Mengenal Produk Kecantikan untuk Bekas Jerawat

Banyak orang yang menggunakan produk kecantikan untuk bekas jerawat agar bisa terlepas dari masalah kulit satu itu. Hal ini terasa wajar mengingat jerawat dan bekasnya adalah dua hal yang cukup mengganggu penampilan bahkan membuat orang yang mengalaminya kehilangan rasa percaya diri.

Tidak hanya dialami kaum perempuan, kaum laki-laki juga bisa mengalaminya. Noda bekas jerawat biasanya hadir dalam bentuk noda titik yang berwarna hitam. Meskipun tidak menyakitkan layaknya jerawat yang masih aktif, namun noda bekas jerawat ini tetap saja mengganggu.

Kandungan Bahan Aktif Dalam Produk Kecantikan untuk Bekas Jerawat

Tidak sedikit yang bertanya soal apakah cream bisa menghilangkan bekas jerawat? Pertanyaan semacam ini muncul karena rasa penasaran keinginan aga noda tersebut bisa segera hilang dari permukaan kulit wajah.

Sekedar informasi, krim produk penghilang bekas jerawat itu diformulasikan dari sejumlah bahan. Dari bahan-bahan tersebut, ada yang diantaranya dapat bekerja sendiri dan ada juga yang kinerjanya justru lebih optimal saat dikombinasikan dengan bahan lain.

Terkait dengan produk kecantikan yang bermanfaat untuk bekas jerawat, diharapkan tidak ada lagi pertanyaan cara menghilangkan bekas jerawat pake skincare apa. Pasalnya, kulit itu ada beberapa jenis.

Masing-masing jenis kulit memiliki tingkat kecocokan tersendiri dengan bahan penyusun krim untuk bekas jerawat. Namun terlepas dari fakta tersebut, dalam produk kecantikan yang ampuh menghilangkan bekas jerawat biasanya ditemukan sejumlah bahan di bawah ini.

1. Kojic Acid

Ini adalah kandungan dalam skincare yang sebenarnya populer untuk membuat kulit jadi lebih putih. Kojic acid itu sendiri merupakan zat yang memiliki kemampuan dalam hal menghambat proses produksi melanin. Caranya adalah dengan mencegah pembentukan tirosin.

Tirosin merupakan asam amino yang diperlukan ketika pembentukan pigmen kulit berlangsung. Dengan terhambatnya produksi melanin tidak hanya bisa meningkatkan tone kulit namun sekaligus meniadakan hiperpigmentasi serta noda hitam bekas jerawat.

2. Alpha Arbutin

Alpha arbutin juga merupakan kandungan yang lebih banyak diterapkan pada produk-produk pemutih kulit, sama seperti kojic acid. Cara kerja alpha arbutin juga cenderung mirip dengan kojic acid, yakni menghambat proses pembentukan tirosin di dalam kulit.

Kandungan ini adalah turunan dari hydroquinone. Akan tetapi, alpha arbutin dinilai lebih aman ketimbang hydroquinone serta tidak berpotensi menimbulkan iritasi.

3. Glycolic Acid

Bahan lain yang umum terkandung dalam produk kecantikan untuk bekas jerawat ialah glycolic acid. Ini merupakan golongan dari AHA dan bermanfaat dalam hal eksfoliasi kulit. Kandungan ini akan bekerja dengan cara memecah ikatan sel kulit mati atau kulit lapisan luar dengan kulit yang ada di bawahnya.

Dengan cara kerja tersebut, noda hitam bekas jerawat akan musnah, kulit jadi lebih cerah, lebih halus dan juga lebih sehat.

4. Vitamin C

Sebenarnya vitamin C sangat mudah ditemui dalam kehidupan sehari-hari, terutama pada buah dan sayuran. Manfaat vitamin C untuk kecantikan juga sudah lama diketahui banyak orang terutama wanita. Kandungan satu ini tidak hanya digunakan secara oral, namun juga dijadikan campuran bahan skincare.

Penggunaan produk kecantikan yang mengandung vitamin C akan membuat kulit wajah jadi lebih halus, lebih cerah, lebih sehat dan bahkan dapat menghilangkan noda bekas jerawat. Kandungan satu ini adalah antioksidan yang juga akan membantu melindungi kulit dari radikal bebas.

Selain itu, vitamin C juga akan membantu memperbaiki sel kulit yang telah rusak dan juga meningkatkan produksi kolagen.

5. Retinol

Bisa dikatakan ini adalah kandungan yang begitu digandrungi karena manfaatnya yang bisa membebaskan kulit dari berbagai masalah. Contohnya bekas jerawat, jerawat aktif, pori-pori yang besar dan bahkan hingga tanda-tanda penuaan dini.

