Yuk Simak Apa Saja Manfaat Hyaluronic Acid Bagi Wajah!

Hyaluronic acid menjadi salah satu komponen pembuat skincare yang terkenal setelah beberapa artis Korea mempromosikannya. Dalam berbagai iklan yang ada, salah satu manfaat hyaluronic acid adalah mengurangi kerutan dan membuat kulit lebih sehat, namun ternyata ada yang lainnya, lho.

Manfaat Hyaluronic Acid bagi Kecantikan Wajah

Perlu diketahui bahwasanya hyaluronic acid atau yang lebih dikenal dengan asam hialuronat diproduksi alami dari tubuh,  kecuali kulit. Produksi tersebut semakin berkurang seiring bertambahnya usia.

Oleh karena itu, membutuhkan suplemen untuk merangsang hyaluronic acid yang terkandung dalam beberapa produk kecantikan seperti serum, toner, essence dan masih banyak lagi yang lainnya. Lalu apa saja sih manfaat hyaluronic acid bagi kecantikan?

1.     Membuat Kulit Terasa Lebih Sehat

Hyaluronic acid yang ada di dalam tubuh bisa berkurang secara drastis karena beberapa hal. Pertama adalah radiasi dari sinar matahari. Kedua polusi udara dan yang terakhir karena penuaan pada kulit.

Keadaan semakin parah jika sering beraktivitas di luar ruangan daerah perkotaan. Jadi, konsumsi suplemen atau penggunaan produk kosmetik berbahan dasar hyaluronic acid sangat diperlukan agar kulit terasa lebih kencang dan sehat.

2.     Membuat Kulit Lebih Lembab

Jika bertanya apa efek samping hyaluronic acid jawabannya adalah membuat kulit terasa lebih lembab. Hal tersebut dikarenakan kandungan utamanya yang mampu menahan air dan mencegah penguapannya.

Apabila kandungan air di dalam tubuh tercukupi, maka secara otomatis kulit juga akan menjadi lebih lembab. Bahkan berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, kandungan asam hialuronat mampu menahan air dengan bobot ribuan kali melebihi aslinya.

Lalu dimanakah letak tubuh yang memproduksi hialuronat? Biasanya paling banyak di area jaringan ikat, mata, dan kulit. Ketika menggunakan skincare berbahan dasar hialuronat ini, maka kulit akan terhidrasi dengan baik dan menjadi lembab.

Nah, kulit yang lembab dan terhidrasi dengan baik ini bisa mengurangi terjadinya kemerahan dan kerutan yang ada di wajah. Pernyataan tersebut juga telah dijelaskan pada penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Cosmetic Dermatology yang dilakukan pada tahun 2014.

3.     Mempercepat Proses Penyembuhan Luka

Manfaat selanjutnya adalah bisa mempercepat proses penyembuhan luka, karena zat hialuronat bekerja secara maksimal dalam pengendalian area kulit yang terluka serta merangsang pembentukan pembuluh darah.

4.     Membantu Regenerasi Kulit

Manfaat hyaluronic acid selanjutnya adalah membantu regenerasi kulit. Seiring bertambahnya usia, proses regenerasi akan melambat sehingga kelembaban dan elastisitasnya berkurang.

Cara yang tepat untuk mengatasi hal tersebut dengan menggunakan skincare yang mengandung bahan hyaluronic acid. Aplikasikan pada wajah atau bagian tubuh lain secara rutin agar hasilnya lebih maksimal.

5.     Mengurangi Kerutan pada Wajah

Usia memang menjadi faktor tak terbantahkan penyebab kulit berubah. Semakin tua seseorang, maka kulit akan menjadi kering dan mengkerut. Hal tersebut dikarenakan produksi kolagen tidak sebanyak dulu.

 

Bagaimana caranya agar memperlambat kerutan atau menguranginya? Jawabannya dengan memakai produk anti aging yang berbahan dasar hyaluronic acid. Berdasarkan uji klinis yang telah dilakukan asam hialuronat mampu mengurangi kerutan di area mata dan membuat kulit terasa lebih kencang.

Hasil tersebut akan didapat dengan pemakaian rutin selama kurang lebih 30 hari. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa asam hialuronat mampu menahan air yang ada di dalam jaringan kulit, kemudian mengisi antarsel yang kosong dengan kandungan kolagennya.

Zweena Lovers akan merasakan kulit yang tampak lebih bersinar, bebas dari garis halus, berisi, halus dan tidak keriput. Sampai sini apakah bisa dipahami?

6.     Memperbaiki Kulit yang Terbakar Matahari

Pertanyaan yang paling sering diajukan adalah apakah hyaluronic acid boleh dipakai setiap hari? Jawabannya adalah boleh, terlebih bagi seseorang yang mengalami masalah kulit terbakar karena terlalu banyak aktivitas di luar ruangan dan bawah terik matahari.

Sinar matahari memang mengandung vitamin D yang baik bagi tubuh. Namun apabila berlebih, maka bisa merusak jaringan terdalam yang ada di dalam kulit, bahkan dampak negatif jangka panjangnya bisa meningkatkan resiko penyakit kanker.

Apabila tidak ingin hal ini terjadi, maka gunakan skincare yang berbahan dasar hyaluronic acid karena membantu memperbaiki kulit akibat dari peradangan yang tak terkendali.

Senyawa di dalamnya mampu merangsang pembentukan pembuluh darah pada area yang rusak akibat sinar matahari, sehingga lebih cepat putih.

7.     Membuat Tekstur Kulit Lebih Halus

Manfaat hyaluronic acid yang ketujuh adalah membuat tekstur menjadi lebih halus. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa air di dalam tubuh memang berperan sangat penting, dan hyaluron mampu menahannya sehingga kulit tetap terhidrasi dengan baik dan teksturnya tetap halus.

8.     Memperkuat Skin Barrier

Kulit adalah bagian dari tubuh manusia yang paling besar dan peranannya sangat penting. Contohnya adalah menjaga suhu tubuh, mencegah mikroorganisme masuk dan melindungi organ dalam dari cuaca luar.

Selain itu, kulit juga mampu menahan dan melindungi tubuh dari radikal bebas. Hal ini tentu membuat lapisan terluar sangat rentan terkena dampak hal buruk.

Perlu diketahui bahwa seiring bertambahnya usia, penghalang berbentuk asam lemak yang mencegah iritasi terhadap kulit  yang ada di epidermis menjadi lambat. Jadi baik sinar UV, pencemaran lingkungan, gaya hidup yang tidak baik bisa menyebabkan kerusakan.

Kerusakan inilah yang menyebabkan munculnya kerutan, flek hitam, garis halus dan membuatnya menjadi lebih kering. Nah, hialuronat ini memperkuat lapisan pelindung untuk membantu penguncian kelembaban dan mencegah hidrasi.

Hialuronat juga bisa memperkuat lapisan pelindung yang ada di kulit. Tak heran jika skincare berbahan dasar ini semakin diminati masyarakat.

9.     Mampu Menyamarkan Noda Bekas Jerawat

Apabila Zweena Lovers memiliki noda di wajah akibat jerawat, maka solusi terbaik untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan skincare yang mengandung HA alias Hyaluronic Acid.

Pemakaian rutin di pagi dan malam hari terbukti mampu menyamarkan noda bekas jerawat, membuat kulit lebih bersih dan segar.

10.  Membuat Wajah Menjadi Lebih Cerah

Jika bertanya apakah hyaluronic acid bisa mencerahkan? Jawabannya sangat bisa, bahkan sangat direkomendasikan bagi yang memiliki wajah kusam. Selain itu, hyaluronic acid juga bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

Syaratnya harus digunakan sesuai aturan dan tidak boleh berlebihan. Mulai dari sekarang silahkan belanja skincare yang mengandung bahan hyaluronic acid jika ingin mendapatkan beberapa manfaat di atas.

Satu hal lagi yang perlu digaris bawahi, apabila masih ragu dalam menggunakan skincare berbahan dasar hyaluronic acid, maka bisa periksa terlebih dahulu ke dokter dan tes alergi. Jika memang tidak cocok memakai HA, maka tidak boleh dipaksakan.

Saat ini, banyak sekali orang yang berlomba-lomba dalam membuat brand kosmetiknya sendiri, dengan berangkat dari permasalahan kulit wajah yang dialaminya.

Apabila Zweena Lovers juga ingin membuat brand kosmetik sendiri dan menebarkan manfaat hyaluronic acid di atas, maka bisa segera menghubungi Zweena.co.id untuk bekerjasama. Zweena merupakan satu-satunya jasa maklon kosmetik yang bisa diharapkan dan sesuai dengan keinginan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *