Kandungan dan Khasiat Apel Hijau untuk Tubuh

Apel merupakan salah satu buah yang banyak dikonsumsi karena memiliki banyak manfaat. Tidak seperti apel merah, mungkin masih banyak orang yang tidak memahami khasiat apel hijau sehingga jarang mengkonsumsinya.

35. Khasiat Apel Hijau

Apel hijau memiliki aroma, rasa dan bentuk yang berbeda. Namun juga memiliki keunggulan tersendiri bagi tubuh. Kandungan vitamin, serat, dan mineral dalam apel hijau dapat berfungsi untuk menjaga kesehatan dan juga kecantikan.

Khasiat Apel Hijau Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Khasiat apel hijau sebenarnya cukup beragam dan bisa dimanfaatkan untuk kecantikan dan kesehatan. Bukan hanya bisa dikonsumsi secara langsung, apel hijau juga bisa diolah menjadi masker yang berfungsi untuk menjaga kondisi kulit agar tetap sehat.

Meskipun memiliki rasa yang lebih asam, namun kandungan zat di dalamnya banyak memiliki manfaat sebagai berikut:

1.  Menghaluskan Kulit

Kandungan vitamin E dalam apel hijau mampu menghaluskan dan meremajakan kulit. Tak heran jika banyak produk kecantikan yang menjadikan apel hijau sebagai bahan utama pembuatan produknya. Selain dapat membuat perut kenyang, mengkonsumsi apel hijau secara alami bisa membantu untuk membuat kulit wajah menjadi lebih fresh secara alami.

2.  Melancarkan Aliran Darah

Apel hijau dapat berfungsi untuk menjaga aliran darah agar tetap baik, sehingga mampu secara efektif mencegah berbagai penyakit berbahaya seperti jantung maupun stroke.  Kandungan vitamin K yang terdapat dalam apel hijau juga mampu berfungsi untuk menyembuhkan darah beku.

3.  Mencegah Penuaan Dini

Kondisi alam yang tidak menentu dapat berdampak buruk terhadap kulit tubuh dan wajah. Kondisi tersebut lama kelamaan bisa menyebabkan berbagai gangguan kulit seperti lingkaran hitam di mata, jerawat, dan lain sebagainya. Apel hijau mengandung mineral dan vitamin A, E dan C sehingga sangat bagus untuk kulit. Apel hijau bisa bermanfaat untuk mencegah penuaan dini jika dikonsumsi secara rutin.

4.  Menurunkan Berat Badan

Mengatur pola hidup sehat merupakan salah satu kunci untuk menurunkan berat badan. Hal pertama yang bisa dilakukan adalah mengkonsumsi banyak buah dan sayur. Apel hijau merupakan jenis buah-buahan yang dapat membantu untuk menurunkan berat badan secara efektif.  Apel hijau bisa berperan sebagai cemilan sehat karena memiliki kadar serat yang tinggi dan rendah kalori.

5.  Mencegah Radikal Bebas

Dalam apel hijau terkandung vitamin C yang tinggi. Zat ini mampu berperan untuk mencegah kerusakan sel yang terjadi akibat radikal bebas. Selain itu, apel hijau juga mampu secara optimal menurunkan risiko terkena kanker kulit.

6.  Mencegah Berbagai Jenis Penyakit

Banyak orang yang bertanya buah apel dapat menyembuhkan penyakit apa? Khasiat buah ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh sehingga mampu secara optimal untuk mencegah berbagai jenis penyakit. Mengkonsumsi apel hijau dapat membantu untuk menurunkan risiko kanker payudara, kolorektal dan paru-paru. Serat yang terkandung dalam apel hijau juga efektif mengurangi risiko kanker usus besar.

7.  Menjaga Metabolisme Tubuh

Apel hijau mengandung serat yang tinggi sehingga mampu membantu proses metabolisme tubuh agar berjalan dengan optimal terutama untuk bagian hati dan sistem pencernaan. Tingginya kandungan serat yang ada pada apel hijau juga bisa dijadikan sebagai bahan detoksifikasi.

Kandungan Buah Apel Hijau

Kebanyakan orang mungkin lebih sering mengkonsumsi apel merah daripada hijau. Hal tersebut terjadi karena di Indonesia umumnya apel hijau lebih langka daripada apel merah. Padahal, manfaat apel hijau tak kalah beragam dari apel merah.

Menurut Healthline, apel hijau memiliki kandungan betakaroten yang tinggi dan memiliki jumlah karbohidrat serta kalori yang lebih rendah 10% dibandingkan apel merah.

Buah apel hijau juga mengandung polifenol yang dapat berperan sebagai antioksidan. Berikut beberapa kandungan zat lain yang terdapat dalam buah apel hijau:

1.  Rendah Lemak

Apel hijau ini memiliki kandungan lemak yang rendah sehingga sangat cocok dikonsumsi saat diet. Makan apel hijau di pagi hari membuat perut terasa lebih kenyang sehingga mendukung tubuh untuk aktif beraktivitas. Selain itu kandungan lemak yang rendah juga efektif untuk menjaga aliran darah ke jantung agar tetap berjalan lancar serta mencegah penyakit stroke.

2.  Zinc

Zinc memiliki peranan yang sangat penting dalam pertumbuhan rambut, termasuk bagi bayi saat di dalam kandungan. Untuk itu, ibu hamil dan menyusui sangat disarankan untuk banyak mengonsumsi buah seperti apel hijau. Selain itu, buah ini juga bagus untuk menjaga kesehatan jantung selama masa kehamilan. Sebagian besar wanita memanfaatkan apel hijau untuk berbagai jenis perawatan seperti untuk kulit, tubuh, program hamil dan program diet.

Umumnya apel hijau banyak diperoleh di daerah Malang yang diproduksi langsung di Indonesia. Sedangkan buah apel merah biasanya diimpor dari luar negeri. Apel hijau bisa diolah menjadi jus atau dimakan secara langsung.

3.  Tinggi Serat

Apel hijau memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga bermanfaat untuk melancarkan buang air besar. Serat mampu memelihara mikroba baik yang ada dalam usus sehingga mampu membantu proses pencernaan makanan.

Mikroba tersebut akan memecah serat menjadi asam sehingga mampu merangsang aktivitas sel imun sehingga dapat secara optimal meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan begitu, tubuh bisa tetap sehat dan terhindar dari berbagai jenis penyakit.

4.  Asam Folat

Apel hijau mengandung asam folat yang tinggi. Zat ini memiliki peran yang sangat penting untuk pertumbuhan janin. Selain itu, asam folat juga bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan bagi wanita maupun pria. Asam folat bisa berkolaborasi dengan berbagai jenis vitamin untuk dapat mendukung proses pembentukan sel agar berjalan dengan baik dan optimal.

5.  Vitamin Dan Mineral

Buah apel dikenal memiliki banyak manfaat karena mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral. Kandungan vitamin yang terdapat pada buah apel hijau adalah B1,B3, B9, A, B2, B5, B6 serta vitamin C. Apel hijau juga diperkaya dengan kandungan mineral yang tinggi seperti magnesium, kalsium, zat besi dan potasium.

Jasa Maklon Kosmetik Terpercaya

Khasiat apel hijau yang beragam membuat bahan alaminya ini bisa dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan kosmetik dan berbagai produk perawatan tubuh. Hal ini bisa menjadi ide bisnis yang sangat menguntungkan. Bekerja sama dengan penyedia jasa maklon kosmetik terpercaya merupakan langkah awal yang harus dilakukan untuk membangun brand sendiri. Salah satu jasa maklon terbaik yang bisa dipilih adalah Zweena Adi Nugraha.

Selaku perusahaan maklon kosmetik terpercaya, Zweena akan membantu proses pembuatan produk kosmetik yang diinginkan serta membantu segala pengurusan izin yang dibutuhkan. Bagi para pemula tidak perlu takut, karena tersedia layanan konsultasi yang akan memberikan bimbingan.

Silahkan hubungi admin untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang harga, syarat dan biaya maklon kosmetik. Bersama kami, bisnis akan semakin besar dan memiliki variasi produk yang lebih beragam. Zweena Lovers juga bisa mengakses website https://zweena.co.id/ untuk bisa memanfaatkan fitur chat yang terhubung langsung dengan Whatsapp. Dengan cepat pihak admin akan memberikan tanggapan dari pesan yang dikirimkan.

Scroll to Top