Retinol adalah turunan dari vitamin A yang akan membantu proses regenerasi kulit agar berlangsung lebih cepat. Selain itu, kandungan ini akan membantu meningkatkan produksi kolagen dan jika digunakan secara rutin, kulit bisa jadi lebih flawless dan tampak lebih muda.

Akan tetapi, retinol tidak bisa digunakan bersamaan dengan vitamin C. Pasalnya tindakan ini hanya akan menghilangkan fungsi kedua bahan.

6. Niacinamide

Apa bedak untuk menghilangkan jerawat? Salah satunya yang mengandung niacinamide. Kandungan ini adalah turunan dari vitamin B3. Vitamin ini sendiri diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit, menjaga kesehatan sistem pencernaan dan juga menjaga kesehatan mental.

Niacinamide ini memiliki sejumlah manfaat yang diantaranya terdiri atas menghilangkan noda bekas jerawat, mencerahkan kulit, mengatasi jerawat aktif serta melembabkan kulit.

Niacinamide bekerja dengan merangsang produksi kolagen untuk memperbaiki tekstur serta warna kulit yang tidak merata akibat bekas jerawat.

Tips Memakai Produk Penghilang Bekas Jerawat

Ketika Zweena Lovers akan menggunakan produk kecantikan untuk bekas jerawat, sebaiknya pastikan juga produk tersebut mengandung pelembab. Pasalnya, area yang ada di sekitar jerawat sering akan mengering yang membuat kulit jadi tampak kasar.

Tindakan mengelupas kulit di area tersebut tidak bisa dibenarkan karena dapat memicu iritasi. Namun sebagai gantinya, aplikasikan pelembab supaya regenerasi kulit bisa berlangsung dengan cepat. Untuk selanjutnya, berikut tips memilih dan menggunakan produk penghilang bekas jerawat.

1. Bersihkan Wajah Secara Rutin

Umumnya, untuk mengatasi wajah yang berjerawat perlu dilakukan pembersihkan kulit wajah secara rutin. Hal ini perlu dilakukan sebelum mengaplikasikan obat jerawat atau melakukan terapi.

2. Gunakan Produk yang Mengandung Bahan Alami

Sangat disarankan Zweena Lovers untuk memilih produk yang selain mengandung bahan kimia, juga mengandung bahan alami. Perpaduan dari ekstrak tanaman atau bahan alami terbukti efektif dalam mengatasi jerawat. Contohnya kombinasi antioksidan dengan anti bakteri.

Akan tetapi, bagi Zweena Lovers yang memiliki kulit sensitif, bahan alami tentu merupakan alternatif terbaik untuk meminimalisir risiko.

3. Krim atau Gel

Jenis kulit yang berbeda lebih cocok untuk produk kecantikan bentuk tertentu. Untuk kulit berminyak akan lebih cocok jika produk yang digunakan berbentuk gel. Mengapa? Karena kandungan minyak dalam produk berbentuk krim lebih banyak.

Sebaliknya, jika jenis kulit tersebut adalah kulit kering, memilih produk yang bentuknya krim. Karena kandungan minyak dalam produk yang berbentuk gel lebih sedikit, sementara kulit wajah kering memerlukan kandungan tersebut.

4. Gunakan yang Ukurannya Kecil Bila Baru Pakai Pertama Kali

Produk penghilang bekas jerawat terdiri atas berbagai merk dan ukuran. Jika ini adalah pengalaman pertama membeli produk tersebut dan masih kurang yakin cocok tidaknya, sebaiknya pilih yang ukurannya paling kecil terlebih dahulu.

Produk ukuran kecil sekalipun sudah bisa menunjukkan efektivitas produk. Baru kalau nanti terasa bahwa produk tersebut benar-benar cocok, belilah yang ukuran normalnya. Namun kalau ternyata produk tidak cocok, untuk membuangnya pun tidak sayang karena ukurannya yang kecil itu.

Intinya, bagi orang yang memiliki bekas jerawat di wajahnya, masih ada harapan bekas jerawat tersebut menghilang. Caranya adalah dengan memberikan perawatan yang tepat dengan salah satunya menggunakan produk kecantikan untuk bekas jerawat.

Nah kalau Zweena Lovers ingin menghadirkan brand produk penghilang bekas jerawat baru, bisa menggunakan jasa maklon kami. Ada banyak produk yang dapat dipesan, diantaranya ialah sabun, kosmetik, skincare dan juga minuman herbal.

Zweena Lovers tinggal menghubungi customer service kami, nanti akan disampaikan perihal biayanya. Tenang saja, soal biaya ini sangat terjangkau loh. Atau kalau masih ingin bertanya-tanya, boleh juga menghubungi customer service dan mengunjungi website resmi kami di zweena.co.id.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *