Krim Pemutih Wajah

Peluang bisnis krim pemutih wajah di Indonesia masih sangat menjanjikan karena tren wajah putih selalu diminati oleh banyak wanita. Terlebih, item skincare berbentuk krim dinilai lebih efektif dan mudah untuk diaplikasikan sehingga laris di pasaran.

19. Krim Pemutih Wajah

Bagi pebisnis pemula sekalipun, menjual krim pemutih bukanlah hal yang sulit berkat adanya pabrik maklon yang siap melayani proses produksi. Alternatif terbaik untuk menghindari perdagangan skincare illegal karena barang dari pabrik maklon sudah mengantongi izin resmi dari BPOM.

Tips Memulai Bisnis Krim Pemutih Wajah

 Bagi Zweena Lovers yang tertarik untuk menekuni usaha penjualan krim pemutih, maka wajib memperhatikan 5 tips berikut ini. Tujuannya agar bisnis yang dijalankan lebih terarah menguntungkan.

1. Menentukan Target Pasar

Tips penting yang pertama adalah menentukan siapa saja yang akan dijadikan target pasar. Tidak dapat dipungkiri bahwa kalangan yang sangat antusias dengan segala skincare pemutih yakni para wanita. Jadi, manfaatkan kesempatan tersebut untuk mendulang keuntungan. Pemilihan target pasar akan mempermudah dalam menentukan seperti apa formula krim pemutih. Sebab, bahan aktif yang digunakan dapat disesuaikan dengan usia, jenis kulit dan khasiat tambahan yang diberikan.

Sebagai contoh, kalangan yang menjadi target pasar adalah wanita berumur di atas 25 tahun. Selain whitening, penambahan formula anti-aging merupakan pilihan yang tepat karena wanita di usia-usia tersebut sudah ada yang mengalami tanda-tanda penuaan dini. Krim pemutih yang memiliki khasiat tambahan, seperti melawan penuaan dini dan melembabkan cenderung lebih diminati.

2. Membuat Perencanaan Modal

Memulai bisnis apapun, perencanaan modal wajib dilakukan. Tujuannya agar mengetahui seberapa banyak dana yang harus disiapkan sehingga tidak salah perhitungan. Biasanya, produksi krim pemutih dalam jumlah banyak sekaligus relatif lebih menghemat biaya. Namun, tetap perlu disesuaikan dengan modal awal yang dikantongi.

Kabar baiknya, jika menggunakan jasa pabrik maklon kosmetik maka uang yang dikeluarkan tidak sampai milyaran rupiah. Kisaran budget minimal berada di angka 100 juta rupiah sampai 300 juta rupiah. Bahkan biayanya kemungkinan bisa ditekan lagi dengan menyiasati penggunaan bahan aktif tingkat biasa untuk krim pemutih dan packaging yang bukan kualitas impor. Sebab, jenis bahan aktif dan kemasan sangat mempengaruhi biaya produksi.

3. Memilih Bahan Baku yang Terbaik

Sekarang ini, produk krim pemutih wajah alami semakin banyak menarik minat karena dinilai lebih aman bagi semua jenis kulit. Pilihan bagi pembeli yang khawatir akan efek samping dari krim pemutih berbahan kimia berbahaya. Sebagai pebisnis, tentu fakta semacam itu harus dimanfaatkan. Tonjolkan bahwa produk pemutih yang Zweena Lovers jual mengandung bahan alami yang minim risiko bagi kulit.

Agar bisa mewujudkan hal tersebut, tentu pemilihan bahan alami harus dilakukan sebaik mungkin. Tentukan bahan aktif apa saja yang efektif memutihkan kulit tanpa membahayakan si pengguna skincare tersebut. Contoh bahan alami yang bagus digunakan untuk krim pemutih adalah ekstrak mentimun dan kunyit. Berdasarkan hasil penelitian yang dimuat dalam National Library of Medicine USA menyebutkan bahwa mentimun dan kunyit kaya akan vitamin C sebagai bahan pencerah sekaligus antioksidan

4. Menentukan Harga Jual Barang

Tips selanjutnya adalah menentukan harga jual krim pemutih. Hal ini penting untuk memperkirakan nilai keuntungan yang dihasilkan dari modal yang sudah dikeluarkan. Dengan begitu, kapan bisa balik modal pun bisa diperkirakan secara lebih akurat.

Dalam penentuan harga, jangan sampai mematok angka yang lebih tinggi dari kompetitor yang menjual produk pemutih. Harga yang terlalu tinggi justru akan mematikan usaha seketika karena kemungkinan kalah saingnya sangat besar.

5. Memilih Cara Menjual Produk

Keuntungan hidup di zaman serba digital adalah mendapatkan kemudahan dalam menjalankan bisnis skincare. Jadi, penjual bisa memilih apakah ingin berjualan secara offline, online maupun kombinasi keduanya. Bagi pebisnis pemula yang minim modal, tentu cara menjual produk secara online lebih disarankan. Sebab, tidak membutuhkan biaya besar untuk menyewa toko maupun menyewa stand di pusat perbelanjaan. Modalnya cukup handphone dan platform online. Melayani pembeli dari rumah atau dari manapun tidak masalah asalkan terhubung dengan jaringan internet. Lalu, platform online apa yang terbaik? Semua platform online seperti media sosial dan marketplace punya potensi masing-masing. Namun, harus disesuaikan dengan target pasar agar hasilnya lebih memuaskan.

Sebagai gambaran, jika akan menjual krim pemutih wajah wanita yang usianya di atas 36 atau 40 tahun, sebaiknya lebih fokus memanfaatkan Facebook. Alasannya, wanita seusia tersebut lebih sering menggunakan Facebook dibandingkan Instagram yang lebih disukai para wanita yang lebih muda. Mengkombinasikan beberapa platform online juga pilihan yang bisa dicoba. Misalnya, Zweena Lovers membuka online shop di marketplace A, maka share link online shop ke Facebook, Instagram atau bahkan status WhatsApp agar menjangkau lebih banyak orang.

6. Keuntungan Menggunakan Jasa Maklon Kosmetik

Menurut Peraturan Menteri Keuangan Nomor 70 Tahun 2010 jasa maklon didefinisikan sebagai proses produksi suatu barang yang menjadi tanggung jawab pemberi jasa sedangkan pengguna jasa berkewajiban menetapkan spesifikasi barang tersebut. Dengan kata lain, Zweena Lovers cukup menyerahkan modal dan spesifikasi krim pemutih yang diinginkan. Setelah itu, pabrik maklon akan membuat krim pemutih sampai layak jual. Apa saja sih keuntungan menggunakan jasa maklon skincare?

7. Proses Pembuatan Produk Sudah Terjamin

Keuntungan yang pertama yaitu mendapatkan layanan berupa pembuatan krim pemutih wajah yang aman sehingga terbebas dari produk abal-abal yang membahayakan. Sebab, jasa maklon umumnya membantu dalam pengurusan lisensi BPOM, Hak Kekayaan Intelektual (HAKI), Halal OEM dan proses ISO. Alhasil, jaminan mutu krim pemutih sudah tidak perlu diragukan. Pabrik maklon juga memiliki alat canggih yang memadai dan prosedur pembuatan skincare yang sesuai standar.

8. Tidak Perlu Memiliki Pabrik dan Tenaga Kerja Sendiri

Menggunakan jasa maklon berarti tidak perlu mencari tenaga kerja karena sudah disediakan oleh pihak pemberi jasa. Tenaga kerja yang mereka miliki tentu sudah profesional dan berpengalaman dalam pembuatan skincare maupun kosmetik. Berbeda halnya jika merintis pembuatan krim pemutih secara mandiri dari nol. Modal yang dibutuhkan akan sangat banyak untuk mendirikan pabrik, membeli alat dan menggaji para pekerja. Wajar apabila banyak yang lari ke perusahaan maklon karena jauh lebih praktis dan hemat. Ibaratnya, siapapun bisa memiliki merk krim pemutih sendiri tanpa modal yang fantastis.

9. Adanya Layanan Konsultasi Bahan Baku Hingga Pemasaran

Keistimewaan dari jasa maklon skincare adalah terdapat layanan konsultasi. Tim ahli dari pihak pemberi jasa akan bersedia diskusi mengenai konsep krim pemutih, bahan baku yang dipakai, packaging krim hingga cara pemasaran yang ideal. Klien yang datang tanpa memiliki konsep matang, tidak perlu takut karena pabrik maklon selalu siap membantu dari titik nol sekalipun hingga produk jadi.

10. Modal Minim Tetap Bisa Jalan

Sangat mungkin untuk membuka usaha krim pemutih wajah modal kecil jika memanfaatkan pabrik maklon skincare.  Kisaran modal minimal yang dibutuhkan antara 50 juta rupiah hingga 100 juta rupiah. Angka yang termasuk bersahabat bagi pebisnis pemula yang modalnya belum banyak. Adapun beberapa faktor yang mempengaruhi besarnya biaya adalah formulasi bahan, jenis packaging dan kuantitas produk krim pemutih yang diinginkan.

11. Kepemilikan Merk Sepenuhnya Dipegang oleh Pengguna Jasa

Impian memiliki merk krim pemutih sendiri dapat diwujudkan dengan menggunakan jasa maklon kosmetik. Pihak pemberi jasa hanya sebatas membuatkan produk yang diinginkan oleh klien. Setelah produk jadi, klien tentu bebas menjual produk tersebut dengan merk yang sudah dibuat. Sangat menarik, kan? Tidak memiliki pabrik namun tetap bisa menjual krim pemutih dengan label sendiri.

Bagi yang semakin mantap terjun dalam bisnis skincare, Perusahaan Zweena yang merupakan maklon krim pemutih wajah terbaik di Indonesia siap diandalkan. Produksi krim pemutih dilakukan oleh para tenaga kerja yang berpengalaman dan melalui quality control yang ketat. Tunggu apa lagi?

Scroll to Top