Serum Vitamin C: Manfaat penggunaan dipagi dan malam hari

Zweena  Lovers tentu ingin mendapatkan wajah yang cantik cerah merona ya karena kriteria wajah tersebut memang menjadi dambaan hampir semua orang. Untuk mendapatkan hasil tersebut salah satu yang bisa  kita lakukan adalah dengan menggunakan serum vitamin C. Serum satu ini memang sangat bermanfaat untuk membuat kulit wajah semakin cerah merona. Selain itu, serum ini juga memiliki mafaat untuk menjaga kulit wajah tetap sehat dan menunda penuaan dini. Dengan begitu, kebutuhan serum vitamin satu ini memang sangat diperlukan. Akan tetapi, meskipun memiliki manfaat yang cukup banyak, tidak sedikit orang yang bingung untuk mendapatkan manfaat vitamin ini apakah perlu digunakan pada pagi atau malam hari. Atau bahkan perlukah digunakan baik pagi ataupun malam hari. Untuk lebih jelasnya, mari Zweena Lovers simak penjelasan berikut ini.

45. Serum Vitamin C Manfaat Penggunaan Dipagi Dan Malam Hari

 

Kapan waktu terbaik mengugnakan serum vitamin C?

Memang sekarang ini sudah sangat banyak sekali jumlah skincare yang ada dipasaran mulai dari facial foam, micellar water, pelembab hingga ada yang namanya serum. Berbeda dengan perawatan lainnya. Serum ini memiliki konsistensi kandungan zat aktif yang lebih tinggi namun cepat meresap sehingga kita akan mendapatkan hasil yang lebih cepat. Serum vitamin C sendiri memiliki manfaat yang sangat luar biasa karena vitamin in bisa kita temukan pada berbagai buah-buahan berwarna cerah seperti jeruk. Manfaat dari serum ini diantaranya adalah meningkatkan kolagen, mencerahkan kulit dan menangkal radikal bebas. Vitamin C ini sendiri sangat cocok untuk anda yang memiliki masalah seputar warna kulit yang tidak merata, kulit gelap dan kusam, kulit banyak terpapar polusi dan sinar matahari dan lain sebagainya.

Perlu sobat Zweena Lovers ketahui bahwa  serum memiliki konsistensi kandungan vitamin c yang cukup tinggi. ada yang memiliki 70% hingga 90% kandungan zat aktif yang bisa menimbulkan rasa cekit-cekit pada wajah maupun indikasi lainnya. Akan tetapi, jika kalian cocok dengan suatu serum maka khasiatnya akan bisa bekerja dengan lebih cepat jika dibandingkan hanya menggunakan cream saja. Untuk penggunaannya berikut keuntungan baik dimalam hari ataupun pagi haari.

Penggunaan serum vitamin C dimalam hari

Banyak orang yang menggunakan serum vitamin satu ini pada malam hari. Mereka beralasan bahwa serum memang harus digunakan secara teratur dan konsisten dan pada waktu malam hari merupakan waktu yang cukup mudah untuk melakukan perawatan. Selain itu, pada malam hari juga kulit akan memasuki masa istirahat dan tidur sehingga bisa menyerap formula serum dengan lebih baik lagi dan tidak akan terhalang dengan kosmetik pada wajah. Mereka beranggapan dengan penggunaan dimalam haari maka hasilnya akan lebih maksimal jika dibandingkan dengan waktu lainnya.

Penggunaan serum vitamin C dipagi hari

Sedangkan anggapan lainnya adalah bahwa penggunaan serum lebih baik digunakan pada pagi hari karena mereka menganggap dipagi hari karena bisa menjadi pelengkap rutinitas skincare morning. Selain itu, hal tersebut juga didasari dengan alasan bahwa vitamin C mengandung sifat fotoprotektif yang mampu melindungi kulit wajah dari efek radikal bebas. Selain itu, penggunaan serum satu ini dipagi hari juga dianggap bisa mempercantik kulit wajah dan hasil makeup. Dengan alasan tersebut maka tidak sedikit pula orang yang menggunakannya dipagi hari.

Jika dilihat dari waktu penggunaan vitamin maka pada dasarnya waktu terbaik yang harus dialkaukn adalah bahwa serum harus digunakan secara rutin. Artinya, kedua alasan diatas sangatlah maasuk akal dan vitamin C ini sendiri sebenarnya tidak terbatas pada aturan kapan menggunakannya. Akan tetapi, hal yang lebih penting adalah bahwa apa saja isi yang ada didalam botol serum vitamin satu ini. Tidak sedikit srum ini diformulasikan penggunaannya dimalam haari dan beberapa lainnya juga menunjukkan bawwha penggunaannya dising hari. Hal yang lebih penting adalah bahwa serum ini memiliki sifat fotoprotektif atau fotooksidatif.

Manfaat penting pada serum vitamin C

Tidak terlalu penting apakah zweena lovers menggunakannya dimalam atau dipagi karena yang terpenting adalah kerutinan. Manfaat ini bisa didapat dan dirasakan jika kalian menggunakannya secara rutin. Adapun beberapa manfaat yang bisa kalian dapatkan diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Mencerahkan kulit

Banyak penelitian mengatakan bahwa vitamin C bisa menghambat pembentukan melanin. Melanin ini sendiri merupakan pigmen yang akan memberikan warna gelap pada kulit, rambut dan mata sedangkan orang dengan warna kulit gelap akan memiliki jumlah melanin yang lebih banyak pada kulitnya. Selain itu, melanin juga sebenarnya memiliki fungsi untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat dari paparan sinar matahari. Akan tetapi, peningkatan produksi melanin dikulit juga akan membuat wajah mampu bisa membuat hiperpigmentasi berupa bentik-bintik hitam dan juga wwarna kulit yang tidak merata. Dengan mengoleskan serum ini maka juga bisa membantu memudarkan bintik hitam pada kulit wajah sehingga akan nampak cerah.

  1. Merangsang produksi kolagen

Kulit memang membutuhkan kolagen agar bisa tetap kencang dan juga elastis. Pada tubuh, kolagen terbentuk dari kombinasi 2 asam amino yaitu glycin dan prolin yang mana keduanya meminta bantuan dari vitamin C. Serum vitamin C akan merangsangk produksi kolagen jika dioleskan ke kulit sehingga kulit akan tetap kencang dan mulus. Selain itu, dampak yang akan kalian dapatkan adalah garis-garis halus akan tersamarkan, pori-pori akan mengecil, dan kulit akan terlihat awet muda.

  1. Melembabkan dan mengatasi kulit kering

Vitamin C memang sangat dibutuhkan pada tubuh karena mampu melembabkan dan mengatasi kulit keering. Vitamin C akan bekerja dengan cara menahan kelembapan sehinggga kulit akan tidak akan kasar dan kering jika digunakan dengan pelembut yang baik.

  1. Mengurangi kerutan

Serum ini juga akan bekerja untuk menghilangkan sejumlah kolagen dan menghilangkan kerutan yang tidak akan terjadi secara alami pada manusia. Munculnya kerutan ini memang bisa terjadi secara alami karena usia tua akan tetapi jika kalian masih muda maka kerutan diusia dini atau penuaan dini juga bisaa yerjadi apabila kalian sering terpapar sinar matahari dalam jangka yang panjang.

  1. Melindungi dari sinar UV

Adapun manfaat terakhir adalah melindungi dari sinar UV. Vitamin C memang merupakan salah satu jenis antioksidan dan efek dari antioksidan ini akan terbukti melindungi kulit. Oleh kanera itu, vitamin C memiliki manfaat yang sangat besar sebagai antioksidan karena vitamin ini terbukti melindungi kuilt dan mencegahnya dari kerusakan akibat sinari UV.

Bagaimana cara menggunakan serum vitamin C?

Untuk menggunakan serum vitamin C kalian bisa menggunakannya dengan sangat mudah. Zweena Lovers bisa gunakan vitamin ini dipagi dan malam dengan cara mengoleskannya. Selain itu, sebelum menggunakan alat ini anda bisa membersihkan wajah dengan baik dan tuangkan toner pada kapas. Selanjutnya, anda bisa meneteskan serum vitamin ini diujungjari dan oleskan secara merata ke wajah. Itulah beberapa langkah untuk menggunakan serum satu ini sebagai cara merawat kulit wajah Anda.

Leave a Comment

Scroll to Top