Kantung Mata Kendur dan Solusi Alami Bermanfaat dan Tanpa Efek Samping

Zweena lovers, pernahkah kamu berkaca dan terkejut melihat kantung mata di wajahmu? Kantung mata tidak selalu diakibatkan oleh tangisanmu, tapi juga kebiasaan begadang yang mengganggu tidurmu. Kantung mata yang diakibatkan tangisan dan kurang tidur dapat hilang dalam waktu pendek. Akan tetapi, ada juga yang tahan lama dan membuat kamu malu untuk keluar dari kamarmu. Untungnya kantung mata kendur dapat diatasi dengan cara-cara yang alami. Mari kita lihat.

50. Kantung Mata Kendur Dan Solusi Alami Bermanfaat Dan Tanpa Efek Samping

 

Solusi Kantung Mata #1 Kompres Dingin

Cara yang paling simpel di antara segala cara yang ada adalah mengompres mata dengan air dingin. Air dingin tentu mudah didapat di rumah, bukan? Dinginnya air dapat mengerutkan kantung yang pada dasarnya merupakan hasil dari pembengkakan. Agar tidak terlalu dingin, gunakan kain untuk membungkusnya jika kamu mau. Kemudian gunakan pada mata dengan cara di tap tap. Lakukan ini dalam beberapa menit dan nantinya kantung akan menyusut juga. Cara mudah dan gratis memang.

Solusi Kantung Mata #2 Hapus Riasan

Banyak diantara kalian yang suka berias, bukan? Tidak ada salahnya jika anda ingin tampil cantik. Namun, bukan berarti anda harus cantik bahkan dalam tidur. Hapus riasan kalian dan biarkan kulit wajahmu juga beristirahat dalam tidur. Tidur dengan menggunakan riasan dapat memicu reaksi alergi. Alergi ini kemudian menyebabkan kemerahan dan bengkak, yang pada akhirnya menimbulkan keriput. Untuk wajah yang sehat dan muda, pastikan kamu tidur dalam keadaan wajah yang natural.

Solusi Kantung Mata #3 Gel Aloe Vera

Air dingin bukanlah satu-satunya solusi untuk membantu penyusutan kantung mata. Sebenarnya, semua yang memiliki efek mendinginkan dapat bekerja dengan serupa. Efek pendingin pada aloe vera terletak pada gelnya. Aplikasikan gel ini di kantung matamu. Kemudian tunggu hingga maksimal 10 menit ketika gel tersebut sudah mengering. Terakhir, bilas dengan air bersih. Solusi ini bisa kamu lakukan sebanyak 2 kali sehari. Dengan demikian, anda akan mendapatkan manfaatnya juga darinya.

Solusi Kantung Mata #4 Konsumsi Air

Salah satu penyebab kulit berkerut adalah masalah dehidrasi. Tubuh membutuhkan banyak asupan air sebenarnya. Namun, pada kenyataannya tidak semua dari kita yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut setiap harinya. 13 gelas air diperuntukkan untuk pria, dan 9 gelas untuk wanita. Usahakan kamu penuhi kebutuhannya ini sebisa mungkin. Untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi, kamu juga bisa mendapatkan asupan airnya dari buah-buahan. Pastikan buah yang anda pilih adalah yang kaya air.

Solusi Kantung Mata #5 Buah Lemon

Tidak semua buah harus dikonsumsi ketika tujuan utamanya adalah untuk mengatasi kantung mata. Buah lemon misalnya, memiliki efek dingin seperti halnya timun dan yang lainnya. Akan tetapi, bukan berarti kamu tinggal memotongnya dan menempelkannya pada mata. Cara yang tepat untuk menggunakannya adalah mencampurkan 1 sdt jus lemon dan 2 sdm susu. Aduk sampai rata kemudian masukkan kapas ke dalamnya. Lalu, oleskan pada area kantung, biarkan kering, dan bilas dengan air.

Solusi Kantung Mata #6 Kantung Teh

Mungkin anda tidak menyadarinya, tapi kantung teh juga bisa menjadi solusi kantung mata kendur. Bagaimana tidak? Kantung teh memiliki kandungan kafein yang merupakan antioksidan kuat. Antioksidan ini memiliki fungsi untuk mengalirkan darah ke kulit untuk mencegah proses penuaan. Untuk menggunakannya, seduh 2 kantong teh 3-4 menit. Dinginkan es di lemari kulkas selama 20 menit. Peras dan kompreskan pada mata selama 15-30 menit. Sensasi dinginnya akan anda rasakan.

Solusi Kantung Mata #7 Kentang

Tidak hanya buah yang dapat melakukan peran untuk mengompres kulit. Kentang juga memiliki efek dingin yang dibutuhkan dalam mengatasi pembengkakan. Karena kentang pada mulanya mengandung anti inflamasi. Gunakan untuk mengompress mata selama 10 menit setiap irisannya. Setelah selesai dan membilas wajah, pastikan kamu oleskan juga minyak kelapa. Dengan begini, efek yang anda dapatkan tidak akan cuma-cuma. Tidaklah sulit mencari kentang untuk digunakan, bukan?

Solusi Kantung Mata #8 Putih Telur

Di antara banyaknya solusi yang ada, putih telur juga merupakan salah satu solusi populer yang kerap orang coba. Bagaimana tidak? Selain murah dan mudah dicari, putih telur juga memiliki sensasi dingin. Yang perlu kamu lakukan hanyalah mengocok putih telur hingga lembut. Oleskan pada kantung mata setelahnya, dan tunggu hingga 10 menit. Masker telur pada wajah anda akan mengering dan selanjutnya kamu hanya perlu membilasnya dengan air hangat. Mudah dicoba, kan?

Solusi Kantung Mata #9 Kurangi Garam

Meski tubuh kita membutuhkan banyak cairan, bukan berarti penumpukan cairan adalah hal yang baik untuk dilakukan. Penumpukan cairan ini biasanya disebabkan oleh konsumsi garam yang berlebih. Hanya dengan mengurangi konsumsi tersebut, kamu sudah melakukan sesuatu untuk mencegah kantung mata menjadi lebih buruk lagi. Jika kamu bisa mencegahnya, kenapa tidak? Tentunya tidak sulit untukmu menguranginya, bukan. Jauhi keripik kentang dan junk food jika perlu.

Solusi Kantung Mata #10 Olahraga Wajah

Kulit kendur tentu membutuhkan pengencangan untuk mengembalikannya seperti semula. Pengencangan otot dapat dilakukan dengan bantuan yoga wajah. Pose olahraga yang dapat mengalirkan darah ke wajah juga sangat membantu dalam mengatasi masalah kantung mata. Dengan olahraga wajah seperti ini, kamu akan dapat mengurangi kelebihan cairan yang kemudian akan membantu meredakan pembengkakan. Wajah kamu pun perlu dilatih agar bisa menjadi sehat.

Orang Juga Bertanya

Apa yang menyebabkan kantung mata kendur?

Ada berbagai penyebab dengan yang paling umum adalah karena penuaan. Namun, konsumsi garam yang berlebih dan kurangnya tidur juga bisa menjadi penyebab masalahnya. Bahkan jika kamu menangis sekalipun sebelum tidur, maka kamu akan bangun dengan kantong besar di bawah mata.

Apa ada obat kantung mata kendur?

Ada banyak obat alami yang bisa menjadi pilihan. Seandainya obat khusus itu memang ada, akan tetap lebih aman jika kalian gunakan produk alami yang ada. Selain menghemat uang, kamu pun tidak kesusahan mencarinya. Ditambah dengan hasil yang efektif, ini merupakan solusi yang bagus.

Berapa lama kantung mata kendur hilang?

Kantung mata bukanlah kondisi kulit yang parah untuk diobati. Jika kamu ikuti apa yang disarankan, maka kamu akan melihat hasilnya dalam waktu 3 hari. Bukankah itu waktu yang singkat? Tidak perlu lagi kalian malu untuk bertemu orang di luar setelah apa yang terjadi yang menyebabkan bengkak.

Bisakah kantung mata hilang sendiri?

Kantung mata kendur bukanlah masalah serius, dan bukan tidak mungkin untuknya untuk menghilang dengan sendirinya. Hanya saja dibutuhkan lebih banyak waktu dengan ketika kita mengusahakannya dengan cara alami, meski operasi dapat dilakukan untuk penghilangan permanen. Tapi bagi yang tidak selalu sedia biaya, cara alami adalah cara efektif yang bisa dicoba siapa saja.

Leave a Comment

Scroll to Top