah. Gunakan putih telur yang dibalurkan ke kulit bagian stretch mark. Bisa dicampur dengan air jeruk nipis atau air lemon untuk menghilangkan bau amisnya.

7. Minyak jarak

Minyak jarak telah terbukti menjadi obat alami yang efektif untuk stretch mark karena mengandung banyak vitamin E yang meremajakan kulit. Mudah. Cukup oleskan minyak jarak ke stretch mark Anda dua kali sehari.

8. Lidah buaya

Penggunaan gel lidah buaya secara teratur untuk menghilangkan stretch mark dapat membantu menjaga kulit agar tetap kenyal dan elastis sehingga stretch mark secara bertahap akan memudar. Gel lidah buaya juga dapat digunakan sebagai pertolongan pertama pada kulit yang terbakar. Cukup ambil daging lidah buaya di tengahnya. Kemudian oleskan secara merata pada stretch mark. Diamkan sekitar 15 menit kemudian bilas hingga bersih.

9. Bubuk coklat

Ternyata selain cocoa butter, cocoa powder atau bubuk coklat juga dapat digunakan untuk menghilangkan stretch mark. Buat pasta dengan bubuk kakao dengan sedikit air kemudian oleskan pada stretch mark dua kali sehari.

10. Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung asam linoleat yang membantu menjaga kadar air di kulit. Selain itu, minyak zaitun mengandung banyak antioksidan yaitu polifenol yang membantu regenerasi kulit yang rusak. Bisa langsung mengoleskan minyak zaitun atau mencampurkan 1 sdm minyak zaitun dengan 1 sdt madu kemudian oleskan ke bagian stretch mark.

Nah, inilah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan stretch mark baik secara medis atau secara alami. Zweena Lovers bisa melakukannya secara rutin agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Cobalah beberapa cara sehingga bisa menemukan yang tepat sehingga stretch mark juga lebih cepat pudar.

Setelah memahami cara menghilangkan stretch mark, mungkin sebagian orang tertarik dalam pembuatan produk penghilang stretch mark yang sering menjadi permasalahan para wanita. Nah ternyata Zweena Lovers bisa membuat produk tersebut di zweena.co.id loh. Zweena juga telah melayani berbagai jasa maklon kosmetik dan skincare yang lengkap.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *