Manfaat Air Mawar dan Cara Menggunakannya Agar Hasil Optimal

Air mawar merupakan salah satu produk perawatan kulit wajah yang dapat digunakan untuk menutrisi kulit agar tetap terlihat awet muda dan bercahaya. Manfaat air mawar untuk wajah sangat banyak karena memiliki kandungan Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E dan Antioksidan.

Air mawar juga memiliki sifat anti bakteri, anti inflamasi dan antiseptik. Air mawar ini dibuat dengan cara penyulingan kelopak bunga mawar kemudian diubah menjadi cairan yang digunakan sebagai penyegar wajah dan minyak aromaterapi.

Manfaat Air Mawar untuk Wajah

Apakah Zweena Lovers ingin menggunakan air mawar untuk wajah? mungkin bisa memahami beberapa manfaat berikut ini:

1 Melembabkan kulit

Ketika tubuh kekurangan cairan, wajah juga terpengaruh sehingga kulit wajah menjadi lebih kering, lebih kasar dan tidak elastis. Kondisi ini tentu akan menjadi tidak nyaman dan memperburuk penampilan.

Sekarang, selain minum lebih banyak cairan, Zweena Lovers dapat menggunakan air mawar untuk wajah. Air mawar memang mengandung pelembab alami sehingga dapat membantu melembabkan kulit wajah dan mengembalikan elastisitas kulit.

2. Mencerahkan lingkaran hitam di bawah mata

Banyaknya hal yang harus dilakukan sering memaksa untuk membatasi tidurnya. Akibatnya, lingkaran hitam muncul di bawah mata yang tentu saja dapat menurunkan tingkat percaya diri. Hal ini membuat wajah terlihat lebih gelap dan lelah meskipun baru bangun tidur. Nah Zweena Lovers yang mengalami hal ini dapat menggunakan air mawar untuk mencerahkan kulit di bawah mata Anda.

3. Mengurangi peradangan di wajah

Kulit wajah sebagian orang memiliki tipe sensitif sehingga mudah mengalami peradangan ketika kulit wajah menyentuh bahan atau penyebab peradangan. Jika kulit sudah meradang, kulit wajah akan memerah, nyeri, dan panas hingga bengkak. Untuk menghilangkan kondisi tidak menyenangkan ini ternyata bisa menggunakan air mawar karena air mawar juga memiliki sifat anti-inflamasi.

4. Mencegah dan mengobati jerawat

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang paling umum pada wanita. Biasanya, jerawat muncul karena kelebihan sebum di wajah. Namun, bisa juga muncul karena penggunaan kosmetik yang tidak tepat. Apapun penyebabnya, jerawat itu memang sangat.

Zweena Lovers bisa menggunakan air mawar untuk mencegah atau mengobati jerawat. Air ini mengandung antiseptik dan antibakteri yang dapat membantu membunuh kuman penyebab jerawat bahkan juga menutupi bekas jerawat.

5. Menghambat penuaan dini

Radikal bebas merupakan musuh semua wanita karena dapat menghancurkan sel-sel kulit dan kolagen yang sangat penting dalam menjaga elastisitas kulit. Akibatnya, kulit menjadi lebih rentan terhadap munculnya garis-garis halus dan bintik hitam. Air mawar memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga dapat menghentikan radikal bebas dalam merusak kulit wajah dan penggunaan air mawar secara teratur dapat mencegah penuaan dini.

6. Sebagai setting spray setelah menggunakan make up

Setelah selesai merias wajah, jangan lupa gunakan setting spray untuk menutupinya dan menyelesaikan riasan wajah. Proses ini penting dilakukan karena dapat menonjolkan warna make up dan menjaga riasan tetap awet seharian bahkan bisa membuat riasan menjadi lebih glowing. Tidak perlu membeli setting spray mahal-mahal, cukup gunakan air mawar saja dan Anda bisa tampil on point dengan wajah yang berseri dan bercahaya.

7. Sebagai make up removal

Hampir semua wanita memakai riasan setiap hari sehingga membuat produk makeup remover menjadi produk yang wajib ada. Pasalnya, makeup bisa merusak wajah jika tidak dibersihkan secara menyeluruh. Untuk orang dengan kulit sensitif, menemukan penghapus riasan yang aman bisa jadi sulit. Jika begitu, tidak ada salahnya mencoba air mawar sebagai penghapus riasan alami.

Manfaat Air Mawar yang Lainnya

Selain bisa digunakan untuk merawat kulit wajah, air mawar memiliki banyak manfaat lainnya. Berikut manfaat lain air mawar:

1 Memberikan efek relaksasi

Manfaat air mawar tidak hanya menyegarkan tetapi juga membuat rileks. Karena itu, air mawar cocok digunakan untuk berendam di air hangat. Anda dapat mencampur dua cangkir ekstrak air mawar untuk merilekskan tubuh saat mandi setelah hari yang sibuk dan melelahkan.

2. Melembabkan Bibir

Tentu saja bibir yang kering dan pecah-pecah akan mengganggu penampilan Anda dan mempersulit pengaplikasian lipstik bahkan terkadang membuat bibir sakit. Air mawar dapat membantu mengembalikan kelembaban pada bibir, mengangkat sel kulit mati, dan melembutkan teksturnya.

3. Membantu menghilangkan ketombe

Air mawar bukan hanya dapat mengobati peradangan pada wajah namun juga mengobati peradangan kulit kepala dan menghilangkan ketombe yang mengganggu. Air mawar ini dapat digunakan sebagai kondisioner alami untuk memberikan nutrisi bagi pertumbuhan rambut.

4. Merawat Kuku

Kuku kuning dan mudah patah memang menjengkelkan yang bisa terjadi karena kuku kekurangan nutrisi atau sering terpapar bahan kimia dari pewarna kuku. Menggunakan air mawar untuk perawatan kuku memiliki keuntungan memberikan nutrisi sehingga kuku lebih sehat dan tidak mudah patah.

5. Merawat Keindahan Rambut

Air mawar ternyata dapat digunakan untuk perawatan rambut. Kandungannya dapat membantu menghilangkan ketombe di kulit kepala, mempercepat pertumbuhan rambut, memperkuat folikel rambut sehingga tidak mudah patah, dan membuat rambut terlihat lebih berkilau dan bebas kusam.

Cara Menggunakan Air Mawar Agar Optimal

1 Gunakan sebagai face mist

Gunakan air mawar sebagai face mist untuk disemprotkan ke seluruh wajah yang terasa kering bahkan bisa di bawa ke mana saja dan semprotkan saat dibutuhkan sehingga kulit wajah menjadi lebih lembab. Menyemprotkan air mawar mampu mengembalikan hidrasi pada wajah tanpa harus dibilas sehingga lebih praktis.

2. Untuk membersihkan wajah

Gunakan air mawar setiap hari setelah membersihkan wajah menggunakan face wash dan sebelum menggunakan produk skincare. Yang terbaik adalah menerapkannya di malam hari karena kulit beristirahat di malam hari. Terus lakukan ini selama tiga minggu atau sebulan, masalah jerawat Anda akan teratasi.

3. Gunakan sebagai toner wajah

Seperti yang telah dijelaskan, air mawar memiliki manfaat dalam menyegarkan dan melembabkan kulit wajah. Zweena Lovers bisa meletakkan air mawar pada bola kapas dan kemudian lap wajah Anda dengan kapas yang telah dituang air mawar atau bisa dikompres selama 5-10 menit. Lakukan cara ini secara rutin menjelang tidur untuk hasil yang maksimal.

4. Meredakan peradangan dengan kompresan air mawar

Apakah wajah Zweena Lovers sering memerah karena iritasi? Cobalah untuk menggunakan kompres air mawar. Anda bisa mengompres wajah menggunakan kapas berisi air mawar atau bisa dijadikan sebagai campuran bahan masker yang lain untuk membantu meredakan kemerahan akibat iritasi. Kompres air mawar mampu mengontrol minyak berlebih dan membersihkan penumpukan kotoran di pori-pori yang dapat menyebabkan komedo.

Inilah manfaat air mawar jika digunakan secara teratur. Sekarang ini sudah banyak merek produk air mawar yang dijual di pasaran. Menariknya, Zweena Lovers pecinta produk-produk skincare ternyata bisa membuat produk Anda sendiri loh tidak terkecuali air mawar. Zweena akan membantu Anda dalam pembuatan produk skincare maupun kosmetik dengan merek Anda sendiri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *