Skincare Untuk Mencerahkan Kulit Wajah Terbaik Tahun 2021

Zweena lovers tentu ingin memiliki kulit wajah yang cerah karena kulit cerah bisa membuat tampilan kita lebih percaya diri. Kulit cerah atau glowing memang banyak diidamkan oleh banyak wanita sehingga tidak jarang dari mereka yang rutin melakukan perawatan wajah baik di klinik kecantikan ataupun menggunakan skincare yang mencerahkan. Skincare untuk mencerahkan kulit wajah sendiri sangat banyak kita jumpai sekarang ini akan tetapi tidak semuanya memiliki kualitas yang bagus. Oleh karena itu, penting bagi anda untuk memilih produk terbaik di tahun 2021 ini sehingga bisa merawat kulit wajah dengan sangat baik dan kalian akan terlihat lebih cantik karena perawatan kulit satu ini.

48. Skincare Untuk Mencerahkan Kulit Wajah Terbaik Tahun 2021

 

Bagaimana Cara Mengetahui Skincare untuk Mencerahkan Kulit Wajah Terbaik?

Untuk mengetahui skincare terbaik maka ada beberapa hal yang wajib kalian lakukan. Namun, zweena lovers juga harus paham bahwa setiap orang memiliki kulit yang berbeda-beda. Dalam hal ini mereka memiliki kondisi dan juga kebutuhan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, pemakaian skincare juga tidak boleh sembarangan. Untuk itu, agar kalian bisa mengetahui skincare yang terbaik maka ada beberapa langkah yang harus dilakukan seperti berikut.

 1. Melakukan test patch

Langkah awal yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan test pack karena tes ini cukup penting dilakukan sebelum kamu mencoba produk apapun di kulit. Cara ini juga sangat mudah untuk dilakukan dan hasilnya juga sangat efektif untuk memberikan sinyal pada kulit apakah skincare cocok atau tidak pada produk tersebut. Langkah ini bisa dilakukan dengan mengoleskan produk yang akan dipakai di area belakang kuping dan diamkan sejenak. Jika terjadi kemerahan, gatal, atau efek lainnya maka tandanya kulit tidak cocok dengan kandungan skincare yang kalian beli.

 2. Lihat apakah terjadi purging

Selanjutnya, ceklah apakah terjadi purging atau tidak. Purging sendiri merupakan proses pembersihan atau detoks pada kulit ketika seseorang memakai skincare baru dengan kandungan acid seperti AHA, Retinol, niacinamide, dan lain sebagainya. Ketika purging terjadi maka kurangilah intensitas pemakaian dan jika kamu memulainya dengan pemakaian lima kali dalam satu minggu maka coba untuk mengurangi dengan pemakaian 2 kali dalam satu minggu. Ketika kulit perlahan semakin baik maka cobalah untuk meningkatkan pemakaiannya. Jika purging tidak kunjung berhenti dan cenderung terjadi breakout maka ada baiknya jika kalian berhenti menggunakan produk tersebut.

 3. Berhenti ketika breakout terjadi

Langkah lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan berhenti jika terjadi breakout pada kulit. Breakout ini sendiri bisa ditandai dengan munculnya jerawat disertai peradangan. Kandungan apapun pada produk kecantikan bisa menyebabkan breakout. Terlebih produk dengan kandungan eksfoliasi didalamnya juga tentu akan membuat breakout lebih buruk. Dengan kata lain, harga skincare tidak menjamin pada kulit menjadi lebih terang.

 4. Perhatikan kulit setelah pemakaian dan mengenal perubahan kulit

Sedangkan cara terakhir adalah dengan memperhatikan kulit setelah pemakaian. Jika setelah menggunakan produk dan ada efek yang ditimbulkan maka jika itu baik maka kalian bisa meneruskan. Akan tetapi jika buruk bisa berhenti memakainya. Biasanya efek skincare ini akan muncul setelah 28 hari. Setelah itu, kalian bisa mengenali perubahan positif pada kulit dan tandanya kulit akan berubah menjadi lebih baik jika memang itu baik. Jadi cara untuk mengetahui skincare tersebut cocok atau tidak bisa dilihat dari kemajuan positif di kulit.

Cara Merawat Kulit dengan Skincare untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Ada beberapa cara dan tahapan untuk mencerahkan kulit wajah. Cara ini sangat penting karena dengan begitu Zweena Lovers  mendapatkan skincare untuk mencerahkan kulit wajah  kualitas terbaik untuk perawatan. Untuk itu, perhatikanlah beberapa tahapan yang benar secara rutin maka kulit akan terlihat lebih cerah. Berikut ini cara yang bisa kalian lakukan :

 1. Lakukan cleansing

Langkah paling awal untuk merawat kulit adalah dengan membersihkan wajah agar produk-produk yang digunakan bisa menempel dengan baik. Pentingnya mencuci muka dengan pembersih wajah di pagi hari akan menghilangkan minyak dan kotoran yang menumpuk semalaman.

 2. Gunakan toner

Selain itu, kalian juga perlu menggunakan toner dengan baik karena ada banyak sekali manfaat dari penggunaan toner seperti mengangkat kotoran yang tersisa. Selain itu, toner juga bisa mengembalikan pH kulit yang bilang saat cuci muka dan pada produk dengan bahan tertentu bisa meredakan peradangan jerawat.

 3. Pakai serum

Serum sendiri mengandung konsentrasi zat aktif yang lebih tinggi jika dibandingkan pelembab sehingga sangat mudah diserap oleh kulit. Cara penggunaan serum ini juga dengan menuangkan beberapa tetas pada telapak tangan dengan bersih dan gosok tangan agar suhu lebih hangat dan kemudian aplikasi wajah dengan ditepuk-tepuk.

 4. Gunakan moisturizer dan sunscreen

Adapun cara terakhir adalah dengan menggunakan moisturizer dan sunscreen. Moisturizer sendiri selain memiliki fungsi sebagai pelembab kulit juga memiliki manfaat untuk mengunci kandungan serum. Oleh karena itu, pilihlah pelembab dengan tekstur krim untuk pemilik kulit kering dan tekstur gel untuk kulit berminyak. Adapun pada sunscreen berfungsi untuk melindungi kulit kalian dari paparan sinar matahari ketika beraktivitas diluar ruangan.

 5 Rekomendasi Skincare untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Untuk mendapatkan produk terbaik, berikut ini ada 5 rekomendasi skincare yang bisa kalian pilih. Beberapa pilihan tersebut tentu akan memberikan kemudahan bagi kalian untuk mencerahkan kulit wajah.

 1. Everwhite Be bright

Everwhite sendiri merupakan brand lokal yang bisa menjadi pilihan untuk memiliki kulit sehat dan cerah. Sebenarnya hampir semua produk ini mampu membuat wajah akan menjadi lebih cerah. Akan tetapi ada beberapa juga produk inti yang bisa dicoba seperti facial wash, toner, essence, day cream dan night cream. Kemasannya yang manis membuat produk ini cukup dicari banyak orang.

 2. Mineral Botanica Brightening Series

Produk ini menyediakan berbagai produk mulai dari brightening facial wash brightening cleansing milk, brightening masque with charcoal activated hingga brightening serum. Skincare set ini memang super lengkap dan bisa mencerahkan wajah dan bisa mencoba skincare brightening dari mineral Botanica.

 3. Somebymi Yuja Niacin 30 days series

Produk ini mengeluarkan produk khusus untuk mencerahkan wajah dan kemasannya sangat cerah dengan warna kuning terang. Skincare satu ini juga jika ditotal secara normal memang akan sangat mahal namun mereka memiliki produk ini dengan beberapa hal seperti toner, serum, sleeping mask, dan juga mask pack.

 4. Raiku Brightening

Raiku juga merupakan brand lokal yang juga mengeluarkan skincare untuk mencerahkan wajah. Produk ini menawarkan beberapa produk seperti toner, night cream, serum dan morning cream.

 5. Nature-e White

Produk ini sendiri merupakan salah satu skincare yang mampu membuat wajah glowing. Natur-e juga menyediakan skincare set untuk perawatan kulit dari luar seperti hand & Body serum, face wash, serum, day cream, dan juga night cream.

Dengan memperhatikan beberapa hal  tersebut diatas, maka memilih skincare untuk mencerahkan kulit wajah terbaik adalah hal penting yang harus kalian perhatikan. Dengan begitu, kalian akan mendapatkan manfaat di kulit cerah dengan baik.

Leave a Comment

Scroll to Top